Selasa, 21 September 2010

(???) #1-10

Suatu kali, saya pernah ikut PA di GRII - Gereja Reformed Injili Indonesia. Motor penggerak utama GRII adalah Pdt. Dr. Stephen Tong. Nah, tapi kalau PA, yang membawakan firman namanya adalah Pdt. Aiter. Saya lupa waktu itu saya ikut PA yang temanya apa, tapi ada perkataan pak Aiter yang saya ingat sampai sekarang. Dia cuman ngomong sebuah pesan pendek: "Ayo baca Alkitab!" Gak berhenti sampai di situ aja, dia kasi alesannya knp kita harus baca Alkitab. Dan alesannya ini yang membuat saya mau gak mau tersenyum karena mnrt saya alesannya bener2 sebuah terobosan baru dalam cara berpikir. Pak Aiter melanjutkan: "Supaya nanti di surga kita bisa kasi pertanyaan. Kalo gak baca Alkitab, nanti di surga sepi. Semuanya pada diem aja. Tapi, kalo kita punya pertanyaan, surga kan jadi rame. :) Misalnya nanti kalo ketemu bapak Abraham, kita tanya sama dia: Bapak Abraham, bapak Abraham, dulu gimana perasaan Bapak waktu disuruh tidur sama ibu Hagar?" :) :) :) Aha! Betul juga! Nanti kan di surga kita bisa ketemu berbagai macam tokoh! Saya bisa tanya semua yang saya gak ngerti atau gak tau karena memang gak dijelaskan dengan panjang lebar di Alkitab! ^^ Sip lah kalo begitu!

Jadi, dari The Question Series ini, saya mau mengumpulkan semua pertanyaan yang saya mau tanyakan pas di surga nanti. Hehehe.. Termasuk dengan tokoh siapa aja yang saya pengen ketemu. Jadi, saya mau catat siapa orang yang saya mau tanya dan apa pertanyaannya (termasuk tokoh2 musik fenomenal yang tercatat di Alkitab!).

Pertanyaan pertama, saya mau tanya pada bapak Yubal.
Kejadian 4 : 21 - Nama adiknya ialah Yubal; dialah yang menjadi bapa semua orang yang memainkan kecapi dan suling.
Pertanyaannya: Pak Yubal, bapa yang nemuin kecapi dan suling ya? Mau liat donk kecapi dan suling buatan bapak.. Pak, mainin dooonkk!! Bapak kapan ada konser?? *eagerly want to listen to his playing!!* ;)

Pertanyaan kedua ditujukan kepada bapak Henokh.
Kejadian 5 : 24 - Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.
Pertanyaannya: Pak Henokh! Bapak ngapain aja selama hidup?? Kok bisa sampe diangkat sama Allah? Pasti bapak disayang banget yaaahh!! Mau donk tips2nya gimana supaya makin akrab sama Tuhan kitaaa... *ngarep banget nih!*

Pertanyaan ketiga untuk bapak Abraham dan ibu Sara.
Kejadian 12 : 11 - 13 - Pada waktu itu ia akan masuk ke Mesir, berkatalah ia kepada Sarai, isterinya: "Memang aku tahu, bahwa engkau adalah seorang perempuan yang cantik parasnya. Apabila orang Mesir melihat engkau, mereka akan berkata: Itu isterinya. Jadi mereka akan membunuh aku dan membiarkan engkau hidup. Katakanlah, bahwa engkau adikku, supaya aku diperlakukan mereka dengan baik karena engkau, dan aku dibiarkan hidup oleh sebab engkau."
Pertanyaan kpd bapak Abraham: Kok tega sih minta bu Sara ngaku jadi adek doank? Dia kan bisa diapa2in sama cowo laen..
Pertanyaan kpd ibu Sara: Gimana perasaan ibu pas disuruh ngaku jadi adek? Terus pas dibawa ke hadapan Firaun (ayat 15), deg2an gak bu?? Tulah apa yang Tuhan timpakan ke Firaun (ay. 17), bu? Bu, liat foto masa muda ibu donk.. Saya denger, ibu cantik! Jadi penasaran deh!

Pertanyaan keempat, bapak Lot.
Kejadian 19 : 36 - Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
Pertanyaannya: Bagaimana perasaan bapak saat tahu kedua anak perempuan bapak bikin bapak mabok dan akhirnya meniduri bapak? Apakah bapak marah/sedih?

Pertanyaan kelima, kembali kpd bapak Abraham.
Kejadian 20 : 2 - Oleh karena Abraham telah mengatakan tentang Sara, isterinya: "Dia saudaraku," maka Abimelekh, raja Gerar, menyuruh mengambil Sara.
Pertanyaannya: Again? Memang sih taruhannya nyawa bapak, tapi gak sedih ya kalo sampe isteri bapak disentuh sama cowo laen...? *bingung*

Pertanyaan keenam, kepada bapak Ishak.
Kejadian 22 : 10 - Sesudah itu Abraham mengulurkan tangannya, lalu mengambil pisau untuk menyembelih anaknya.
Pertanyaannya: Gimana rasanya pas mau dikorbanin buat Allah? Pikiran2 apa saja yg terlintas di kepala bapak saat itu?

Pertanyaan ketujuh, kpd bapak Musa.
Keluaran 33 : 11a - Dan Tuhan berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya; kemudian kembalilah ia ke perkemahan.
Keluaran 34 : 29 Ketika Musa turun dari gunung Sinai - kedua loh hukum Allah ada di tangan Musa ketika ia turun dari gunung itu - tidaklah ia tahu, bahwa kulit mukanya bercahaya oleh karena ia telah berbicara dengan Tuhan.
Pertanyaannya: How dit it feel? Aahhh senang sekali bapak Musa bisa dikasi kesempatan berhadapan muka dengan Allah. Pasti Tuhan sayaaaanngg banget sm bapak Musa. :) Apalagi sampai dipercaya catetin perkataan Tuhan di loh batu slama 40 hari 40 malam... sampai2 muka bapak bercahaya krn abis ngobrol sama Tuhan.. Amazing..

Pertanyaan kedelapan, kepada bapak Yosua.
Yosua 10 : 13 Maka berhentilah matahari dan bulan pun tidak bergerak, sambai bangsa itu membalaskan dendam kepada musuhnya. ... Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat2 terbenam kira2 sehari penuh.
Pertanyaannya: Gimana rasanya ngalahin 5 raja dengan pertolongan Tuhan yang dengerin permintaan bpk untuk memberhentikan matahari dan bulan? Ckckck.. 5 raja dalam 1 kali perang! Raja Yerusalem, Hebron, Yarmut, Lakhis, dan Eglon. Keren pak Yosua!! What an achievement!

Pertanyaan kesembilan, saya tujukan kepada ibu hakim Debora.
Hakim-hakim 4 : 9a - Kata Debora: "Baik, aku turut! Hanya, engkau tidak akan mendapat kehormatan dalam perjalanan yang engkau lakukan ini, sebab Tuhan akan menyerahkan Sisera ke dalam tangan seorang perempuan."
Pertanyaannya: Bu Debora geregetan gak sih waktu itu ibu yang harus mimpin perang? Pak Barak sampe gak mau berangkat perang tuh kalo ibu kaga ikut.. -.-"

Pertanyaan kesepuluh, kepada bapak hakim Gideon.
Hakim2 8 : 27 - Kemudian Gideon membuat efod dari semuanya itu dan menempatkannya di kotanya, di Ofra. Di sanalah orang Israel berlaku serong dengan menyembah efod itu; inilah yang menjadi jerat bagi Gideon dan seisi rumahnya.
Pertanyaannya: Why? why? setelah semua pertolongan yang Allah berikan.. setelah semua kemenangan2 yang Ia sertai... kenapa akhirnya membuat efod dan meletakkannya di kota? What were you thinking, Sir? Would you please tell me?

Yak sampai di sini dulu.. Nanti akan saya lanjutkan dengan pertanyaan2 lainnya.. ^.^

1 komentar:

  1. Pas ku baca ini ku jadi inget masa kecil tep..ku dulu tuh suka pengen nanya pertanyaan² spt u tep..ga nyangka ternyata jg ada yg spt aku hehehehe...thx for share ya :)

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^