Photobucket

Minggu, 23 Juni 2013

Biarlah Suamiku Dikenal

Saya udah 6 bulan menikah lhoo!!! Gak berasa yah?? Hehe
Anyway, selama 6 bulan ini, saya cukup jarang yah cerita tentang kehidupan pernikahan saya? Sorry sorry.. Awal-awal, saya memang kesusahan online sih. Di apartemen gak bisa pasang first media atau telkomspeedy karena biaya tarik kabelnya ke atas sangat mahal. Jadi, pihak pengelola juga gak mau pasang. Akhirnya sekarang saya pake modem USB. Kalau mau pake, baru colok deh. Tapii.. berhubung system XL cukup "TEGA", saya cuma bisa online kalau penting saja. Saya ambil paket yang 1G selama jam 12.00-24.00 dan 8G selama jam 24.00-12.00. Ckck... siapa yang mau online malem2? Emangnya saya burung hantu? Huu huu huu *suara burung hantu* Yah, saya harus menyesuaikan diri banget deh. Dari yang unlimited internet connection, sekarang harus pake system kuota gini. Makanya... jarang beredar di dunia maya lately... -.-"

Kembali ke topic awal. Saya denger petuah dari ci Lia: kalo udah married, banggakan suamimu. Ngomongin hal yang baik tentang suamimu. Jangan malah ceritain kejelekan suamimu di depan teman2mu/teman2nya/keluarga. Yak ci Lia! Saya setujuuu!!!

Dibanding ci Shinta yang bangga dengan suaminya, Hans, atau ci Lia dengan suaminya, Mike, atau ci Grace dengan suaminya, ko Tepen, saya kok kayanya jarang nunjukin kalau saya bangga ma suami saya yah? Banyak tulisan2 mereka yang membanggakan suaminya. Tapi saya? Kayanya satu juga belom ada. Jadi, kali ini saya mau ceritain tentang suami saya. :) Sesuai Amsal 31: 23 - Suaminya dikenal di pintu gerbang, kalau ia duduk bersama-sama para tua-tua negeri, saya mau bikin suami saya dikenaaall. Hahaha :D

Sebelumnya, saya mau kasih pesan untuk suami saya.
To my hubby: Jangan malu yah aku cerita tentang kamu di sini (biasanya dia malu gitu, pren.. :D). Aku bangga sama kamu dan aku mau orang lain juga tau betapa beruntungnya aku udah dipilih oleh kamu untuk dampingin kamu selama-lamanya. ;) Oke hon? :)

Ayoooo kita mulaaaii!!

1. Saya sukaaaaaaaaaaa banget satu momen yang saya share dengan F. Gak pernah nyangka sebelumnya. Momen ini adalah saat di mana kami ....... *hayooo bisa tebak gaa?? hehehe* ;D Jawabannya adalaaahh..... main bible quiizz!!! Seneng banget bisa main bible quiz sebelum bobo sama F. Mainnya satu orang kasih satu pertanyaan, abis itu gantian. Yang jawabannya betul dapet 1 poin, yang salah gak dapet poin. Aturannya gitu doank.

F kalo kasih pertanyaan suka susah2. Saya bingung jawabnya. Tar kalo udah kaya gitu dia pasti bilang, "1-0!" Lho?? Kan saya belom nyerah, kok udah nambahin poin sendiri?? Grrr... XD But what I enjoy the most, kalo salah satu dari kami gak bisa jawab, kami sama-sama cari jawabannya di Alkitab. Kami buka Alkitab bareng, belajar bareng, ngecek bareng apa yang benar-benar tertulis di Alkitab. Rasanya permainan ini membuat kami berdua lebih erat. And of course, both of us jadi lebih kenal Tuhan kami, Yesus Kristus. Kami makin tahu apa isi firman-Nya. Yang saya gak tau, F kasi tau.. dan sebaliknya. Kami bisa ketawa2 kalau jawabannya udah terbalik2. Saya bersyukur suami saya cinta Tuhan Yesus dan mau membaca firmanNya. :)

2. F gampang banget nunjukkin his love for me. Dia gak malu untuk say something yang bisa bikin saya meleleh ataupun tersipu-sipu. Ihiiiyy!!! Hahahahahaha
Contoh: kalo lagi berdua, saya suka tanya, "Kamu sayang ga sama aku?" Hahaha klise yeh pertanyaannya? :P Dia jawabnya, "Ngga. Aku cinta sama kamu." Beehh melted deeehh... Dia bener2 mau nunjukkin kalau dia punya perasaan yang mendalam untuk saya. Makanya dia ganti kata 'sayang' dengan kata 'cinta'. Wuiihh berbunga-bunga deeehh :) :) :)

Contoh lagi: Kami pergi makan di resto Jepang bareng temen2 F. Saat itu, pesanan ocha kami baru datang. Waiternya bagi-bagiin. Pertama, cold ocha dulu. Temennya nanya: siapa yang pesen cold ocha? Terus, beberapa orang angkat tangan dan gelas2 dioper ke mereka. Berikutnya baru datang yang hot ocha. Temennya nanya lagi: siapa yang hot? F langsung jawab sambil liat ke saya: kamu yang hot. Aaahhh!!! Kyaaa!!!Temen2nya langsung shock. Saya juga maluuu.. Hahaha tapi seneng :P wkwkwk Emang sih saya pesen hot ocha... tapi F jelas banget bermaksud bilang bahwa 'saya itu hot bagi dia', bukannya 'ya memang si Fani yang pesan hot ocha'. Udah deh abis itu diledekin mulu soal hot ocha itu. :D :D :D

3. F selalu berusaha menyelesaikan miskom yang ada di antara kami lebih dulu. See who is the childish one here? *I'm raising my hand now :p* He always wants to get close to my heart, to me. Gak pernah ada orang yang pengen sebegitu dekat dengan saya seperti dia. Dia punya keberanian untuk mengalah, untuk ngajak ngomong duluan, untuk make things right.

Dia tau tuh kalo saya ditanya, "Kamu kenapa Fani?" terus jawabnya, "Gapapa..", itu saya pasti kenapa-kenapaaa.... hahaha Tapi biasa cewe...jual mahal dulu donk. Kan mau diperjuangin. Ya gak? Hahaha :p *eh jangan ditiru ya, kaga bagus nii, mestinya langsung merespon dengan sikap ingin menyelesaikan masalah, bukannya menghindar dan pura2 gak kenapa2* Yah dia sangat sensitive kalo beginian. Dan, dia punya baaannyyakk cara untuk bikin saya ngomong kenapa saya kesel ato ngambek. Dari yang nanya berkali-kali, ngelus2 saya, ngajak berdoa bareng, memeluk saya, mancing2 dengan menebak2, sampe diemin saya buat kasih saya space untuk mikir... Pokoknya dia berusaha sampe saya bisa utarain isi hati saya dan ngomongin pelan-pelan hingga masalahnya bener2 selesai. He is truly a brave man. Bersyukur banget F bisa seperti ini.

4. Dia selalu selalu selalu bantuin saya dengan household chores! Bahkan dia kerjanya lebih cepat dari saya (kadang saya malu juga kerjanya kurang bersih n kurang cepet). Dia bener2 luar biasa deehh!! Dia gak nuntut saya harus bisa bikin rumah bersssiiiihhh banget. Tapi dia mau bantuin saya untuk bersihin love nest. Dia yang buang sampah, bersihin kamar mandi, sapu pel, membasmi semut2 nakal, ngejemur, beresin piring2. Pokoknya dia bantuin saya 100% deehh. Luar biasa!! :)


Yah gitu deh my hubby, si Franky. I am happy and blessed to be married to him.

Okay hari ini segini dulu. Next time, I'll tell you more. Anyway, ada gak sih yang mau ask something to F? Yah... since he is so silent here... Saya uda ngajak dia nulis bareng sebenernya, but he is too shy to say something here.. :)

10 komentar:

  1. Wah,ternyata suamimu pemalu ya,Teph. *baru tahu.

    BalasHapus
  2. Bible Quiz??? WOW...
    Keren banget bisa bikin game dari buku yg tiap kali baca selalu bikin gua terkantuk2 itu...wkwkwk

    BalasHapus
  3. @Lasma: hahahaha iya dia gak biasa kalo masuk ke blog. serasa jadi orang terkenal. malu deh dia. hahaha

    BalasHapus
  4. @Claude: YUP! dulu gue juga ngantuk banget bacanya. bisa tidur, bangun baca lagi, terus tidur lagi. hehehe. tapi just by God's grace gue bisa dikasih kesempatan baca ampe kelar. dan ternyataa gila tu buku bagus banget!! gak nyesel gue baca sampe kelar. maybe u should try it, too claude.

    BalasHapus
  5. haaa!! love it ciii..hehehe..
    cici i wish i could join ci cella and ani ke apar cici hr kamis besok. but i don't think so.. huuukss

    BalasHapus
  6. @Kezia: hehe thank u kez. ayo ikutan doonk :)

    BalasHapus
  7. Chindy Eka Ariesta12 Juli 2013 pukul 07.00

    Semoga awet yaa ke-sweet-annya tep. Kalau bisa makin nambah malah. hehe. Anggap aja perpanjangan masa pacaran ;)

    BalasHapus
  8. Baru baca, dan senyum2 sendiri. hihihi.. happy to hear that. You both are very lucky :) God bless cup cup

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^