Selasa, 29 Juni 2010

Review Yogyakarta Trip - 3rd day

Kalau mau baca yang hari kedua, klik di http://withintakapipisbrainandheart.blogspot.com/2010/06/review-yogyakarta-trip-2nd-day.html

Hari ketiga Rabu 23 Juni 2010

Hari ini rencana kami adalah pergi ke pantai-pantai yang ada di bagian selatan Yogyakarta. Kalau mau ke pantai di Yogyakarta, kita harus melewati sebuah bukit dulu. Jadi naik bukit, turun bukit, baru deh sampe di pantai-pantai itu. Saya menyarankan kalau mau wisata ke pantai, sebaiknya jangan pakai bis besar, karena tanjakannya lumayan curam. Saya sempat melihat ada bus yang hampir merosot ke bawah karena gak kuat nanjak. >.<

Pk. 09.00 seperti biasa, kami pergi sarapan. Kali ini, kami makan soto kaki lima. Namanya Soto Pak Man. Isi sotonya ada ayam, tempe, perkedel, dan soun. Saya gak tau persisnya ada di jalan apa. ^^v Kita makan berenam cuman habis Rp. 32.000,- . Itu kita pesan sotonya 5 mangkok dan sudah tambah kerupuk 8 buah. Emang murah!

Pk. 11.30 kami tiba di Pantai Baron. Masuk ke pantai ini, kami harus mengeluarkan uang Rp. 14.000,- untuk masuk ke kompleks pantainya dan bayar uang parkir. Di Pantai Baron, wisatawannya sudah banyak, jadi pantainya agak kotor. Pasirnya lebih ke arah coklat, bukan putih. Airnya tampak biru, namun tidak terlalu jernih. Di bagian kanan dari pantainya, ada air yang tampak berwarna hijau (bisa dilihat di foto). Di bagian ini airnya deras lho! Di sini kami juga menemukan beberapa anak kepiting yang masih sangat kecil, kira-kira berukuran 1 cm x 1 cm!! Mereka lucu sekali, lagi pada sibuk migrasi, jalannya cepet2. :D Di pantai ini juga banyak perahu nelayannya. Saat kami di sana, mereka sedang sibuk beresin jala mereka. Pantai ini udah gak 'perawan' lagi deh. Rame banget!! Kami juga makan siang di pantai ini. Kami pilih salah satu kios makan dan memesan 5 ikan kakap yang dimasak dengan 4 cara berbeda (2 sambal hijau, 1 asam manis, 1 bakar, 1 dimasak sop), tumis kangkung, dan tentunya nasi. Makanannya lumayan saja, gak terlalu enak, tapi masih bisa dimakan. Kami berenam menghabiskan Rp. 65.000,- untuk makan di sini.

Pk. 13.15 kami sudah tiba di Pantai Drini. Masuk ke pantai ini tidak dipungut biaya apapun. Nah, kalo yang ini, pantainya masih benar-benar perawan nih!! Orang yang datang dikiiittt.. Pasirnya putih dan airnya tampak jernih sekali. Di bagian kiri pantai ini ada karang besar yang dijadikan objek wisata juga (lihat gambar). Kita bisa naik ke karang itu dan masuk ke tengah-tengah hutan kecilnya. Lucunya, ada orang yang menanam tanaman sayur dengan rapinya di pantai itu. Jadi tiba-tiba ada warna hijau yang sangat banyak di tengah-tengah warna putih. Bagus banget!! STRONGLY RECOMMENDED deh untuk datang ke pantai ini buat menikmati angin pantai dan suara ombak!! Serasa pantai pribadi!! Hahaha.. Kami hanya foto-foto sebentar di pantai ini karena sudah penasaran ingin lihat pantai lainnya.

Pk. 13. 45 kami sudah tiba di Pantai Sundak. Masuk ke pantai ini, kami harus bayar uang parkir Rp. 2.000,-. Pantai yang ini banyak sekali karangnya!! Jalannya jadi susah, harus pakai alas kaki, gak bisa kalo bertelanjang kaki. Pantai ini juga sudah ramai. Banyak yang berjualan dan bermain di pantai Sundak ini. Pantainya juga jadi agak kotor. Saat di pantai ini, saya sibuk main pasir dan tidak sempat banyak berfoto. Saya berusaha membuat sebuah istana pasir, tapi saya kesulitan mengatasi pasirnya yang bercampur karang. Jadi, saya gagal terus mencetak istana pasir.



Pk. 14.30 kami main ke Pantai Kukup. Masuk ke sini pun kami harus bayar uang parkir Rp. 2.000,-
. Pantai ini pasirnya bersih, tidak banyak karangnya. Jadi, kami menghabiskan cukup banyak waktu main pasir di sini. Walaupun tidak bisa bikin istana yang mewah dan bertingkat-tingkat, kami cukup puas membuat istana dari cetakan ember kecil dan hanya 1 tingkat. Hehehe..
Di pantai ini banyak karang yang bagus buat objek foto. Ada karang-karang yang sedikit menonjol sehingga kita bisa berdiri di bawahnya. Pantai ini lebih bagus daripada pantai Baron dan Sundak, tapi masih kalah bagus sama pantai Drini.


Pk. 18.00 kami sudah kembali ke kota Yogyakarta. Kami mampir ke Bakpia Merlino di jalan Pakuningratan. Bakpia Merlino ini juga ada di jalan R. E. Martadinata sebenarnya. Variasi isi bakpianya macem-macem. Ada cokelat, keju, kacang ijo, durian, dll. Harga 1 box Rp. 22.500,-. Isinya ada sekitar 20 buah. Bakpia Merlino ini kulitnya tipis, jadi gak bakal berantakan makannya. Selain itu, isinya juga banyak. Jadi, enaak!!

Pk. 19.00 kami sudah sampai kembali di tempat kost. Kami makan malam 2 bungkus nasi goreng dan 1 bungkus bihun goreng. Isinya sangat banyak, jadi cukup deh untuk kami makan berenam. :) Total 3 bungkus makanan kami + 1 bungkus kerupuk = Rp. 35.000,-.

Okay, sekian hari yang ketiga..

bersambung..
all photos are captured by Ferry Gunawan.

2 komentar:

  1. Salam wisata..mantab tuh artikelnya..tp mohon direfisi, tuh yang photo pantai sundak di tukar sama photo pantai kukup..maaf biar pengunjung yang liat ga salah tafsir dan bingung hehe..

    BalasHapus
  2. @graycoo: makasih yaaa!! baiklah!!! sudah saya tukaarr. hehehehe

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^