Photobucket

Kamis, 19 Juli 2012

6.5.12

Wah uda lama banget gak update ya. Hehe Maaph maaph... Anyway saya udah gak kerja di sekolah lagi. HOREEEEE!!!! *lho? ibu gurunya gak berdedikasi.. :p* yah tapi emang gak ada passion di situ, sehari demi sehari rasanya lamaaaaa banget. Sekarang anak-anak juga uda masuk lagi untuk tahun ajaran yang baru. Tapi, saya gak ikut masuk sekolah lagi. Asssiiikkk..

Anyway, saya mau update soal karamel. Terakhir saya update gimana cerita dia melamar kan. Remember? Kalau ga inget, boleh klik this and that. :)

Sekarang sekilas tentang ketemuan keluarga atau boleh disebut lamaran pihak keluarga deh.

Mr. K punya teman-teman cowo yang kebanyakan udah pada married. So, dia dapet wejangan kira2 kaya gini: "Pastikan bahwa semua kemauan dari keluarga perempuan, kita penuhi. Jangan sampe sekarang bilangnya ini ga usah, itu ga usah... eeehhhh nanti pas belakang2 baru ketauan bahwa pihak cewe gak suka sama apa yang kita kasih/gak kasih. Pokoknya tanya sejelas-jelasnya!!"

Mr. K nanya ke saya... "Jadi biasanya gimana, Fani? Dulu koko2 kamu gimana lamarannya?"
Saya jawab, "Makan-makan biasa aja di restoran.. Terus mami aku kalungin si cici (calon cici ipar)."
Mr. K : Mesti bawa apa Fani? 
Saya : Kayanya gak usah bawa apa2 deh... erh.. -.-a Gak tau juga.. Tanya mamiku aja yah..

Setelah berbincang-bincang, saya baru tau... ternyata keluarga perempuan tu mintanya bisa lain-lain, tergantung dari budaya n tradisi Chinese yang masi dipegang. Mamiku bilang paling siapin kalung. Terus, bawa jeruk 10 buah, apel 10 buah. Katanya harus angka genap, supaya ada pasang-pasangannya. Saya manggut2 aja. Mr. K agak shock. :o Dia bilang, "Kok cuman itu aja?" Saya jadi bingung.. Emang mestinya minta apa lagi yah?? Haha..

Pihak keluarga Mr. K juga gak yakin.. Mereka tanya juga soal uang susu. Yuhuuu.... Saya baru denger lho soal uang susu itu sejak kerja di sekolah. *lho apa hubungannya?* Yah waktu itu kebetulan ada guru senior di sekolah abis menikahkan anaknya, jadi bahas2 soal uang susu di ruang guru. *Hahaha... di tengah-tengah kesibukan koreksi, guru2 pun sempet juga yee bahas uang susu.* :D Balik lagi. Mami saya juga bingung ditanya tentang uang susu. Tradisinya sih si mami ngerti. Katanya itu sebagai uang terima kasih udah gedein anak cewenya yang manis ini :p *maap saya narsis ^^v*dan sekarang mau 'diambil' ma Mr. K. Heh??? Rasanya kok saya kaya dibeli ya? Well, kalo emang tradisi, apa boleh buat. Saya ngikut aja deh. Tapi sekarang... mami juga bingung perlu ada uang susu atau ga? Udah gitu, yang lebih awkward, Mr. K suruh saya nanyain mami berapa nominalnya. Nah lhoo... Mami juga serba salah. Dia mana bisa sebut angka??? Serba salah mau sebut berapa juga. Tapi Mr. K juga serba salah kalau mami gak ngomong. Ntar kalo kurang gimana?? Gak enak donk ama calon mertoku. Dari pengalaman temennya, ada yang si camer nyebut angkanya karena berdasarkan angka yang dipercaya 'angka bagus'. Misalnya 999.999 atau 777.777 atau 888.888 etc etc.. Akhirnya, Mr. K nerka2 sendiri deh nominalnya berapa.

Tentang pelangkah. *no offense to my dearly brother, cup cup muach! :D* Ada tradisi yang katanya mesti kasi pelangkah ke kakak yang lum married. N barang yang dikasih itu adalah: gunting. Heh? lagi-lagi saya bingung. Jelek amat kasihnya gunting? Lagian koko saya itu juga gak percaya gitu2an. Pada akhirnya diputuskan saya tetap kasih pelangkah berupa baju. ^^v Lebih baik daripada gunting. Hehe

Tibalah hari ketemuan keluarga, yaitu Minggu/6 Mei 2012. Yeaayy!! Haha deg2an juga. Kita makan di restoran Cahaya Lestari di Mangga Besar. Ada yang tau? Terkenalnya sama SOP KEPALA IKAN! Haha  :D Mami saya doyan banget tu kuahnya. Lauk yang lain juga enak-enak. Kita pesen sop kepala ikan, sapi cah kailan, lindung cah fumak, udang mayonaise, en ada 2 menu lagi yang saya lupa. Haish...
Enaaakkk... hahaha saya doyan makan di Cahaya Lestari! Sayang aja, ruang VIPnya geraaahh.. Panas bo di situ. Despite the heat, it was great. :)

Nah, di akhir pertemuan, Om-nya Mr. K doain kami berdua. Senangnya.. Hehe :) Selesai doa, kami diwanti-wanti: JAGA KEKUDUSAN! Pokoknya harus bener2 berpegang sama Tuhan Yesus, jaga kekudusan! Wah, saya jadi semakin diteguhkan lagi untuk menjaga kekudusan selama masa WMP ini.
Saya sendiri memang setelah dikasi denger lagu Bon Jovi ituuu ;p, diingetin ayat sama Roh Kudus. Ada 2 ayat. Dua-duanya langsung saya tempel di tembok deket komputer, supaya gampang and sering diliat.

Kolose 4: 2
Bertekunlah dalam DOA dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil Mengucap Syukur. 

Tu ayat bener2 jadi pegangan selama ini. Diingetin ada 3 hal. Pertama, nyiapin pernikahan harus dengan berdoa. Harus tekun berdoa. Udah sering denger pasangan2 yang gak jadi married, mengalami banyak tantangan dan hambatan. That's why  kami harus bertekun dalam doa, minta pimpinan Tuhan Yesus selama masa persiapan ini. Kedua, harus berjaga-jaga. Godaan banyak cuy.. Di sini saya mengertinya tentang godaan seksual. Kami berdua makin lebih deket, makin sayang. Jadi... yah you know lah ya. Pengen makin deket secara fisik. Tapi diingetin sama ayat itu untuk berjaga-jaga. Jaga kekudusan! Ketiga, mengucap syukur! Iya donk, walaupun banyak tantangan, hambatan dan godaan, ini kan berita bahagiaaaa!!! Bersyukur donk!! Hehe. Iyah, saya happy. Saya bahagia. :) Saya bersyukur bisa ada di kelas ini bareng Mr. K. Terima kasih Tuhan Yesus. ^^

1 Petrus 1: 14-16
Hiduplah sebagai anak-anak yang TAAT dan jangan turuti hawa nafsu  yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu  SAMA seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,  sebab ada tertulis: Kuduslah kamu , sebab Aku kudus.

Intinya sama. JAGA KEKUDUSAN!  JAGA KEKUDUSAN! JAGA KEKUDUSAN! 

Makanya, pas Om-nya Mr. K doain kami begitu, saya makin yakin ini gak akan mudah. Bener2 mesti mengandalkan kekuatan Tuhan Yesus, bukan kekuatan kami sendiri. :) Semoga di dalam perjalanannya sampai hari H, kami berhasil! :)

Review terakhir soal... foto. Aduh saya nyesel. Batere pocket camera saya habis setelah dipakai 4x jepret. Huks... :'( Akhirnya koko2 yang fotoin pake gadget masing2. Huhu... udah gitu gak ada yang aturin posisi berdirinya. Semua foto2nya gak ada yang oke angle-nya. Kealingan2 gitu. :( Lain kali mesti lebih ready siapin sesi foto. Buat yang mau ketemuan keluarga, siapin kameraaa!! Haha..XD

Okay, that's all for today!

Mazmur 119: 9. Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

14 komentar:

  1. Waaaaaaaaaaaa... congraaatZ cici.. menunggu update slanjutnya.hihi.

    BalasHapus
  2. Ciii.. I'm so happy for you!!!! ^____^
    Semoga semuanya berjalan lancar sesuai rencana Tuhan yaa sampe ke hari H-nyaaa.. Udah nentuin tgl blom nih cii?? Hihihi..
    Btw, saya penasaraaann bgtt, krn cc ga pernah upload foto apapun, hahahaha

    BalasHapus
  3. Semangat Fani yaa... Dia akan menyelesaikannya bagimu :) Fix your eyes on Jesus until the finish line :D

    BalasHapus
  4. @Kezia: hehe makasih yah Kez hihi
    @Sylvia: Hehe uda tentuin tanggal kok Syl. Itu juga ada kisahnya sendiri. Nanti terpisah deh ya. :D Hahaha itu diaa... makanya jadi terasa lebih seru kalo Mr. K masih sebagai sosok misterius. wkwkwk.. XD
    @Dhieta: makasih Dhieta. :)

    BalasHapus
  5. stef... kamu ngajar piano kan ???
    aku kasih tau kamu k temen ku, n dia minta tolong aku tanya2 in ke kamu.
    kalo bisa msg aku di FB yah *betsi melisa nelwan*

    BalasHapus
  6. Selamat ya Ci StepGun...

    Terharu bacanya step by step nya...

    BalasHapus
  7. @eternal love: haloo!! iya aku ngajar piano nih. hehe anyway aku coba cari kamu di FB, gak ada loh. -.-a

    @tiaravita: makasih yaaahh!! :)

    BalasHapus
  8. Chindy Eka Ariesta5 Agustus 2012 pukul 05.30

    Tinggal tunggu undangan deh kalo kek gini sih. Hihi :p So happy for you tep :D

    BalasHapus
  9. selamat ya tep,
    semoga kamu en mr.K nya diberi kekuatan dalam masa persiapan ya, supaya persiapan en pernikahan kalian jd berkat buat orang lain.
    :)

    BalasHapus
  10. selamat ya tep,
    semoga kamu en Mr.K diberi kekuatan untuk menjalani masa persiapan. sehingga masa ini en pernikahan kalian jadi berkat
    :hugs

    BalasHapus
  11. @Chindy: haha makasih ya chin. :)
    @Uly: sampe 2x uly tulis komennya? hehe makasih supportnya. iya nih. it's getting harder. makin harus bersandar. hugs juga!! :)

    BalasHapus
  12. semangattttt!!!!! brp lama yah masa pacaran nya stephh??
    *kepo gw*
    jiayo lg dechh buat nona manis ini..dan ttg uang susu, gw jg pernah dgr sech..emank tradisi cina itu lbi banyak ya dan unik2 ^^

    BalasHapus
  13. @Leni: hehehe hmm masa pacaran sampe ntar merid len? 1,5 tahun. :D iya tuh uang susu jarang terdengar, tp ternyata exist. hahaha

    BalasHapus
  14. cii fany... bru bacaa... hikss... terharu. thnks ya aku boleh melihat pekerjaan Tuhan dari hdp cc.... turut berbahagiaaaa... dinantikan cerita selanjutnya... Soli DEO Gloria

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^