Minggu, 20 Oktober 2013

Miskin Relasi

Tiba-tiba bingung mau nulis apa. Padahal kayanya tadi udah banyak banget isi kepala.
Anyway, thanks to Margaretha, my friend yang udah dengerin curcol gw di pagi ini. d^^b

Being a wife is not an easy thing for me. Kalau bagian sayang-sayangan ama suami mah, saya demen banget! Tapi, bagian responsibility ni... aahh saya kayanya masih struggle.

True that nyapu, bersih2 takes my time.
True that cooking takes my time.
True that they take my online time, my reading time, my chatting time.
Aarrgh!!
I feel so... lonely, fed up, tired, and bored...

Ternyata... kemaren baru dijelasin sama Pak Billy di GRII. Yang namanya penderitaan adalah rusaknya relasi manusia dengan Allah dan sesama. Okeeyy.. relasi dengan Allah. Saya sih gak berasa bener2 menjauh gimana ya. But true, pelayanan saya di gereja gak seheboh dulu. But I still try to look for Him every morning, before I do other things. Tetep curhat n ngobrol ma Tuhan dalam hati. Tapiii.. yang udah berkurang banget adalah waktu baca Alkitabnya. Pengen deh bisa tenang, calm down, baca Alkitab kaya dulu. Soalnya sekarang bawaannya senyo. Baca Alkitab gak tenang.

oh iya mesti beli batre!
oh iya mesti taro seprei di laundry!
oh iya mesti beli kado! baby A ultah, baby B lahir!
oh iya mesti beli kapur semut!
oh iya mesti isi pulsa internet!
oh iya mesti cari chord!
oh iya mesti hubungin X bisa gak jadi pianis kebaktian umum!
oh iya mesti hubungin Y bisa gak jadi pianis kebaktian pemuda!
oh iya belum nyapu ngepel!
oh iya belum beli telur! uda abis neh.
oh iya belum sikat gigi!
oh iya belum mandi!
oh iya belum telpon customer service!

Sedereeeett "oh iya" sepanjang hari..

Disambung dengan...

beli batre besok aja deh..
taro seprei besok aja deh..
beli kado di mana? kayanya mesti sekarang!
beli kapur semut sekalian batre deh besok..
isi pulsa sehari sebelum masa internet-an abis deh..
cari chord sehari sebelumnya aja deh..
X berapa sih nomor teleponnya?
Y udah dihubungin tapi lom bales juga..
telur beli kapan ya? tar malem deh..
sikat gigi? Sekarang deh
mandi? abis sikat gigi aja sekalian.
customer service? ntar siangan deh.

Yaaanng pada akhirnya berakhir dengan: masak, nyapu, ngepel, dan tiba2 udah siang. Mesti siap2 ngelesin. Naek busway 2 jam di perjalanan. Ngabisin waktu banget gak sih 2 jam di jalan?? Kadang dihabiskan dengan ketiduran di bus atau berdiri gelantungan sambil kegencet2. Yah.. itu uda the best transportation system di Jakarta. Mau ngeluh apa lagi? -.-"

Nyampe tempat les, siap2 dan langsung ngelesin sampe malem. Dijemput Franky, kita makan di luar, sampe love nest uda tepar. Jam 9 uda tidur.

What do I think on my bed? "It's a wrap for today. Phew.. Done! Be ready for tomorrow. Get sleep soon if u want to minimize moody and lazy attitude in the morning."

Tapi masih gak berani sih starting a day without reading the Word. Pernah kejadian beberapa kali I skipped reading it. Doh! The whole day rasanya much much harder than it had to be. Jadi, jaga relasi dengan Allah, I think I am doing it... walaupun gak se-intensitas dulu...

You know what? I miss my friends a loooott!!!! Saya uda sibuk mikirin hal2 di atas. Temen2 saya juga ada kesibukan masing2. Jadi intinyaaa, susah deh mau ketemuan. Kata Pak Billy, itu yang namanya miskin relasi. Bisa aja banyak duit, tapi somehow tetap berasa kesepian. Yah karena gak punya temen. Miskin relasi = penderitaan. Bener banget! Saya tau saya menderita karena gak ada temen. Yah intinya kangen deh sama temen2 saya. Kangen deh bisa ada di satu grup pelayanan. Kayanya idup saya sekarang goalnya cuma 3: love nest bersih, perut kenyang, ngelesin (cari duit).
Bener2 rasanya idup gak ada tujuan. Pengen bisa inspire others, pengen bisa free to serve. By the way, thank u banget temen2 komsel kemaren itu udah mampir ke love nest. Aku senang bisa ngumpul bareng kalian.:)

Saya juga udah gak bantuin di Majalah Pearl lagi (makin miskin relasih gak sih gw??). So sad.. :( Tapi, seems that I cannot manage myself. Jadi, saya putuskan untuk stop dulu di Pearl. Time management, priority, gak nunda2 (ada peribahasa mandarinnya yang saya ga tau gimana nulisnya. Bunyinya ching tien ti shi, ching tien cuo) *anybody can help with the spelling, please?*) itu semua masih jadi pe-er saya. Moga2 karakter2 jelek saya cepet ilang.

I really thank God ada temen2 blogger yang kisah kehidupannya bisa menginspirasi saya.
I really thank God ada temen2 di dunia nyata yang masih mau dengerin curcol saya.
I really thank God I have the best husband in the world. Though I am not perfect as his wife, he is still there, watching, smiling and hugging me.

8 komentar:

  1. Tetap semangat ya Tep. Memang tdk mudah ya mengatur prioritas dan time management. Aku juga acak kadul. Tetap terus belajar ya. Have a teachable heart ya. Ayo sama² berjuang :)

    BalasHapus
  2. 今天的事,今天作。 Hope this is what you meant. It means "today's jobs, do it today"
    (jin tian de shi, jin tian zuo)

    BalasHapus
  3. @Dina: Ayo Dina kita sama2 belajar! Kamu udah punya baby kan?
    @Ko Alung: ya! betul ko! thank uuuu!!!

    BalasHapus
  4. Betuuul bgd steph, gw jg ngerasain. Setelah nikah kita semakin jarang ketemu dg teman2 bahkan keluarga sekalipun. Jd hrs lebih memikirkan prioritas dalam hiduuup..Tetap semangat yaaaa

    BalasHapus
  5. Hehehe,aq jg pusing soal wkt. pgn bs kumpl jg sma tmen,tp otak n hti mkir suami adlh prioritas utma,jdi sacrifice lg. Kt sma2 bljar Teph. Jadi istri itu sebuah kasih karunia n kehormatan yg Tuhan. Kt nikah = kt belajar semakin serupa Kristus.

    Cemungud ya. Fokus sma kemaksimlan suami aj. Kalo bisa liat suami maksimal di dlm rencna Tuhan, itu adalah sukacita terbesar. :)

    BalasHapus
  6. Hahaha..nda Tep..aku masih sendiri, lom merit hehehe :D Aku teman SMP dari Erwin DJ dan teman komsel dari sepupu kamu yang namanya Yenny :)

    BalasHapus
  7. Kami juga senang skali bisa diundang step dan maen ksana. Pp bgr-jkt-bgr naik bus ga ada masyalah ;)

    BalasHapus
  8. @Nadia: makasih Nadiaaa!!! happy to have u in our love nest. hwhw

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^