Rabu, 29 April 2015

Mineral Water Therapy

I'm trying to start blogging again. Hehe I miss blogging, but somehow I can't write long posts now. Stuck. Don't know what to write.

For now, I want to remind myself that I must must must drink mineral water as much as I can. I know my body often suffers dehidration. Blame me that I don't eat fruit. Sooo, you know, sore throat is my "best friend".

Sabtu, 21 Juni 2014

Hakim-hakim 21

Pasal 21 Suku Benyamin dapat tetap hidup

Ayat 1-4: Saat orang Israel menghadap Tuhan di Mizpa, mereka bersumpah gak bakal kasih anak perempuannya nikah sama suku Benyamin.

Bagus, bagus.. biarin aja musnah semua tu suku Benyamin. *Stephanie tetep jahat*

Hakim-hakim 20

Pasal 20 Peperangan orang Israel melawan bani Benyamin

Ayat 1-11: Yonatan ceritain ulang kejadiannya. Orang Israel bersatu padu mau melawan suku Benyamin.

Ayat 12- 16: Suku2 Israel suruh suku Benyamin menyerahkan orang2 dursila itu. Eh, suku Benyamin malah gak mau. Mereka pilih perang.

Hakim-hakim 19

Pasal 19 Perbuatan noda di Gibea

Ayat 1-3: Seorang Lewi tinggal sebagai pendatang di balik pegunungan Efraim. Ia punya gundik. Gundiknya berlaku serong dan pulang ke rumah papanya. Si orang Lewi nyusulin ke rumah papa mertuanya itu.

Hakim-hakim 18

Pasal 18 Patung sembahan Mikha dirampas oleh bani Dan

Ayat 1-6: Suku Dan masih nyari tanah pusaka sehingga dikirimlah 5 orang sebagai utusan untuk nyari tanah pusaka. Di tengah2 perjalanan itu, mereka berlima ketemu sama orang Lewi yang kerja jadi imamnya Mikha. Mereka nanya kira2 mereka bakal sukses ga... Imam bilang, "Yup, kamu bakal sukses. Tuhan seneng kok dengan apa yang kalian lakukan ini."

Hakim-hakim 17

Kitab Hakim-hakim emang seru, gak ada habisnya bikin saya kaget, shock dan tercengang. Hari ini, saya kebangun pagi2 dan gak bisa tidur lagi. Jadi, saya coba lanjut baca kitab Hakim2. Bacaan saya yaitu Hakim2 17-21.

Fuh... bener2 bingung deh abis baca ini. Temen2 coba baca sendiri juga ya di Alkitab. Jadi nyambung sama saya ni ceritanya tentang apa sih.. Intinya, banyak yang saya gak ngerti. Mohon kalo ada yang bisa merespon atau menjawab komentar2 saya, please leave comments. :D

Jumat, 18 April 2014

Hong Kong Day 4-8

Baca dulu yang Day 1-3

Hari ke-4 kami ke Macau naik kapal ferry. Perginya oke, cuaca baik. Pas pulang dong, ampun dah.. Cuacanya buruk jadi eneg banget pas di kapal. Dan hari itu hujan seharian, jadi saya wisata dari hotel ke hotel aja. Padahal ada wisata outdoor (St. Paul Ruins) juga di sana.

Hong Kong Day 1-3

Kali ini saya mau catat liburan saya ke Hong Kong. Sebetulnya kuatir ni nulis tentang ini. Takutnya dianggap pamer, sombong, liburan di-posting ke blog... :( Pernah sih ada satu kali liburan yang saya gak catet di blog.. Akhirnya sekarang saya lupa di sana ngapain aja, makan apa aja.. ah... malah rugi sendiri.. Mending saya catat aja deh di blog. Kapan2 bisa buka lagi dan inget2 the sweetness of each holiday. :) Saya gak mau kuatir dengan pemikiran2 orang lain.

Musik Saat Pemberkatan Pernikahan

Masih seputar catatan tentang pernikahan F & saya. Kali ini saya akan catat lagu-lagu selama ibadah pemberkatan pernikahan.

Susunan Acara Bina Pra Nikah

Saya pengen lanjutin blog saya. Sejak nikah, saya merasa gak bisa terlalu banyak cerita lagi. Kali ini kan saya gak cuma cerita tentang saya, tapi pasti selalu ada hubungannya dengan suami saya.
Tapi, kembali lagi dengan prinsip saya: orang yang berpendidikan membuat jurnal. Jadi saya berusaha melanjutkan jurnal (blog) ini.

Kali ini saya mau mencatat tentang Bina Pra Nikah yang saya & F ikuti.