Jumat, 23 Desember 2011

Damsel in Distress

Tetesan karamel kelima..

Tiap hari Senin adalah jadwal saya ngajar piano di rumah murid di Kelapa Gading. Kebayang donk dari PIK ke Gading pake transportasi umum?? Haha... Walopun sesama Jakarta Utara, tapi kalo mau ke Gading dari arah Pluit, tetep harus balik dulu ke Jakarta Pusat. So, tiap Senin, jadwal saya kaya gini. Jam 3, keluar dari PIK naik bus sekolah sampe Pizza Hut Muara Karang. Dari Pizza Hut, naek KWK sampe Pluit Village. Dari situ naek Kopami 02 sampe Golden Truly Gunung Sahari. Di Golden, saya ganti baju n beli roti. Dari Golden, saya naik busway arah Kampung Melayu, transit di Senen, ganti yang ke arah Pulo Gadung. Turun di halte Pulo Mas, naek ojek, sampe deh di rumah anaknya. Biasanya saya nyampe jam 5.30 ++ Total: 2,5 sampe 3 jam di jalan.

Nah, busway baru launching koridor baru tu, koridor 9 : Pluit - Pinang Ranti. Saya uda berencana dari dulu2, kayanya mending gw ke gading naek busway. Enak, pake AC. Tapi, saya ga tau halte2 pemberhentiannya. Saya google, gak ketemu juga. Baru belakangan ini nih nongol. Cape deh.. -.-"

Suatu hari Senin, saya sampe depan Pluit Village lebih awal 10 menit dari biasanya. Jadi, saya ke halte, nanya: "Pak, kalo mo ke halte Pulo Mas yg koridor 2, dari sini bisa ga?" Semua petugasnya bilang: "Oh bisa, bisaaa.." Saya tanya lagi: "Transit di mana? Mesti ke Harmoni dulu kan?" Mereka bilang: "Oh gak usaahh.. kalo transit situ mah penuh banget, sesek. Transit di halte Cawang Sutoyo aja." Saya: "Oh gitu yah.. kira2 bisa berapa lama sampe Pulo Mas?" Petugas: "Wah gak tau deh mbak. Mungkin sekitar 2 jam dari sekarang." Saya mikir.... wah sama aja kaya gw biasa naek kopami. Coba aja deh.

Saya naik dengan perasaan senang. Dapet tempat duduk, adem pula. Saya dengerin MP3.. Tapi... kok lama yah.. nyampe Citraland aja belon... Terus... gw kan mau ke Utara lagi, kenapa mesti ke Jakarta Barat dulu..?? Ni kayanya gw makin jauh dari Kelapa Gading. Mulai panik... coba maen game di handphone... Trus... Slipi. Lho? Abis itu... Semanggi. Lho lho lho??? Kok sekarang gw di Jakarta Selatan??? Gw mo ke Jakarta Utara lagiiiii!!! Haduuuhh... Udah deh gak usah maen game lagi. Uda jam 5 ni skarang... Mana gak jalan sama sekali di Semanggi... Nyampe Pancoran, Tebet, Cawang... Adu gw di mana siiihh??? Gimana cara ke Pulo Mas-nyaa?? Oke, coba ajak Mr. K ngobrol, sapa tau bisa tenangan. Moga-moga dia gak lagi di jalan.

Pas saya panggil, dia bales. Dia tanya saya udah jalan ke Gading lom. Saya cerita kalo saya coba naek busway. Saya lagi cemas, panik.. Pas saya ceritain saya sampe di mana, dia sih uda bisa spot saya di daerah mana. Akhirnya dia telpon. Saya ceritain lebih lengkap lokasi saya.

Harapan saya: dia bisa nenangin saya n bilang, "Iyah, tenang aja itu uda deket kok. Kamu sabar yah."
Tapi yang terjadi adalah: "Fani, kamu tunggu yah. Aku susulin kamu."

HAH? Saya langsung cengo. Saya tanya lagi, "Kamu emang di mana? Uda kelar kerjaannya?" Mr. K: "Aku di daerah Grogol, udah kelar kok. Ya udah kamu tunggu aku ya. Tar aku anterin ke Gadingnya." Saya bilang, "Ha? Yang bener? Kamu mau nyusul aku?" Mr. K: "Iya, kamu tunggu di haltenya yah." Saya jawab, " Makasih ya. Tar aku kabarin kalo aku udah sampe halte transitnya."

Uwaahh dalam hati, panik campur seneng campur lega. Panik karena saya gak tau kapan sampe halte transitnya. Seneng karena merasa Mr. K melakukan tindakan yang heroik ke saya! Cihuuyy!! ^^v Lega karena saya bisa bareng dia nanti saat ketemu, ada orang yang dikenal.

Itu tuh ya selama di bus, saya uda gelisaaahh mulu. Bentar2 liat jam, bentar2 tanya orang uda sampe mana, mesti turun d mana. Biasanya jam 5.30an uda bisa mulai ngelesin, sekarang jam 5. 45 aja saya masi lom sampe halte transitnya. HADOOO!!! Mana gak bisa ke wc selama 3 jam. Ribet banget deh, uda kebelet sebenernya. Tapi tahanin deh.

Jam 6 lewat, Mr. K nyampe di halte Cawang Sutoyo. Aih... leganya... Saya langsung naek motor dibonceng Mr. K mengarungi kemacetan super di Cawang itu. Gile yeehh Cawang. Jam 6 sore sih poolll banget dah macetnyaaa!!! Mr. K rada ngebut. Dan akhirnya, jam 6.45 saya sampe di rumah si murid. Ada 3 murid. Jadi saya bakal kelar kira-kira jam 9.15 malem. Saya tanya Mr. K mau pulang dulu ato maen ke rumah temen aja yang di daerah Gading? Mr. K memutuskan untuk pulang aja. Dia mandi n jam 9 balik lagi ke Gading buat jemput saya.

Ckckck... saya sampe gak bisa menjelaskan pake kata2 nih perasaan saya. Seneng, terharu, gak nyangka dipeduliin sampe segitunya, gak diomelin, dijemput pula pas uda kelar. Haduu... berasa disayang, tauu! Saya jadi damsel in distress, dia jadi knight in shining armor-nya. :P

Belom pernah ada yang mau nyusulin saya di tengah2 kemacetan Jakarta, nganterin saya kerja, abis itu jemputin lagi. Dan, dia tetap tersenyum. Sebelumnya, saya sering dengernya jawaban kaya gini: "Macet.." yang artinya bagi saya-> lu pergi sendiri aja, gw gak mau ikutan rempong gara2 urusan elu. Ato dijemput juga, tapi pake diomelin: "Tu kan, makanya laen kali jangan sok-sokan cari jalan baru deh. Uda ada jalan yang biasa, ngapain sih naek busway muter2 Jakarta!" yang artinya -> sebenernya tuh gw ga mau jemput elu, nyusahin aja. Tapi Mr. K gak bilang gara-gara macet, dia gak mau nyari saya di tengah-tengah ibu kota. Dia gak ngomel2 ketika akhirnya dia nemuin saya. Yang ada dia mala nanya dengan nada kuatir, "Kamu gapapa kan?" Ah... so sweet..
:) Hari itu, I value him more.

Oke, itu cerita tetesan karamel kelima. Lum tau ke depan gimana, lum bisa bilang pasti 100% juga bahwa Mr. K is the one. Tapi, kami akan coba jalanin kelas karamel ini sambil terus bergantung pada Yesus. Tolong dukung dalam doa yah, friends! ;) Thanks a bunch!!

12 komentar:

  1. ciii fani.. lain kali kalo mo naik busway enn bgg bbm aku ajaaa.. aku cukup tau rute2 busway =)
    bilang2 this is so sweeet ciciiii :]

    BalasHapus
  2. huaaa..fani itu mah dkerjain petugas buswaynya..ngapain ampe ke cawang dulu..turun di CL ganti yang ke senen, di senen ganti lg yg ke pulogadung...Thank u Jesus for Mr.K y..so sweet d...Let Jesus became ur foundation and He will provide assurance for ur future.

    BalasHapus
  3. eitss.. kok gw ketinggalan cerita Mr. K ya Steph..hehehe.. uda ke5 pula edisinya.. mana yang ke 1 - 4 yaa... huahauhaua

    BalasHapus
  4. Yayy, Ci Fani is back with her caramel class! Hihihihi..
    So sweeeeett, cii.. So thoughtful.. HEhehehe..

    BalasHapus
  5. kok jalanan di JKT ribet gt ya -.- kezia ud ngerti pulaa...haiyoooo hebat2 hehe
    btw so sweet..mg2 Mr K is the best partner for u yahhh..emank action itu jauh lebi penting drpd ucapan =) good job Mr K ^^

    BalasHapus
  6. @Kezia: wah hebat! kamu hafal semua koridor ya Kez?? ckck salut!

    @Ci fifi: haha iya maksud fani juga gitu ci.. ato gak, naek koridor 2nya langsung dr harmoni. -.-"
    thank u untuk dukungannya ci! fani suka banget kalimat cc -> Let Jesus became ur foundation and He will provide assurance for ur future. :)

    @Sinta: hehehe ada di LABELS sin. Diliat2 aja yah.. gmn nih si kembar? pa kabarnya?

    @Sylvia: hehehe makasii :) seneng nih ada yg nungguin. :p

    @Leni: iya Len, Jakarta sih super deeehh... super ancur trafficnya.. hahaha kalo ga macet, bukan Jakarta gitu kayanya.. en, thanks utk supportnya Len!

    BalasHapus
  7. Hihihihihi, cie Mr.K...Bisa ngebayangin pengorbanannya..so sweet :P

    BalasHapus
  8. @Welly: hahahaha digodain lohh... wkwkw :D

    BalasHapus
  9. hahaaayyyyy......SIP. MANTAB. MAKNYUS...*wink-wink*

    BalasHapus
  10. @Mega: hahaha ni satu lagii... iseng yeee.. wkwkwk

    BalasHapus
  11. hehe, cici... mau ke pulogadung dari pluit koq jauh amir sampe cawang.. harusnya dari PV turun di halte grogol 2 aja.. ntar dari grogol 2 jalan ke grogol 1 (jangan keluar halte) trus tunggu busway yg ke arah pulogadung, ntar turun di halte pulomas. ^^

    BalasHapus
  12. @Cynz: hahaha iya rencana aku juga tadinya begitu. tp mala gak dikasi sama petugas buswaynya.. ckck ya uda deh jadi begitu. tapi gpp, jadi kan skrg ada cerita. hoho :D

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^