Rabu, 04 Agustus 2010

Laporan! Saya Sudah ke Pulau Tidung! (2)

Ini lanjutan dari Laporan! Saya Sudah ke Pulau Tidung! (1) So, ini masih cerita di hari pertama Sabtu/ 31 Juli 2010

Pk. 17.30 selesai main polisi-maling, kami foto2 lagi di jembatan dengan tema sunset, sembari jalan balik ke arah penginapan. Hehe.. Pas jalan balik ini, saya terlibat perbincangan seru dengan Dian. Senang deh ngobrol sama 1 anak Tuhan lagi. :)

Pk. 19.00 kami tiba di sebuah 'cafe' yang menyediakan seafo
od. Ehem! cafenya beda banget sm yg di Jakarta. Banyak kucing yg nangkring dan makanan muncul 30-45 mnt setelah kita pesan.
Ini nih yg kita pesen:
  • 5 ayam bakar @ Rp. 15.000 = Rp. 75.000
  • 4 ikan kembung bakar @ Rp. 15.000 = Rp. 60.000
  • 2 capcai @ Rp. 10.000 = Rp. 20.000
  • 1/2 kg cumi bakar = Rp. 40.000
  • 1/2 lg ikan kakap bakar = Rp. 40.000
  • 8 teh/es teh manis @ Rp. 3.000 = Rp. 24.000
  • 5 teh/es teh tawar @ Rp. 2.000 = Rp. 10.000
  • TOTAL = Rp. 269.000 buat makan rame-rame bersebelas.
Boleh lah 'cafe'nya.. Hehe Mau lihat suasana di 'cafe'? Ini dia.. Hehehe
Pk. 21.30 kami sudah kembali tiba di penginapan. Karena ada yg mau 'poop', orang tersebut diizinkan mandi duluan. Tapi sisanya, 10 orang lagi, mesti ambil undian. Saya dapet giliran terakhir, giliran ke-10. T.T Sambil nunggu giliran mandi, kita semua nonton Indonesian Idol dan IMB. Ada yg bilang si penyanyi X kalo ga didandanin, ky mbak cuci gosok. :P Parah parah.. Hahaha.... Darmawan yg keramas complain terus: "Air di kamar mandi itu asiinnn!! Abis keramas, kepala gw jadi gatel2 niiihhh!!" Akhirnya ga ada anak cewe yg keramas. Selain nonton, ada yg ngisi waktu sambil maen capsa n maen kartu boong.

Pk. 23.00 semua sudah selesai mandi, ngobrol2 bentar, masuk kamar, n tidur.

Minggu/ 1 Agustus 2010
Pk. 01.00 Fenny keluar dari kamar, katanya: "Gak bisa tidur.." Saya pun ikut keluar kamar. Sama, kaga bisa tidur. Ternyata, masih ada Ade, Frans, n Albert di luar yang masih sadar.
Kami jadi ngobrol, tapi Frans dan Albert akhirnya nyerah, tidur duluan. Jadi yang ngobrol tinggal saya, Fenny, dan Ade. Kami ngomongin tentang banyak hal, seperti adeknya Ade, kerjaan Ade pas koas yg sering gendongin bayi, menyampaikan kabar kematian, memberi penyuluhan tentang KB ke keluarga muda, adeknya Fenny, rumah Fenny yg rame kalo pagi krn buka restoran seafood, kerjaan saya sebagai guru, dsb. Seru seru.. Diskusi yang menyenangkan!

Pk. 03.30 Ade berkata: "tidur yuk! biar ada 1 jam tidur sebelum liat sunrise." Okee deehh

Pk. 04.30 saya sudah bangun. Yg lain juga udah bangun. Kita segera jalan kaki ke luar untuk melihat sunrise. Tapi sayang, ketutupan awan. Jadi, ga terlihat jelas deh. However, it was a pretty sky. :)

Pk. 06.00 kami sarapan pagi di penginapan. Menunya cumi goreng tepung sama sayur buncis tahu ditumis, plus kerupuk. Disediain teh manis juga.

Pk. 07.00++ kami berangkat dengan menyewa sebuah perahu. Biaya sewa untuk 1 harinya Rp. 350.000,-. Kami sewa perahu untuk pergi snorkeling. Sewa pelampung, kaca mata, dan kaki kataknya seorang Rp. 35.000,-. Saya gak ikut snorkeling. Kata mereka yang snorkeling: "Bagus! Bagus! Keliatan ikannya warna-warni." Selesai snorkeling, ada PO yang kecapean sampe harus tiduran dulu. Ada Au yang rada ribet sama kaca matanya. Ada Dian yang tahan lama di air asin tanpa pelampung. Ada kecoak yg tiba-tiba muncul di roti kami. Eeeewww..


Pk. 10.00++ beberapa dari kami naik banana boat. Seorang Rp. 35.000,-. Selesai banana boat, pada ikutan donk trademarknya Tidung. Yaitu loncat dari jembatannya!!! Gratis kok kalo yang mau loncat..

Pk. 11.30 semuanya mandi dan beres2 tas. Saya dan beberapa orang beli makan siang di warung deket penginapan kami. 1 bungkus nasi, ayam goreng, tempe orek = Rp. 10.000,-. Kalo nasi, telur cabe, tempe orek = Rp. 8.000,-. Ada juga yang makan indomie atau bakso. Btw, karena airnya asin, akhirnya yang cewe2 semua beli air aqua 1 L @ Rp. 5.000,- buat ngebilas rambut mereka yang uda disampo-in. Darmawan juga beli beberapa souvenir dari P. Tidung ini, tapi saya tidak tahu harganya. Katanya sih, murah-murah..

Pk. 13.20 kami naik kapal. Lagi-lagi, kapalnya sumpek, padet sama orang-orang. Sekitar 2,5-3 jam kami bingung duduknya gimana yg pewe. Baguslah ada antimo yg bisa bikin ngantuk sehingga perjalana gak terasa terlalu lama (kayanya sy boong.. sebenernya berasa lama bangeeett)..

Pk. 17.00 kami tiba di pelabuhan Muara Angke. Sebagian ikut Frans naik mobil, sebagian naik angkot dan taxi.

Pk. 18.15 saya sampai di rumah sambil masih berasa semuanya goyang-goyang dg kecepatan yg sama persis pas di kapal.

Sebagai kesimpulan, saya mau quote status Darmayanti yg dia post setelah pulang dari Tidung.
If somebody ask : “How’s Tidung?” l’ll say : “Extremely nice! And 1 time is more than enough...” :)

Pictures are taken by Albert Kwok.

6 komentar:

  1. padahal terlihat sangat menarik :( lagi mau ke pantai soalnya hehehe

    BalasHapus
  2. ini mami ya? margaretha valentini?
    ke pantai yg di jogja aje mi, lebih baguuuss

    BalasHapus
  3. hohoho... lapor.. saya juga sudah ke tiduuunggg.... ^^ - erni -

    BalasHapus
  4. hai erni!! sepertinya trip kamu lebih enak drpd aku.. hahah rada salah pilih waktu niy aku perginya.

    BalasHapus
  5. Hi, pas liat liat info ttg pantai di yogya. Nemu blog kamu. Boleh share pantai yang bgs di Yogya apa yach?
    Thanks,

    BalasHapus
  6. halo anonim! bisa dicek di http://withintakapipisbrainandheart.blogspot.com/2010/06/review-yogyakarta-trip-3rd-day.html
    smoga membantu!

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^