Sabtu, 21 Juni 2014

Hakim-hakim 21

Pasal 21 Suku Benyamin dapat tetap hidup

Ayat 1-4: Saat orang Israel menghadap Tuhan di Mizpa, mereka bersumpah gak bakal kasih anak perempuannya nikah sama suku Benyamin.

Bagus, bagus.. biarin aja musnah semua tu suku Benyamin. *Stephanie tetep jahat*

Hakim-hakim 20

Pasal 20 Peperangan orang Israel melawan bani Benyamin

Ayat 1-11: Yonatan ceritain ulang kejadiannya. Orang Israel bersatu padu mau melawan suku Benyamin.

Ayat 12- 16: Suku2 Israel suruh suku Benyamin menyerahkan orang2 dursila itu. Eh, suku Benyamin malah gak mau. Mereka pilih perang.

Hakim-hakim 19

Pasal 19 Perbuatan noda di Gibea

Ayat 1-3: Seorang Lewi tinggal sebagai pendatang di balik pegunungan Efraim. Ia punya gundik. Gundiknya berlaku serong dan pulang ke rumah papanya. Si orang Lewi nyusulin ke rumah papa mertuanya itu.

Hakim-hakim 18

Pasal 18 Patung sembahan Mikha dirampas oleh bani Dan

Ayat 1-6: Suku Dan masih nyari tanah pusaka sehingga dikirimlah 5 orang sebagai utusan untuk nyari tanah pusaka. Di tengah2 perjalanan itu, mereka berlima ketemu sama orang Lewi yang kerja jadi imamnya Mikha. Mereka nanya kira2 mereka bakal sukses ga... Imam bilang, "Yup, kamu bakal sukses. Tuhan seneng kok dengan apa yang kalian lakukan ini."

Hakim-hakim 17

Kitab Hakim-hakim emang seru, gak ada habisnya bikin saya kaget, shock dan tercengang. Hari ini, saya kebangun pagi2 dan gak bisa tidur lagi. Jadi, saya coba lanjut baca kitab Hakim2. Bacaan saya yaitu Hakim2 17-21.

Fuh... bener2 bingung deh abis baca ini. Temen2 coba baca sendiri juga ya di Alkitab. Jadi nyambung sama saya ni ceritanya tentang apa sih.. Intinya, banyak yang saya gak ngerti. Mohon kalo ada yang bisa merespon atau menjawab komentar2 saya, please leave comments. :D