Kamis, 30 Desember 2010

Yesus di Mataku

Saya baru saja pulang dari acara kebersamaan Ensemble Galilea yang diadain di Graha Teduh, Puncak Resort pd tgl 27-29 Desember 2010 kemarin. Saya berangkat di hari kedua (yaitu tgl 28 Des). Pas di hari kedua ini, ada sesi firman yang dibawain oleh Pdt. Frida Situmorang. Biasanya kita panggil dia: kak Frida.

Ada satu bagian yang dibawakan oleh kak Frida yang saya suka. Di bagian ini, kak Frida nanya: "Untuk kalian secara masing2, siapa sih Tuhan Yesus sebenernya? Coba jawab dalam satu kata!"

Rabu, 22 Desember 2010

(???) #16-20

Ini masih lanjutan The Question Series. Yok kita lanjutin ke pertanyaan2 berikutnya.. Post yg ini mulai dari no. 16. Mariiiii!!

Pertanyaan 16, untuk bapak nabi Samuel.
1 Samuel 3:10 Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: "Samuel! Samuel!" Dan Samuel menjawab: "Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar."

Minggu, 19 Desember 2010

Setitik Angan

Kubuka mataku dari tidur lelapku
Sangkaku sinar matahari pagi akan menyambut dengan lembut
Namun saat aku memutar badan untuk melihat waktu yang menggantung di dinding
Kusadari matahari masih bertugas di daratan lain
Ini kan jam 3 pagi!

Mengapa aku terbangun?
Sungguh tak biasanya aku terjaga sepagi ini!
Apa yang membuat tidurku tak lelap?

Selasa, 14 Desember 2010

(???) #11-15

Ini adalah lanjutan dari The Question Series yang pertama, yaitu no. 1-10. Jadi sekarang kita akan mulai dengan pertanyaan no. 11. Yuk langsung aja kita mulai!!

Pertanyaan 11, saya mau tanya pada bapak Yefta.
Hakim-hakim 11: 30-31 Lalu bernazarlah Yefta kepada Tuhan, katanya: "Jika Engkau sungguh2 menyerahkan bani Amon itu ke dalam tanganku, maka apa yang keluar dari pintu rumahku untuk menemui aku, pada waktu aku kembali dengan selamat dari bani Amon, itu akan menjadi kepunyaan Tuhan dan aku akan mempersembahkannya sebagai korban bakaran."

Minggu, 12 Desember 2010

Happy Birthday Jesus




Jesus, it’s almost Your birthday!! Are You excited? I hope so. :) You know Lord, this song titled “Happy Birthday, Jesus” by the Brooklyn Tabernacle Choir is truly a representation of my heart. All the tinsel and lights and the presents are nice, but the real gift is You. Lord, how can I imagine that I deserve to receive such an eternal present? It’s You, Lord. It’s You.. You are the real gift for me. You are in my heart, You are in my mind. You live in me. How can I, a very sinful person, accept such gift? How can I be given such an opportunity to know You?

Senin, 22 November 2010

Perpanjang SIM A

Hai all! Hari ini pertama kalinya saya perpanjang SIM. Bwahahaha norak banget yak sampe tulis2 di blog. Anyway, karena ini pengalaman pertama saya, jadi saya merasa penting untuk mencatat hal ini di blog, terutama untuk mencatat the latest fee untuk perpanjangan SIM ini. Yang saya perpanjang adalah SIM A, SIM yang buat mobil. My driving skill? Don't even ask! :P

Rabu, 10 November 2010

Aku si Pupa

Aku bagaikan seekor pupa
Kecil dan tidak berguna
Yang kulakukan hanyalah menggantungkan diri pada sebuah pohon
yang bisa menyediakan tempat yang aman bagiku

Sabtu, 23 Oktober 2010

Can't Live a Day

Hello guys! This time I wanna share a very great song. Lagu ini bener2 nyata buat saya. Gak bisa deh satu hari hidup di dunia tanpa Tuhan. Bener banget tuh lirik2nya. Saya bisa hidup tanpa seorang kekasih, tanpa mimpi2.Tapi, kalau gak ada harapanNya dalam hati saya, kalau gak ada tanganNya yang memeluk saya dengan kasih yang hangat, saya gak bakal bisa bertahan hidup di dunia ini. Saya juga bisa punya semua kekayaan di dunia ini. Tapi, sama juga, kalau Tuhan tidak ada dalam kekayaan saya, semuanya jadi sia2. Gak ada artinya kekayaan itu.

Sabtu, 16 Oktober 2010

Printi si Printer

Kemarin, saya mengalami sebuah kejadian yang membuat saya makin berasa disayang sama Tuhan Yesus. Tentunya berhubungan dengan printer di rumah saya, sesuai dengan judul yang saya tulis. :) FYI, printer saya itu model yang simple. HP Deskjet 3920. Sebagai salah satu saksi betapa Yesus peduli ama saya, gak afdol kalo saya gak masukin fotonya. Hahaha.. :D Nih dia printer yang membantu saya selama bertahun2.

Senin, 11 Oktober 2010

Musik, Orang Tua, dan Anak

Hai all! Sorry for the hiatus. Lately I was busy doing something I'm not accustomed to. Being an MC! Hahaha.. rada norak juga ya cerita2 di sini. :p Anyway, I'm not going to talk about me being the MC. I'm going to talk about the content of the seminar. Acaranya memang adalah acara seminar. Judulnya adalah "Pengaruh Musik terhadap Perkembangan Anak" yang dibawakan oleh Pak Santoso Gondowidjojo di GKI Samanhudi pada hari Sabtu, 9 Oktober 2010 yang lalu.

Minggu, 03 Oktober 2010

Gak Bisa Tidur

Malam-malam gak bisa tidur
Padahal mami sudah mendengkur
Pikiranku makin ngawur
Tiba-tiba ingin makan bubur,

Rabu, 29 September 2010

Money Matter

Saya baru aja pulang komsel. Hari ini di komsel ada pelajaran yang menarik! Tentang uang. Saya benar2 merasa Tuhan lagi pengen ngajarin saya soal uang. Kebaktian hari Minggu kemaren di GKI Samanhudi bicara tentang uang, padahal saya udah berencana pergi ke gereja lain hari itu. Tapi entah gimana akhirnya saya ke GKI Samanhudi juga. Hari ini, pas datang komsel, ternyata hari ini jadwal SPK, yaitu belajar bersama dengan menggunakan buku SPK. Dan ternyata hari ini sudah sampai pelajaran tentang uang.

Selasa, 28 September 2010

Mengantar dan Menjemput

Pasti waktu kita kecil, kita pernah merasakan yang namanya diantar dan dijemput. Entah oleh papa, mama, mbak, supir, tukang ojek, dsb. Dulu, pas TK dan SD gitu, saya diantar ke sekolah oleh papa saya, naik mobil kijang grand extra warna biru, no platnya saya masih inget! B 138 NI! Hehehe Koko saya duduk di bangku depan sambil nyetel radio prambors, dan saya duduk di bangku tengah. Papa tanpa basa-basi langsung manasin mobil, n kemudian nganterin kami ke sekolah. Selain papa, yang rajin nganterin saya lagi adalah mbak Ningsih. Dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah saya.

Senin, 27 September 2010

Lady in Waiting Ch. 10

Finally! We arrive at the last chapter! Chapter 10! :)
For those who want to enter the previous chapter, you can click Lady in Waiting Ch. 9

Let's begin to look inside the chapter 10, shall we?

Minggu, 26 September 2010

3 bulan..

Again, this one is taken from my FB notes on August 11, 2009

3 bulan..
sudah cukup untuk melupakan masa lalu
sudah cukup untuk memulai cerita baru

belum cukup untuk mengerti arti semua cerita ini
belum cukup untuk mengetahui langkah yang akan diambil

Aku Bersyukur..

Taken from my FB notes on October 1, 2009

Aku bersyukur..
aku diselamatkan oleh Yesus Kristus
yang karena belas kasihanNya, Ia menempatkan orang-orang yang tepat dalam hidupku

Aku bersyukur..

Zeus vs. Jesus Christ

Copied from my FB notes on April 4, 2010.

Kemarin, saya pergi bareng temen2 SMAK3 saya, nonton Clash of the Titans di gading jam 21.40. Di sini, saya mo bagiin apa yg saya dapet dr film itu.

*BUAT YG BLOM NONTON, STOP MEMBACA SMP DI SINI!! BISA JADI SPOILER NIH.. ;p*

Overall, menurut saya ceritanya aneh,

Air

Matahari begitu terik, panas..
Aku...
merasa haus

Harta Bagi Jiwa

Ketika aku menutup mata, memfokuskan perhatianku
Kembali aku diselubungi
Damai abadi, nikmat kasih karunia sejati

It's You

In the middle of my fear that I might lose my focus in You..

It's You that I want more of
It's You that I desire the most
It's You that I want to be with
It's You that I'm longing for

Selasa, 21 September 2010

(???) #1-10

Suatu kali, saya pernah ikut PA di GRII - Gereja Reformed Injili Indonesia. Motor penggerak utama GRII adalah Pdt. Dr. Stephen Tong. Nah, tapi kalau PA, yang membawakan firman namanya adalah Pdt. Aiter. Saya lupa waktu itu saya ikut PA yang temanya apa, tapi ada perkataan pak Aiter yang saya ingat sampai sekarang. Dia cuman ngomong sebuah pesan pendek: "Ayo baca Alkitab!" Gak berhenti sampai di situ aja, dia kasi alesannya knp kita harus baca Alkitab. Dan alesannya ini yang membuat saya mau gak mau tersenyum karena mnrt saya alesannya bener2 sebuah terobosan baru dalam cara berpikir. Pak Aiter melanjutkan:

Minggu, 19 September 2010

Lady in Waiting Ch. 9

Sedikit lagi kita sampai di akhir book review nih. :) Btw, udah sejauh ini tapi saya belum pernah pasang cover bukunya ya. Hehe Baiklah! Kalau begitu saya akan masukkan gambar covernya (yg menurut saya bagus banget! It is a very powerful cover! Covernya memberi pesan yang jelas banget mengenai kesan buku ini). I like it!

Selasa, 14 September 2010

Lady in Waiting Ch. 8 (2)

Before u read this, please kindly read the previous post: Lady in Waiting Ch. 8 (1)

Wanita yang Puas

Sebelumnya, kita sudah tau tentang cara2 yg seringkali dipakai cowo yang bisa menipu kita, para perempuan. Nah, kita pun punya bagian yang harus dikerjakan. Apakah itu?

Kisah di Balik Nama

This one I wrote on my Facebook notes on Monday, April 12, 2010. To keep all my journal in this blog, I am happy to present it here.


Here we go!


Inilah beberapa nama orang yang saya temui menarik karena orang tua mereka sangat kreatif dalam memberikan nama kepada anak2nya.

Senin, 13 September 2010

Lady in Waiting Ch. 8 (1)

Nyok kita masuk ke bab 8!! Nyang mo baca sebelumnye, bise masuk ke Lady in Waiting Ch. 7

Bab 8 Wanita yang Puas

Hmm.. wanita yang puas.. Kalau kita harus belajar untuk menjadi wanita yang puas, berarti kita ini adalah wanita yang tidak puas. Sebenarnya apa yah yang bikin kita gak puas?

Sabtu, 11 September 2010

Lady in Waiting Ch. 7

Setelah sekian lama saya istirahat nulis book review, inilah saatnya saya lanjutin lagi. Ngeliat komen2 dan respon di chatbox, sepertinya banyak pembaca yang suka nih dengan book review ini. Hehe *sotoy mode: ON!* Well, semoga seri book review kali ini bisa membantu para perempuan yach! Btw readers, ayo tulis komen sebanyak2nya, spy saya tau artikel yg saya tulis ini dibaca oleh kalian. Kalo ada komen dari kalian, saya makin semangat! ;)

Sabtu, 04 September 2010

You Know Better Than I

Hi all! I knew this song from a friend named Enda Khristiana Ivena. Every time I hear it again, I know it is true. I thought every thing I did was right.. until God hardly admonished me and at the end, I realized nothing I did was right. Nothing..

So, before all of you start the video, I want to give some preview about what you're going to watch. Lagu ini diambil dari kisah tentang Yusuf, anak Yakub dan Rahel. Di bagian awal,

Jumat, 03 September 2010

Mamiku Sayang

Guys, saya baru aja liat2 blog di account friendster saya, dan saya baca ulang tulisan saya tentang mami saya. Rasanya lucu juga baca tulisan yang udah lama2 gitu. ^^ Saya nulisnya uda lama banget, pas ada kelas writing di kampus. Kalo gak salah disuruh bikin persamaan gitu, lupa deh tepatnya apa.. Yg jelas saya menyamakan sifat2 mami saya dengan matahari. Kalo dibaca sekarang, rasanya tulisan itu rada maksa! Hahaha.. Banyak yg gak nyambung, kurang spesifik, n gak detail. Bahasa Inggrisnya pun rada2 gimanaaa gitu.. :D Well, kalo ada yg mau baca bisa langsung masuk ke Mrs. Silvia

When I Met You

I got this poem years ago from a card. Because the words were so beautiful, again, I wanted to keep it in this blog. Enjoy, guys! :)



When I Met You


When I met you

I wasn’t planning on falling in love

Mrs. Silvia

Hey, this one I wrote on May 27, 2007 as a part of my writing tasks in the university. Because the topic was about my mom, I would like to put it in my blog. However, some of you might have read this for I had posted this on the Friendster blog. :)

Minggu, 29 Agustus 2010

Lady in Waiting Ch. 6 (2)

Sebelum baca post yg ini, baca dulu yang Lady in Waiting Ch. 6 (1) yaah!! :)

Kali ini, saya akan lanjutkan dengan kiat2 gimana caranya menjaga harta kita, our virginity.
Ayat yang diambil oleh penulis buku ini sebagai ayat acuan adalah Amsal 4: 32 "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan." Itu yang pertama2. Jaga hati kita! Girls, jangan dengan mudahnya memberikan hati kita kepada seorang pria.

Lady in Waiting Ch. 6 (1)

Sekarang kita masuk yuk ke ch. 6! Yg may baca ch. 5, tinggal masuk ke Lady in Waiting Ch. 5

Bab 6 Wanita yang Murni

Di sini, wanita yang murni secara khusus artinya adalah wanita yang masih perawan, belum pernah berhubungan seks dg laki2. Buku ini bener2 suggest supaya kita yg cewe2 jangan sampai melepas keperawanan sebelum menikah. Allah sangat gak pengen hal itu terjadi. Why?

Selasa, 24 Agustus 2010

Lady in Waiting Ch. 5

Yok kita lanjut ke bab 5!! Untuk baca yg bab 4, bisa buka di Lady in Waiting Ch. 4

Bab 5. Wanita yang Penuh Pengabdian.

Di bab ini, kita diingetin untuk mengabdikan diri kita seluruhnya pada Allah. Why? Emang perlu? Emang penting? ... Sebenernya di sini ada rahasia yg tersembunyi. Rahasia yang tersimpan bagaikan harta karun yang terpendam yang hanya disediakan bagi mereka yang mencarinya. Rahasia yang menjadi kunci jawaban dari apa yang selama ini selalu dicari2 oleh manusia, khususnya perempuan.

Kamis, 19 Agustus 2010

Lady in Waiting Ch. 4

Kita sudah sampai bab 4!! :) Untuk baca yg sebelumnya, silakan buka di Lady in Waiting Ch. 3

Bab 4. Wanita yang Penuh Kebajikan.

Hmm.. wanita yang penuh kebajikan.. Apa artinya kebajikan?? Kebajikan adalah perbuatan2 baik yang dilakukan bagi orang lain dengan tulus. Contoh yang diambil di bab ini adalah tokoh Ribka (isterinya Ishak). Ribka.. perempuan yang cantik dan penuh kebaikan. Bayangin doonkk.. Ribka itu lagi menjaga domba2 ayahnya saat ketemu hamba Abraham. Apa kerjaan Ribka?

Rabu, 18 Agustus 2010

Lady in Waiting Ch. 3

Kalau mau baca yg sebelumnya, bisa buka di Lady in Waiting Ch. 2

Kita masuk ke bab 3 yaah..

Bab 3. Wanita yang Beriman.
Di bab ini, kita diajarkan untuk gak kuatir di mana pun kita berada. Sekalipun kita merasa di gereja, di tempat kerja, di daerah rumah gak ada 'pria yg punya prospek cerah' buat dijadiin pasangan, janganlah kita kuatir kl kita gak akan dapat pasangan. Biasanya nih, cewe2 yg pengen banget punya pasangan bisa aja berpura2 gak sengaja ada di tempat di mana pria pujaannya berada. Cewe itu bisa tiba-tiba ada di

Lady in Waiting Ch. 2

Untuk baca yang chapter 1, bisa baca di Lady in Waiting Ch.1

Mari sekarang kita masuk ke bab 2.

Bab 2. Wanita yg Rajin.
Bab ini berbicara secara khusus bagi kaum wanita lajang untuk bekerja dengan giat dalam pekerjaan Allah. Kenapa?

Selasa, 17 Agustus 2010

Lady in Waiting Ch.1

Hi all!! Kali ini saya mau bagiin tentang buku yang saya baca: Lady in Waiting, karangan Jackie Kendall & Debbie Jones. Kenapa saya pilih buku ini? Jawabannya cuma 1: karena buku ini yang pertama-tama membantu saya secara luar biasa untuk punya citra diri yang benar, terutama sebagai seorang perempuan! That's why, rasanya gak afdol kalo saya gak membagikan buku yg berperan sangat penting dalam hidup saya (tentunya no. 2 setelah Alkitab) dalam blog saya. Semoga melalui book review kali ini, teman-teman perempuan yang lain juga jadi tertarik membaca buku ini secara lengkap dan menikmati 'penemuan-penemuan harta karun yang sangat berharga' seperti yang saya alami. :)

Sabtu, 14 Agustus 2010

Korban Keegoisan

Friday, 13th August 2010. Pk. 13.30 WIB.

Saya mengalami kecelakaan ditabrak motor pas lagi mau nyeberang ke arah GKI Samanhudi. Ceritanya begini. Di depan Restoran Ni Hao itu kan ada puteran. Saat saya mau menyeberang, ada mobil yg lagi muter. Jadi jalanan agak sepi. Yah.. agak sepi sih.. Bukan bener2 sepi. Tapi, mnrt saya bisa lah buat nyeberang. Pas uda mau sampe ke tengah2, saya gak berani maju. Soalnya ada mobil yg melaju cepat ke arah saya. Mobil Avanza atau Xenia gitu deh (anggap aja Avanza). Warnanya kaya telor asin. Tu mobil cepet banget..

Rabu, 04 Agustus 2010

Laporan! Saya Sudah ke Pulau Tidung! (2)

Ini lanjutan dari Laporan! Saya Sudah ke Pulau Tidung! (1) So, ini masih cerita di hari pertama Sabtu/ 31 Juli 2010

Pk. 17.30 selesai main polisi-maling, kami foto2 lagi di jembatan dengan tema sunset, sembari jalan balik ke arah penginapan. Hehe..

Selasa, 03 Agustus 2010

Laporan! Saya Sudah ke Pulau Tidung! (1)

Sabtu/31 Juli 2010 saya berangkat ke Pulau Tidung (salah satu pulau dari Kepulauan 1.000) bareng temen2 SMAK3. Yg ikut ada Ade, Albert, Amadea, Aulia, Darmawan, Darmayanti, Dian, Fenny, Frans, Veronica PO, dan saya sendiri. Oke berikut laporannya.

Pk. 05. 30++ saya jalan kaki cepat keluar gang rumah karena Dian dan papinya udah nungguin saya. Oo-oww, saya telaaaattt!! Sampe di mobil, uda merasa bersalah karena ud bikin rombongan nunggu kurang lebih 10 menitan.

Rabu, 28 Juli 2010

What the Devil Told Me vs. What Jesus Told Me

Sejak kecil, saya punya satu pemikirin (yak! satu pemikiran itu!). Pemikiran itu sangat spesifik, sangat jelas, dan masih bertahan dalam kepala saya sampai kurang lebih satu setengah tahun yang lalu. Pemikiran apa sih? Yep! Satu kalimat yang sangat jelas: Stephanie, tidak pernah ada seorangpun yang menginginkan keberadaanmu di bumi ini. That's it!

Waktu saya umur 5 atau 6 tahun, saya ingat saya pernah bangun di pagi hari, dan kemudian pikiran2 seperti itu muncul. Saya menangis sendiri, diam-diam, berusaha tidak mengeluarkan suara sedikit pun. Karena saya tidur sekamar dengan mami saya dan saya gagal menyembunyikan suara isakan tangis saya, mami saya nanya sambil tetap tiduran dan menonton tv, "Fani nangis ya? Kenapa, kok nangis?"

Senin, 19 Juli 2010

Women who Stay Single and Women who Get Married: Both are GOOD NEWS!! (2)

Yak, ini lanjutan dari Women who Stay Single and Women who Get Married: Both are GOOD NEWS!! (1) Yang belum baca part satunya, monggo masuk ke http://withintakapipisbrainandheart.blogspot.com/2010/07/women-who-stay-single-and-women-who-get.html

Pembahasan ini saya ambil dari 1 Korintus 7: 21-40, berdasarkan tulisan Paulus, untuk memberi penjelasan mengapa
stay single (not getting married) is a good news, bahkan tidak menikah adalah hal yang lebih baik.

Women who Stay Single and Women who Get Married: Both are GOOD NEWS!! (1)

Kali ini saya menulis karena saya baru saja telponan dengan seorang teman perempuan. Ada satu kalimat yang membuat saya cukup heran yang terucap dari mulut teman saya. Dia bilang begini, "Gw akhir2 ini uda sering kepikiran kalo Tuhan mau gw tetep single, dan sekarang gw berusaha mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk itu." Saya sempat bilang kalo tetep single itu bukan kemungkinan terburuk dan saat itu teman saya pun langsung berkata, "Iya ya.. itu bukan kemungkinan terburuk yah.." Saya bersyukur teman saya langsung ingat bahwa pilihan Allah untuk kita pasti adalah pilihan yang terbaik dalam hidup kita.

Karena obrolan ini, saya jadi berpikir: bagus temen gw sadar.. tapi gimana perempuan yang lain ya?

Kamis, 15 Juli 2010

Pentingnya Punya Piano

Sejak mulai mengajar piano sekitar dua tahun yang lalu, saya baru menyadari pergumulan dan perasaan guru-guru yang geregetan ngajar murid yang tidak punya piano. Dulu, saya sendiri belum punya piano. Dan ketika saya mau les piano privat pada dua orang guru piano pada kesempatan yang berbeda, dua-duanya nanya: "Kamu punya piano di rumah?" Tentu saja saya jawab: "Gak punya.. adanya orgen.." Secepat kilat, kedua guru itu menolak mengajar saya. Saya sempat bilang: "Saya akan latihan di gereja." Tapi kedua guru tersebut tetap menolak mengajar saya karena mereka yakin saya tidak akan bisa menggunakan piano di gereja secara bebas dibandingkan dengan saya punya sendiri. Puji Tuhan, akhirnya papa saya membelikan saya piano sehingga salah satu dari kedua guru tadi bersedia mengajar saya.

Sabtu, 10 Juli 2010

My Most Romantic Valentine

Sekitar bulan Februari 2010 awal, saya sakit. Saya batuk-batuk parah dan saya menduga mami sayalah penyebab saya batuk-batuk. Soalnya, dia yang batuk-batuk parah duluan karena makan lele goreng dua hari berturut-turut. Karena saya tidur sekamar dengan mami saya, jadi saya tertular. Itu sih hipotesa saya, tapi menurut mami saya, badan saya aja yang kaya tahu, gampang sakit. Hehe.. :p Intinya, saya batuk parah deh, kepala saya juga pusing, badan saya bisa demam-demam gak jelas. Suara saya hilang. Saya ingat saat merayakan ulang tahun teman baik saya, Anita Rijadi, pas tanggal 10 Februari 2010, saya dan dua orang teman lainnya datang ke rumah dia. Saya inget banget saya gak bisa nyanyi happy birthday buat dia. Suara saya hilang total. Kalo ketawa, kedengerannya juga cuman "hhheekkk....hheeekk...." -.-'

Selasa, 06 Juli 2010

Merasa Kuatir

Saya seringkali merasa kuatir akan banyak hal. Dulu saya kuatir kalau nilai ulangan saya jelek, saya kuatir gak naek kelas, saya kuatir ketinggalan buku pelajaran, saya kuatir terlambat datang ke tempat les, dsb. Sekarang, kekuatiran saya mulai berubah. Saya mulai gak mikirin diri sendiri dan sekolah doank. Saya mulai kuatir mami saya yang makin tua dan kakinya suka sakit kalau jalan lama-lama. Saya kuatir tentang keadaan koko2 saya dan cici2 ipar saya, saya kuatir tentang kehidupan dan pertumbuhan rohani saudara2 seiman saya di gereja, saya kuatir tentang tabungan saya buat masa depan, dsb. Walaupun yang saya kuatirkan mulai berbeda, tapi saya tetap merasa kuatir.

Rabu, 30 Juni 2010

Review Yogyakarta Trip - 4th day

Kalau mau baca yang hari ketiga, klik di http://withintakapipisbrainandheart.blogspot.com/2010/06/review-yogyakarta-trip-3rd-day.html

Hari keempat 24 Juni 2010

Ini adalah hari terakhir kami di Yogyakarta. Kami sudah gak sewa mobil lagi karena rencananya kami hanya akan jalan-jalan di dalam kota. Pagi-pagi kami minum susu dan makan roti di tempat kost.

Selasa, 29 Juni 2010

Review Yogyakarta Trip - 3rd day

Kalau mau baca yang hari kedua, klik di http://withintakapipisbrainandheart.blogspot.com/2010/06/review-yogyakarta-trip-2nd-day.html

Hari ketiga Rabu 23 Juni 2010

Hari ini rencana kami adalah pergi ke pantai-pantai yang ada di bagian selatan Yogyakarta. Kalau mau ke pantai di Yogyakarta, kita harus melewati sebuah bukit dulu. Jadi naik bukit, turun bukit, baru deh sampe di pantai-pantai itu. Saya menyarankan kalau mau wisata ke pantai, sebaiknya jangan pakai bis besar, karena tanjakannya lumayan curam. Saya sempat melihat ada bus yang hampir merosot ke bawah karena gak kuat nanjak. >.<

Sabtu, 26 Juni 2010

Review Yogyakarta Trip - 2nd day

Kalau mau baca yang hari pertama, klik di http://withintakapipisbrainandheart.blogspot.com/2010/06/review-yogyakarta-trip-1st-day.html

Hari kedua Selasa 22 Juni 2010

Pk 09.00 kami pergi makan ke sebuah rumah makan yang ada di perumahan. Lokasinya saya kurang ingat karena cukup jauh dari tempat kost dan masuk sampe ke dalam2 kompleks perumahan. Saya ingat nama tempat makannya Tenda Biru. Makanannya Chinese food. Ada

Kamis, 24 Juni 2010

Review Yogyakarta Trip - 1st day

Kali ini saya mau kasih review hasil jalan2 saya ke Yogyakarta selama 4 hari, 3 malam (21-24 Juni 2010). Saya pesan tiket Air Asia ke Yogya ini dari tanggal 10 Agustus 2009 karena pas ada tiket murah. Ke Yogya Rp. 100.000,-/orang, udah bolak-balik. Murah kan??!! Saya pergi bertiga sama mami dan koko saya yg pertama.

Tulisan ini diperuntukkan bagi mereka yang pengen jalan2 ke Yogya, tapi

Rabu, 16 Juni 2010

Preface 'Within Takapipi'

Hai all!! Ini baru pertama kalinya nih saya bikin blog di sini. Lewat posting yg pertama ini, saya mau menjelaskan alasan2 kenapa akhirnya saya bikin blog! Hehehe.. Awalnya, saya tidak suka menulis. Menurut saya: Ah membosankan! Cape! Gak perlu! Gak penting! Tapi oh tapi..