Photobucket

Selasa, 06 Agustus 2013

Penyesalan Seorang Istri

Baru abis baca blog ci Lia dan Marcella. Duh. Saya abis ngucapin sesuatu juga yang bikin saya nyeseeeell banget.

Kemaren, F pulang dan dengan antusias buka laptop. Dia bantuin saya cari jalan dan halte2 busway terdekat ke tempat yang saya tuju. Mulai bulan depan saya bakal sering ke situ. Tempatnya... somewhere di Jakarta Selatan, dan ternyata busway yang lewat adalah jurusan Harmoni-Lebak Bulus. Halte yang saya tuju udah ampir ujung, ke arah Pondok Indah. F juga sempet cari informasi tentang MP3 player yang saya pengen. Dia tau saya lagi cari itu karena hari sebelumnya kita muter2 di mal, survey2.

In the middle of our discussion, saya nyeletuk: "Duh aku jadi gak yakin ma keputusan kita tinggal di sini. Salah gak sih kita pilih tinggal di sini?" F langsung diem n natap saya. That moment, I knew I hurt him. Abis itu saya nyeseeelll banget.

As a matter of fact, sebenernya saya bilang gitu karena saya merasa gak tega doi harus pergi kerja Kelapa Gading-Palmerah tiap hari. Makanya dr awal saya siapin vitamin, makanan yang cukup, supaya F gak gampang sakit. Sekarang ditambah saya harus ke JakSel. Saya merasa saya membebani dia dengan jarak tempuh yang jauh kemana-mana.

F was upset karena dari celetukan saya itu, dia merasa saya ungrateful bisa tinggal di sini. Ungrateful with his provision. Ungrateful with his decision. Pokoknya saya gak bersyukur, gak puas. Aahhhh saya merasa sedih n nyesel banget.

Saya ga tau kenapa, tapi saya pikir hari itu dia mikirin saya banget. Dia mikirin rute busway saya, cariin MP3 player.. Biasanya walaupun sering saya singgung, tapi sepertinya F gak terlalu mikirin. Gak tau kenapa, kemaren he was so into me. I enjoyed his attention and care. Tapi, suddenly, I shut him down. Tiba2 matanya gak lagi berbinar2, gak lagi semangat cari2 info. Gara2 celetukan saya yang sembrono.

Emang bener kata2 ini: Women's sin are in deeds and words. Bener banget! Sebel banget! Kenapa sih situasinya udah soooo good, then I ruined it all?? Kenapa sih saya harus ngomong kaya gitu? Nyesel deh.

I said sorry to him, he forgave me. Bersyukur banget punya suami yang mudah mengampuni seperti Franky. I am blessed. Yang lebih jadi masalah sekarang adalah, saya lebih sulit ngampunin diri sendiri. Rasanya bingung gimana guard my tongue, supaya kata2 yang keluar adalah kata2 yang penuh berkat, bukan yang shut my husband's spirit down. Need to be more careful with my words now.

Tuhan Yesus, please help me to be a better wife for my husband... Saya percaya, seperti di tulisan Marcella, walaupun aku gagal kali ini, aku tetap berharga di mataMu. Tolong bantu aku deal with this, Tuhan Yesus.

6 komentar:

  1. Semangat Step! Nobody's perfect :) Sama2 bertumbuh and belajar ya... aku jg sering gagal in my relationship with DM... but i wanna learn to forgive myself as well and let God shape me to become more beautiful day by day... Love you!

    BalasHapus
  2. Yang penting kita sadar dan mau ngakuin salah... Kayak rollz ama kui juga mskipun uda bertahun2 pacaran tetep aja pasti ada salahnya.. Yang jelas kita cuma bisa saling ngingetin dan berusaha jadi orang yang lebih baik lagi :)

    BalasHapus
  3. @Cella: Makasih cella!!! yup, mesti terus menerus belajar ya. kalo gak, kita jadi stuck dg kegagalan n gak berubah. thank you very much for your comment. It encourages me. :) Love you too!

    @Carolina: setuju Carolina! kita sama2 belajar yaa. :)

    BalasHapus
  4. Chindy Eka Ariesta11 Agustus 2013 pukul 20.25

    Memang kadang kita suka lupa bersyukur yaa tep tp selama u masih bs sadar n berusaha ga kek gtu lagi masih bs diharapkan. Tenang aja tep, seumur hidup kita kan buat belajar dan memperbaiki kesalahan. Semangat!!!

    BalasHapus
  5. Terima kasih untuk mengingatkan :)

    BalasHapus
  6. @Chindy: wuih.. bener chin. gw setuju!! semangat!!
    @Pypy: sama2 Py.

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^