Photobucket

Minggu, 03 Juli 2011

Sampe Mana Baca Alkitabnya?

Hello guys!! Saya mau cekidot lagi kita semua udah sampe mana baca Alkitabnya. :)

Dari check-up yang terakhir tanggal 13 Mei 2011, ini nih laporan yang saya dapetin:
  1. Volare Amanda terakhir smp Mazmur 119, tp lom update lagi di tgl 13 Mei itu. Dikau sampe mana Manda bacanya? hehe
  2. Psalm, ni juga lum update di 13 Mei itu. Terakhir di Bilangan 4. Psalm, udah sampe mana?
  3. Isyana 'Dina' ini juga belom update pas 13 Mei. Sampai di manakah kau membacanya Dina?
  4. Ci Lisa sampe Roma.
  5. Ci Fifi. Hai ci! I keep praying for u!! Semangat!
  6. Ingrid belon update juga di 13 Mei. Terakhir sampe Wahyu. Ingrid, skrg kamu uda sampe mana bacanya?
  7. Franky sampe 1 Tawarikh.
  8. Rifanny. Nah ini juga nih.. blum laporan nih sampe mana. Hahaha Udah sampe mana
  9. Leni sampe Yosua.
  10. Sinta, terakhir kamu baca sampe Keluaran 7 kan?! Nah skrg gimana nih, uda sampe mana? Udah jadi penganten baru, bacanya jadi bisa bareng suami donk? Cihuyyy!!! Hahaha
  11. Eny Hai Eny! Kamu udah sampe mana bacanya??
  12. Uly yang udah sampe Keluaran 15
  13. Sony nyampe 1 Samuel.
  14. Mel uda sampe Lukas 20-an.
  15. Febe, mulainya 13 April 2011. Febe, udah sampe mana kamu bacanya? Please kabari daku yah!! :)
  16. Chindy. Apa udah mulai Chin? Ayo donk mulaaaii.. hehe gw menyemangati nih!!
  17. Tiaravita yang baru gabung tanggal 30 Juni 2011. Tiaravita, how was it your first week? Udah sampe mana bacanya?
  18. Louisa Hartono. Sa, terakhir kmu pernah nanya sebaiknya kamu baca ulang lagi dari Kejadian, atau boleh loncat langsung dari Bilangan. Jadinya gimana Sa? Kamu udah terusin baca Alkitabnya? Udah sampe mana?
  19. Ci Grace Suryani. Ci, thanks ya uda sempet kasi dukungan semangatnya untuk aku jalanin program ini!
Saya sendiri laporan dulu ya. Sekarang saya lagi ngulang lagi dari depan. So far udah sampe Keluaran 28. Ini lagi di bagian "Petunjuk untuk Mendirikan Kemah Suci." Asli deh.... boring..... *duh, sorry ya Tuhan Yesus..*
Tapi, beneran deh. Ni tulisan deskriptif gini, berapa hasta-berapa hasta, beneran gak masuk otak. Lord, please help me...

Okey, sekarang saya mau ngajak 17 teman2 yang namanya saya sebutkan di atas untuk ngajak temen2 kalian lainnya ikut program baca Alkitab seluruhnya juga. Ada hadiahnya. Hehehe.. Gimana caranya?

Begini nih:
1. Yang boleh ikutan main hanya 19 orang yang namanya sudah saya sebutkan di atas (karena mereka udah berpartisipasi atau ninggalin komen suportif di post saya yang berlabel 'Baca Alkitab'), yaitu Volare Amanda, Psalm, Isyana 'Dina', ci Lisa, ci Fifi, Ingrid, Franky, Rifanny, Leni, Sinta, Eny, Uly, Sony, Mel, Febe, Chindy, Tiaravita, Louisa, dan ci Grace Suryani.
2. Minta teman kamu baca post saya Baca Alkitab Seluruhnya Yuk!
3. Minta teman kamu tinggalin komen di post Baca Alkitab Seluruhnya Yuk! bahwa dia bersedia ikutan program itu. Jangan ninggalin komennya di post ini yah! Saya anggap gak ikutan kalo ninggalin komennya di sini. Dia harus nulis: (1) tagline: IKUT! , (2) nama lengkapnya sendiri, (3) nama temen yang ngajakin, (4) kenal sama temen yang ngajakin itu dari mana, (5) kenapa dia tertarik ikutan program Baca Alkitab Seluruhnya Yuk!, dan (6) hari serta tanggal dia mulai komitmen ikut program Baca Alkitab Seluruhnya Yuk! Kurang satu informasi aja, saya diskualifikasi yah. ^^v Berarti temen yang ngajakinnya itu saya anggap belum berhasil mengajak temannya itu.
4. Waktu kalian untuk mengundang teman-teman kalian adalah 2 minggu. Jadi, periode acara ini adalah dari Senin/4 Juli 2011 pukul 13.00 WIB sampai dengan Minggu/17 Juli 2011 pukul 23.59 WIB.

Hadiahnya:
- Satu buah paper quilling card yang saya tulis secara personal untuk temen yang ngajakin itu (yang namanya tercantum dalam daftar 19 nama di atas).
- Beberapa paper quilling cards sejumlah teman2 yang kamu undang untuk ikutan program ini. Paper quilling cardsnya bisa kamu pakai sendiri untuk meng-encourage teman2 kamu yang lain lagi. :)
Misalnya si A mengundang 3 orang teman. Jadi, A akan dapat 1 buah paper quilling card personal dengan pesan pribadi dari saya, ditambah 3 paper quilling cards yang kosong (blank) yang bisa dia tulisin sendiri untuk teman2nya. Jadi, kita mau spread the encouraging spirit through this games. :)

Paper quilling cards ini bagus banget lhoooo!!! Yang bikin temen saya, namanya Melissa Sukardi. Dia buatnya detaaaaaaiiilll banget!! High quality of art deh!!! Dia juga udah mengisi artikel art n craft di Majalah Pearl edisi ke3. Ini contoh2nya.


Bagus kaaaann???!!!!! So, 19 orang yang saya sebutkan di atas, tolong update ke saya kalian udah baca Alkitabnya sampe mana. Dan, ajak temen2 kalian ikut yaaaaaahhhhh!!!!!!!!!!!! AYOOO!!!!!

25 komentar:

  1. Chindy Eka Ariesta3 Juli 2011 pukul 23.30

    Hwaaa, saia masi belom mulai ne tep... Hukss... XD

    BalasHapus
  2. kyaaa...hahaha... gw baru nyampe Kej 7 say *tutupmukarapat2* msi ngadat gw nich... hahaha...
    ok ok akan ku lanjutkan malam ini... *nyengirlebar2*
    wahh... bagus hadiah'na... mauuu >>,<<

    BalasHapus
  3. Dear Ci Fani..
    Aku sudah sampai Ulangan 31.. baru selesai baca td sih hihihi.. smpt ke skip nih beberapa hari.. *maafkan saya Tuhan*

    Oya selain itu aku mau ralat dong.. nama ku bukan Tiaravita tapi Titut, Tiaravita itu domain name blog aku aja Ci :) krn aku pke wordpress bkn blogspot *hiks 'dianaktirikan' gt* jd yg muncul domain name-nya hehehe Thx ya Ci..

    Ok aku akan mengajak teman2 utk ikutan jg ^_^
    GBU Ci

    ps: Thx udah bikin aku jd makin semangat!

    BalasHapus
  4. waahh.. update, ci! Uda sampe Yesaya 25 niihh.. bacanya sempet bolong-bolong juga soalnya bangun kesingan, trus pulangnya malem2...

    BalasHapus
  5. stephhgun, gw baru mau update ama u, baru mau nanya lu "kok blm nanya kita2 uda mpe mana?" hehehe
    gw uda nyampe di hosea,steph.. thx buat support and doa nya, kdg2 tuh godaan ga baca berat bangettt, apalagi di bgn yg sulit dimengerti di Perjanjian Lama, tp gw paksakan harus bisaa ^^

    ooo mau donk ikutan, klo misalnya cuma berhasil ngajak 1 atau jg 2, jg dapet nih hadiah? pake undi?
    tmn u si melissa itu nulis di Pearl jg kan? gw suka karya tangan nya.. salam buat dia ya ^^

    BalasHapus
  6. @Chindy: Chin, kapan donk mau mulainya? Kalo bisa, jangan ditunda2 yah. It's good for u, u know.. :) Ajakin temen yg laen baca Alkitab semuanya Chin!! GBU!

    @Rifanny: cia yo, cia yo, cia yo!!! Ayo Fan diterusin! Itu udah langkah yang AMAT SANGAT SANGAT SANGAT baik udah sampe Kejadian 7. Itu artinya lu udah punya hati yang rindu utk tau isi firmanNya. Jangan diliat kuantitasnya, tapi liat hatinya. I am very proud of u that u have taken this commitment!! It takes courage and a willing heart. Ayo Fan, terusin! Langkah kecil ataupun langkah besar sama sekali bukan masalah. Yang penting, udah melangkah!! :) You go girl!!! \(^.^)/

    BalasHapus
  7. @Titut: owh.. GOOD GOOD GOOD GOOD uda sampe Ulangan 31! d^^b It's a great job, Titut! Lanjutkan!!

    Ic, ternyata wordpress n blogger rada ribet juga yah. Jadi yang muncul domain-nya deh. Tapi kan sekarang udah jelas.. Hoho jadi aku panggil kamu Titut yah.

    Oke deeehh aku tunggu temen2 kamu untuk ikutan! Ajak sebanyak2nya Titut!! :)

    BalasHapus
  8. @Amanda: GREAT JOB SISTA!! Lanjutkan yah!! Cerita2 donk belajar apa aja uda baca Alkitab sejauh ini.. :) Btw, kamu ada kepikiran mau ngajak siapa gak Manda utk ikutan program ini??

    @Leni: VERY WELL DONE Leni!!! Sampe Hosea toh. Belajar apa so far? Sama2 Len, gw pengen makin banyak orang yang tau isi Alkitab mereka tu apa. Hoho..

    Iya, kalo ngajak 1 orang pun PASTI DAPAT HADIAH. Tenang aja, kaga diundi kok. Pokoknya gw udah prepare untuk kirim ke kalian yg bawa temen kok. Ayo ayo, spread the fiery spirit to read the Bible!!!

    Oke gw sampein salam lu ke Melissa! Iya, dia yang ngajarin bikin art n craft di Pearl edisi ke3. :) So creative yah?!

    Len, gw tunggu nih partisipasinya.. hehe

    BalasHapus
  9. Tep, maap gak update, gw udah pindah total ke wordpress, dan komen di blogspot rada repot. Gw baru sampe kejadian 13 (kalo gak salah... sekitar segitu lah-ini lagi di kantor soalnya) dan berhenti di situ (ckckck).

    Enjoy banget sebenernya, dulu pernah baca kaya gini sampe Ayub, setiap hari, dan manfaatnya kerasa banget.

    Tapi sekarang kok jadi gak bisa disiplin ya. Hari ini pengen ngulang lagi ah. (loh, ga kelar2... gpp deh)

    Nanti gw update lagi deh. Btw nama gw Dina Isyana. Haha

    BalasHapus
  10. Hallo ci steph. Aku baru kelarin Matiusnya, tinggal Markus Lukas perikop terakhir. Sekarang uda libur, jadi no reason buat baca bolong2 lagi. :D Thanks for the encouragement ya..

    BalasHapus
  11. stepp gw mo ikudann donkk ga ada yg ajak gw nih. baca dr blog lu haha. mao dapett cardnya juga kan asik tuh ada pesan pribadi juga. hahahaha ya yaya?

    BalasHapus
  12. Wah... Fan, aku juga baru ngulang dari Kejadian en sampe bagian sama ama kamu, emang boringg T_T tapi tetep berusahaa... hahahaha....

    BalasHapus
  13. @Dina: terusin aja dari Ayub ke belakang Din. gak usah ngulang lagi deh mnrt gw. Nanti kl uda sampe wahyu, baru ngulang lagi. Hehe oke2 gw panggil Dina yah. ;) Semangat baca alkitabnya!!!

    @Ani: Ni, yang bisa dapet card-nya itu cm 19 orang yg namanya gw tulis di atas. Istilahnya gw nih lagi bikin semacam 'MLM baca alkitab gitu'. Jadi, downliner yg di bawah 19 org itu belum dapet hadiah. Tapi mereka yg satu level di bawah gw, gw kasi hadiah. Heheh tapiiiiii.... jangan diliat hadiahnya doank yah. Yg penting adalah hati yang have courage dan mau commit utk nyelesaiin baca firman. :)

    Anyway, lu minta diajak aja sama salah satu nama yang gw tulis di atas. Gampang khaaan?? Hahahaha oi oi oi yang lain, nih si Ani minta diajak niiihh!!! Ada yang mau ngajak diaaa??? :D :D :D

    @Ci Eva: yup! mari kita sama2 berusaha ci!! Semangaaatt!!!

    BalasHapus
  14. Chindy Eka Ariesta5 Juli 2011 pukul 06.10

    Bukannya nunda tep. Ga ngeh kalo trnyt setelah komen g harus memaksa diri untuk mulai bc. Haiyaa XD Parah sekali saia XD

    BalasHapus
  15. ani : niii.. u jd member di bawah gua aja... sip sip sipppp? ahahahha maksa

    steph : iyee gw mau ngajak org2 buat baca alkitab jg, tp ad yg jwb na "gw uda baca kok" wahahaha gw ud kepikiran di pikiran gw mau ngajak sp, mg2 Roh kudus yg langsung nuntun mrk yg benar2 mau rajin membaca firman Tuhan..
    slama baca Alkitab tuh, blajar byk hal... kdg Tuhan ngasi ayat lewat alkitab yg pas banget dg yg gw butuhkan.. Jujur ye, klo lg ngalamin masalah terkadang ayat yg gw baca itu langsung muncul utk ingetin gw.
    yaa tp gw masi banyak jatuh bangun lha hehehe

    iye tq ud dkirimkan salam nya..
    sippp gw akan ngajak tmn2 buat ikutan

    BalasHapus
  16. sipsss!! gw mo ikudan.. kerenn lu tepp bikin MLM gini top markotop deh ;p
    gw register dimana ya? di sini ato yg post satu lagi? ive read through all thetips great one :) hihi

    BalasHapus
  17. ohh ya yg gw mo tanya itu, bacanya harus berurutan ulang dari kejadian lagi? ato longkap2 boleh yg penting selsai satu bible? kayanya lbih enak yg urut kali ya? lb gampang gt n ngerti jg?

    BalasHapus
  18. @Leni: coba deh contact si Ani langsung Len. Sapa tau dia mau.. wkwkw iya tu baca alkitab manfaatnya sering ky gitu, ngingetin kita saat kita lagi dlm kesulitan. ketika bersukacita pun, rasanya jg diingetin ma ayat. gw jg jatuh bangun lah Len. pasti semua org ky gitu. makanya yuk kita sama2 saling nyemangatin. thanks ya len uda nanyain bbrp orang. hehe semoga Tuhan yang bukain hati org2 yg belum mau baca dan skrg mau. anyway, jgn sampe mereka merasa terpaksa yah. pasti Tuhan sedih jg kl ada orang yg baca firmanNya hanya sekedar 'dipaksa temen' hoho

    BalasHapus
  19. @Ani: di post yang satu lagi Ani. Di 'Baca Alkitab Seluruhnya Yuk!' hehehe asik asik ada yg ikutaaann gw saranin sih urutan dr depan-belakang. lebih dapet alur sejarahnya Ni. eh, si Leni mau lu jd downline-nya tuh. hahaha

    BalasHapus
  20. sudah rame euy coment'y
    tlat lagi tlat lagi, pdhl dah baca cuman mau masuk blog susah, ya ga coment deng. soalnya inet gw super duper lelet, loading aja sampe setaon *lebai* makanya jd lumayan jarang ngeblog------, abis lamaan nunggu load drpd baca or nulis
    hehehehe
    yang penting hadir yo tep,
    isi absen gw dah sampe bil 16...,,,
    kreatif banget tep, buat program kek gini.... btw kalo teman gw tuh gak punya blog trus gmn dy mo ngikutin gamesnya yach????

    BalasHapus
  21. berarti aku ga bisa ikutan ya?? :(

    BalasHapus
  22. huaaa... menggoda sekali... Gw baru sampe Bilangan 17 Teph..huaaa... lambatt ya.. abisnya di keluaran sampe imamat asli itu paling cuma 1 pasal 1 hari... maap ya Tuhan.. Tapi uda merem melek, pake suara bacanya teteppp susah di cerna.. hehee...

    BalasHapus
  23. @Uly: heheh gpp uly. thanks ya udah absen!! semangat terusin baca Alkitabnyaaa!!! kalo ga punya blog, tetep bisa kok. pas ninggalin komen, tinggal pilih profilnya yg URL/name. Nanti dia bisa langsung ketik namanya kok. :) thanks ya!

    @Lasma: bisa Lasmaaa!!! OF COURSE BISAA!!! Kl kamu yg emang pengen langsung, silakan langsung tinggalin komen di post aku yang 'Baca Alkitab Seluruhnya Yuk!' Masukin tanggalnya, sejak kapan kamu komitmen utk selesaiin baca alkitabnya. Berarti kamu kaya jadi 'downline' aku gitu lho.. haha bukan 'downline' dr 19 org yg namanya aku sebutin di atas. wkwk gimana?

    @Sinta: thanks utk absenya Sinta!! gpp Sin, yg penting tetep maju. Gimana anak2 binaan lu yg dulu lo cerita juga ikutan? udah pada sampe mana bacanya? :) Semangaat!!

    BalasHapus
  24. Ci, sorry banget nih baru baca sekarang...kemarin2 ga sempet... Ini saya lagi baca dari Bilangan hehe. Sebenarnya sih kalo secara keseluruhan, ya 80% udah baca dari PL maupun PB. Tapi okelah saya mau belajar buat baca lagi. He'eh ada bagian yg ga masuk di otak T.T

    Ci boleh tanya/usul gak? kalo baca Alkitab yg terjemahan bahasa indonesia sehari2 boleh tidak? soalnya itu lebih mudah dicerna gitu sih hehe :p

    Tunggu yah aku akan ajak beberapa orang temenku :D

    BalasHapus
  25. ci cara mo ikut bgmn?? aku ga ngertii.. :(

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^