Photobucket

Minggu, 21 Juli 2013

Roti Telur

Ini masakan papa yang saya paling suka. Roti telur! Yummy!! Sarapan pagi hari yang enak dan bergizi! Hehe Saya coba masak di love nest, dan Franky doyan juga. Yeay!! Gini masaknya..


1. Siapin roti tawar 4 lembar, potong bagi 4 supaya gampang dibalik pas di wajan, telur 3 butir, garam. Sebenarnya papa suka pakai lada, tapi saya gak mau ah. Panas dalem boo. Oiya siapin minyak goreng juga.


 
2. Kocok telur hingga rata, jangan lupa tambahin garam dan lada secukupnya. Celupin roti sampe seluruh bagian tertutup telur.
 






3. Panaskan minyak. Masukin deh rotinya.
 
 
4. Balik rotinya supaya semua sisi matang secara merata. 
 


5. Angkat n taro ke piring. DONE! Gampang kan? Makannya bisa langsung, atau diolesin susu kental manis atau madu. Enak banget!!

10 komentar:

  1. kalo aku minyak gorengnya diganti mentega atau margarin biar ga terlalu berminyak ehehehe...

    BalasHapus
  2. @Dhieta: oh iyaa dulu bokap juga pernah pake mentega. Jadi wangii banget! Haha Bikin napsu makan yach?! :D Suka bikin juga yaa?

    BalasHapus
  3. French toast! Yum!! Udah pernah bikin yg versi stuffed belon, Tep? Pake French Bread, tengahnya dikasih bolongan, and diisi strawberry jam yg udah dicampur cream cheese. Yum! :D Btw, kalo suka cinnamon, dicampuran telornya bisa dikasih cinnamon bubuk juga & a bit of milk :D

    BalasHapus
  4. @Ci Shinta: what what? I can't catch up with your recipe. :D French bread yang keras itu bukan sih ci? Atau yang kaya croissant di Dunkin Donut? Strawberry jam ada di Indomaret, cream cheese.... hmm... kayanya mesti ke supermarket besar nih. Uuuu ga suka cinnamon. *monyong* Anyway cari bubuknya juga mesti ke supermarket gede deh. Susu sih banyak yang jual di sinii. Haha Iya ah kapan2 coba campur susu. Susunya susu cair atau bubuk ci?

    BalasHapus
  5. Cici aku jg suka bikin ini!! Ini uenaaak bangeeed..hahaha. enak dan ngenyangin.. ci, ini bakal enak bangeed kalo ditambah telor kocok. Jadi gene ci, telor dikocok trus dikasih susu putih (smacam fresh milk gtuh) ksh garem dikit trus goreng (enak-an goreng pake mentega) nahh abis itu ditaro diatas roti enn dikasih saos sambel sedikit. Nahh abis itu ditutup oleh roti goreng lagi dehh. CI, ITU ENAK BANGEEED! *tadahin iler*

    BalasHapus
  6. Ini aku ada resep french toast: http://marcellaflaorenzia.blogspot.com/2012/02/french-toast-recipe.html or eggy bread juga mirip2 nih: http://marcellaflaorenzia.blogspot.com/2013/04/eggy-bread-recipe.html enak buat breakfast :)

    BalasHapus
  7. @Kezia: Kezia, maksudnya kita bikin isi roti-nya? Kaya tengahnya sandwich gitu ya? Kok pake sambeell?? Pedes doonk?? Coba2 kamu post juga di blog cara buatnya, jadi aku paham. :D Difotoin juga kalo bs. hyeheheheh

    @Cella: Aku udah liaattt!! OOOhhh ternyata yang aku bikin ini udah French toast yaa? Cuma kurang pake susu dan esens vanilla atau cinnamon. Tul gak cella? Aduh jadi pengen bikin yang pake susu. Haha

    BalasHapus
  8. ini namanya french toast kan? aku gak sukaaa.. aku makan ginian bisa uenek poll ahaha. gak tau kenapa padahal wangi bener kan.

    BalasHapus
  9. @Viryani: haaa?? Kok bs ga suka?? Mungkin terlalu manis kali?? Punyaku cuma asin2. Haha tapi ini bikan french toast, ini roti telur *maksa* :p kan gw gak pake susu dan esens vanilla.. Jd belon jd french toast ani. Mungkin kl asin kamu gak eneg.

    BalasHapus
  10. Kayak gini nih penampakannya, Tep: https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/35473_403361318245_5085853_n.jpg

    Resepnya ada di sini: http://mydiary.weddingku.com/hanshinta/default.asp?o=blog&id=4893

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^