Minggu, 14 Februari 2016

Akan Memasuki MP-ASI

Clairine sekarang udah 5,5 bulan. Bentar lagi bakal mulai makan MP-ASI. Saya cukup excited menanti masa MP-ASI. Penasaran dengan kedoyanan dia. Kayanya lihat struggle para moms, sebenernya challenging juga masa MP-ASI ini. Nanti udah siapin makanan A, ga taunya ga dimakan. Hiks pasti sedih deh.. Atau baby makannya pilih2. Ada yg doyan, ada juga yg disembur2.


Saya merasa masa MP-ASI adalah masa kenalan saya dengan Clairine lebih jauh. Saya bakal mulai tahu apa yang dia suka/gak suka. Rasanya more bonding with her. Kalau sekarang kan mainly Clai cuma minum susu. Tapi nanti, cita rasa Clai akan terbentuk. Kedoyanan Clai akan membentuk seorang Clairine seutuhnya. :)

Selain itu, ketergantungan Clai akan ASI bakal pelan2 berkurang. 5,5 bulan ini bener2 a new phase of life for me. Pompa, nyimpen ASI, kelaperan abis pompa, payudara penuh + sakit setelah beberapa jam, lonely hour of pumping, kejer2an nguberin stok ASI, nangis saat Clai dikasih minum sufor, dan di saat ASI mulai banyak malah Clai yang berkurang minumnya, malah buangin stok ASI yg uda lama... Phew... What a life.. Jadi, kalau Clai uda mulai makan solid food, saya merasa lebih tenang. Maybe a bit of my old life will be back. Maybe.. just maybe.. hahaha :D Soalnya saya tau setelah ini tetep aja harus pompa. Kan Clai makan solid food baru 2x sehari. Sisanya masih minum susu. Ditambah campaign full ASI 2 tahun yang gencar ituh. Saya pengen coba ikutin. Jadi saya udah planning, selama masih bisa dipompa, ya lanjutkanlah pompanya. Syukur2 emang bisa sampe 2 tahun. Tapi kalo ga sampe 2 tahun pun, gapapa.

Saya cukup mabok jadi a new mom. *Ada gak sih yang ga mabok?* Saya gak familiar dengan ngurus kesehatan dan gizi anak. Preparing food is soooo not my thing. Giving my body is soooo not comfortable. Jadi, kasih ASI secara langsung tuh bener2 double attack buat pribadi saya. Saya harus mengizinkan tubuh saya jadi "milik" anak saya. Kapanpun dia mau nyusu, saya harus siap memberikan payudara saya. Gak nyaman karena sakit, gak nyaman karena gak bisa dilakukan di tempat terbuka (kecuali pake cover menyusui yang menurut saya tetep aja ribet), gak nyaman karena gak bisa ke mana2 selama nyusuin, gak nyaman karena gerah ditempelin segitu lama. Tapi kesehatan dan gizi a newborn baby bener2 tergantung dari ASI. Woah.. Syukurlah ASI bisa dipompa. Horee!!

Saya lebih excited menyambut masa2 Clai sekolah nih. Pengen deh dampingin dia belajar di rumah. Mungkin karena saya emang dasarnya guru kali ya. Demen hal2 yang berbau akademis. Rasanya studi di sekolah lebih familiar buat saya. Hope that time will come soon.

Semangat bu ibu!!!! SEMANGAAATTT!!!!

4 komentar:

  1. Relax tepgun..semuanya akan muncul by nature koq step by step ;) Enjoy motherhood ya

    BalasHapus
  2. @Ci Vania: hehe aku tegang yaa.. thank u ci vania!! I'll try to relax and enjoy motherhood.

    BalasHapus
  3. Hahahaa.. Wajar aja sih tepgun namanya jg 1st experience:) tp kl km enjoy everything will be ok koq,pst bs jd good mom ;)

    BalasHapus
  4. @Ci Vania:thank you ci!! I'll try my best!! :)

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^