Photobucket

Minggu, 29 Agustus 2010

Lady in Waiting Ch. 6 (2)

Sebelum baca post yg ini, baca dulu yang Lady in Waiting Ch. 6 (1) yaah!! :)

Kali ini, saya akan lanjutkan dengan kiat2 gimana caranya menjaga harta kita, our virginity.
Ayat yang diambil oleh penulis buku ini sebagai ayat acuan adalah Amsal 4: 32 "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan." Itu yang pertama2. Jaga hati kita! Girls, jangan dengan mudahnya memberikan hati kita kepada seorang pria. Serahkan hatimu pertama2 pada Tuhan Yesus. Dia gak akan pernah mengecewakan hatimu dan menghancurkannya sampai berkeping2. Dia pun gak pengen ada cowo yang menghancurkan hati kita. So, kita jangan bodoh memberikan hati kita pada seorang cowo begitu aja.

Di bawah ini ada 3 kiat yang bisa kita coba lakukan saat dekat dg seorang cowo:
1. Jika seorang pria berkata I love you, Anda tidak perlu mengulangi kalimat itu. Bagi para pria, tiga kata ini bisa memiliki berbagai macam arti, seperti:
  • Aku bernafsu padamu.
  • Aku ingin kamu menciumku.
  • Atau mungkin ia cuma tidak bisa memikirkan kata-kata lain untuk dikatakan pada saat itu!
Tetapi apa yang bisa dilakukan "I love you" pada hati kita, girls? Lambat laun kata2 itu dapat menjebakmu secara emosi dan membawamu pada hal fisik. Jadi, supaya kita gak gampang nyerahin hati kita, buatlah sebuah komitmen untuk mengatakan I love you hanya pada orang yang Anda kasihi dengan kasih yang berkomitmen, bukan sekedar perasaan kasih biasa. Jagalah dan simpanlah kata2 itu untuk dibisikkan saat Allah mengungkapkan bahwa ini adalah waktu yang tepat. (p. 100-101).

2. Don't ever give your kiss and hug if it is not for your husband! Ciuman dan pelukan seorang wanita bukanlah sebuah cara untuk bilang thank you. A kiss and a hug harusnya punya makna yang lebih dalam. Girls, kita sendiri harus memastikan bahwa ciuman dan pelukan kita mengungkapkan isi hati kita, bukan hanya sekedar membangkitkan hormon2.

3. Bikin daftar sendiri tentang apa yang bakal dan gak bakal kita lakukan selama pacaran, sebelum semuanya terlambat dan kita uda pusing dg debaran dan detak jantung kita yang makin cepat! Joshua Harris dalam bukunya Boy Meets Girl sudah memberi contoh yang baik tentang hal ini. Mereka bahkan membagikan daftar Do's and Don'ts mereka ke beberapa orang agar orang lain bisa memantau hubungan mereka, supaya mereka gak terlibat dalam hubungan fisik yang terlalu jauh. Buku Lady in Waiting menyarankan agar kita sering2 membaca daftar itu, berjanji pada Allah secara rutin dalam doa bahwa kita akan mematuhinya.

Girls, jangan berpikir kalo kita memuaskan pria dalam hal fisik sebelum married, mereka bakal makin sayang sama kita. That's a lie! Iblis yang bikin kita mikir seperti itu. Allah bilang gak boleh, berarti itulah yang terbaik untuk kita! Jangan percaya ya sama iblis!

Another thing.. Wanita mudah digairahkan dengan kata2 (p. 103). It is definitely true! Belum lama ini ada cowo yg bilang kalo saya cantik. Dengan sungguh2 di depan temen2, dia bisa bilang kalo saya tuh cantik. Gak cuma itu, beberapa hari kemudian di FB pun bisa bilang begitu. FB gitu lho!! Siapa sih yang ga bisa baca?? Orang2 laen sih nanggepinnya biasa aja. Tapi buat saya, waaaahhh saya jadi berbunga2... Daaannn... perasaan berbunga2 itu gak berhenti sampe di situ aja. Saya jadi mikir macem2. Saya jadi mikir, apa mungkin dia suka sama saya ya? Hm.. kira2 kita cocoknya dalam hal apa aja ya? Gimana kalo umur, pas gak? Gimana kalo hobi, mirip ato beda? Gimana iman Kristennya? Blablabla... Sampe akhirnya saya salting (salah tingkah) sendiri pas ketemu orangnya beberapa bulan kemudian. Dan, saya jamin saat itu dia uda lupa kalo dia pernah bilang saya cantik! Soalnya dia biasa aja tuh pas ketemu, gak ada tanda2 aneh. :p Sebelum ketemu, saya juga sebenernya uda sadar bahwa kenyataannya tuh gak ada apa2. Tapi, sebuah kalimat yang diucapkan oleh seorang pria bisa bertahan berbulan2 lamanya dalam pikiran saya dan akhirnya berkembang biak jadi imajinasi saya sendiri. Saya pelan2 melayang sendiri ke udara, dan butuh waktu cukup lama untuk turun ke darat lagi! Hahahaha.. :D Waktu bergumul dengan perasaan itu, saya sih gak bisa ketawa2. Saya curhat sama Tuhan Yesus sambil di hati tuh ada yg ngeganjel. Puji Tuhan, satu hari Tuhan Yesus bukakan apa yang ada di hati saya sehingga saya tidak lagi terbeban dengan hal ini. So, kalo ada yg muji, cewe2 cobalah bertahan di daratan, jangan cepet2 melayang ke udara kaya saya. Jadi pusing sendiri, lho!

Selain itu, cowo2 bisa aja menekan kita dengan kata2 seperti di bawah ini untuk 'membujuk' (sebenernya memaksa) kita untuk tidur sama mereka:
Jika kamu mencintai aku...
Lagipula kita akhirnya akan menikah juga..
Jika kita hanya melakukannya sejauh ini dan tidak semuanya, itu tidak apa2..
(selengkapnya baca di hlmn 104... ada 11 kalimat lain yang biasa dipakai oleh cowo2 untuk 'membujuk' kita).
Girls, jangan percaya! Seorang pria saleh tidak akan menekan wanita secara verbal, tetapi akan mengasihi dia dengan pernyataan kasihnya dan mengantarnya pulang sebelum mereka harus menyesal karena melanggar kemurnian mereka (p. 104).

Gimana kalo udah terlanjur melakukan seks pra nikah? Berdoalah minta ampun pada Yesus, dan yang juga penting: ampunilah pria itu. Anda harus memilih untuk mengampuni saudaramu dengan hatimu dan kemudian Allah akan menolongmu berurusan dengan emosi yang masih ada. Anda tidak akan terbebas dari rasa sakit jika Anda menyimpan kepahitan. Satu cara tercepat untuk menghancurkan kecantikan wajah adalah dengan memegang teguh sikap tidak mengampuni dan pahit (p. 106).

Nah, bab 6 sudah selesai.. Masih ada 4 bab lagi, sampe bab 10. Hehehe GBU all! Be proud if you are still a virgin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^