Sabtu, 15 Oktober 2011

Every Man's Battle (2)

back to Every Man's Battle (1)

Sekarang kembali ke bukunya. Kita, sebagai pengikut Kristus, tau betapa Tuhan Yesus sangaaaaaaattttt tidak suka dengan dosa percabulan/perzinahan. Penulisnya, Stephen Artherburn, mengutip semua ayat-ayat Firman Tuhan yang menunjukkan tentang hal tersebut. You check it out yah, supaya kita semua juga sadar betapa Tuhan membenci dosa seksual.

  • Matius 5: 28
  • Markus 7: 21-23
  • Kisah Para Rasul 15: 29
  • Roma 13:12-13
  • 1 Korintus 5: 11
  • 1 Korintus 6: 13
  • 1 Korintus 6: 18
  • 2 Korintus 12: 21
  • Galatia 5: 16, 19
  • Efesus 5: 3, 4
  • Kolose 3: 5-6
  • 1 Tesalonika 4: 3-5, 7
  • Ibrani 12: 16
  • Ibrani 13: 4
  • 1 Petrus 4: 3
  • Yudas 7
  • Wahyu 2: 14
  • Wahyu 2: 20
  • Wahyu 21: 8

Widih widih widih..... banyak yah bo??!! Kalo peringatan2 untuk hal yang sama berkali-kali muncul di Alkitab, it really means that God does NOT like it!!! So, pay attention to these warnings!! Kalo kita sampe demen main2 dengan dosa seksual kita, sementara Allah sangat membencinya, wah... ini sih orientasi hatinya udah berubah ni. Bukan kesenangan Allah lagi yang dicari, tapi kesenangan diri kita sendiri. Jadi, walopun cowo2 itu masih jatuh dalam pencobaan, tapi ketika mereka merasa bersalah pada Tuhan, itu masih suatu hal yang patut disyukuri. Seenggaknya mereka sadar bahwa itu SALAH karena tidak sesuai dengan kehendak Tuhan dan mereka ingin berubah.

Si Om Stephen Artherburn, dia nawarin suatu cara yang radikal. Kalo emang gara2 liat cewe berbaju seksi bikin cowo2 bermasturbasi, ya jangan liat cewe2 berbaju seksi donk.. Wait wait wait... gimana bisa? Kalo emang mata mau liat, gimana cara menghalanginya? Emangnya bisa? Lagian, kayanya saya pernah denger ada prinsip: kalo lagi ada 'pemandangan', ya nikmatin donk... Jadi, bukannya liat cewe berbaju seksi adalah hal yang wajar dan tidak bisa dihindari yah?

Ternyata..... menghindari melihat cewe berbaju seksi itu BISA! Udah ada yang kasi teladan. Mantep banget dah!!! Saya juga baru sadar betapa luar biasanya orang ini!! Betapa dia sadar bahwa matanya adalah pemicu dosanya, sehingga ia menghalangi matanya untuk liat perempuan2 yang bukan istrinya. Tu cowo adalah: Ayub. Ingat, Ayub juga adalah manusia biasa, sama seperti kita semua.

Ayub 31: 1
Aku telah menetapkan syarat bagi mataku, masakan aku memperhatikan anak dara?

Woooowww ni ayat baru saya perhatikan pas baca buku ini. Ayub bikin persyaratan untuk matanya booo!! Dia secara sadar MENGHALANGI atau MEMAGARI matanya dari anak2 dara.. Dia gak mau liat2in perempuan lain yang berpotensi bikin dia turn on.

Begini tertulis di bukunya (pp. 79-80)
Menetapkan syarat bagi matanya! Apakah ini berarti bahwa ia berjanji dengan matanya untuk tidak menginginkan seorang anak dara? Tidak mungkin! Mustahil!
Meskipun demikian, Ayub berhasil; kalau tidak, tentunya ia tidak akan membuat janji berikut:

Ayub 31: 9-10
Jikalau hatiku tertarik kepada perempuan, dan aku menghadang di pintu sesamaku, maka biarlah isteriku menggiling bagi orang lain, dan biarlah orang-orang lain meniduri dia.

Ayub berhasil total; kalau tidak, tentunya ia tidak membuat pernyataan tersebut di dalam hati. Ia tahu bahwa ia sudah hidup benar, dan ia tahu bahwa matanya serta pikirannya bersih. Ia bersumpah di hadapan Tuhan dan manusia bahwa dirinya bersih bagi istri maupun bagi perkawinannya.

Luar biasa yaaaa??!! Nah.... berarti saran si Om Stephen ini bukannya gak mungkin.. It's possible though it's hard. Selain Ayub, di bukunya juga ada kesaksian dari temen2 si Om Stephen yang udah coba 'puasa mata'. Hasilnya, mereka benar-benar menikmati pemuasan seksual HANYA dari istrinya. Ting! Itu dia yang oke, yang pas, yang BENER. Pemuasan seksual seorang suami tentulah harus berasal dari istrinya saja. :)

Okaayy cewe2, sekarang setelah kita tau bahwa pakaian kita yang kurang bahan atau terlalu ketat bisa membuat para cowo turn on dan kemudian bermasturbasi, apakah kita senang? Kita, secara gak sadar, mengarahkan mereka untuk berbuat dosa. Kita, secara gak sadar, pelan2 sedang merusak rumah tangga seseorang. Kita, secara gak sadar, telah melukai saudari kita, baik yang kita kenal ataupun tidak... cos.. pakaian kita membuat para pria itu berpikiran tentang berhubungan badan dengan wanita lain yang tentu aja, bukan istrinya. Dan ini akan menyakiti hati para istri... Akhirnya... hal ini bisa menjadi pemicu timbulnya masalah-masalah lain dalam rumah tangga mereka... just because of the way we dress...

Jadi, mari kita sama2 perhatikan cara kita berpakaian. Yang sederhana n sopan aja. Lagian, yang paling penting bukan luarnya, tapi dalemnya kita kan. :)

1 Timotius 2: 9-10
Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal, tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.


Intinya, dari buku ini, saya jadi lebih lebih lebih ngerti apa maksudnya efek pakaian kita ke pikiran cowo2. Untuk lebih jelasnya, silakan baca sendiri bukunya. Hehehe... :D It's a good book! Recommended deh!! :)
Terus, ni saya mau rekomen beberapa postingan bagus tentang hal yang sama. Dibaca yaaaaahh!!!
1. Keeper of Brother 3
2. Letter for Girls
3. Dress modesty please

Ayo girls, kita sama-sama mengasihi saudara2 pria kita di dalam Kristus! Pastikan keberadaan kita bener2 ngarahin mereka untuk lebih dekat dengan Yesus, bukan lebih dekat dengan imajinasi mereka tentang tubuh kita!

19 komentar:

  1. Halo cii.. selama ini aq cuma jadi silent reader.. hehehe..
    Mo nanya nih, gimana cara yang tepat buat bantu PH q buat ngatasin masalah ini ya?
    Kita udah sering ngobrol terbuka tentang hal ini, dia juga bersedia untuk berusaha menghentikan kebiasaan buruknya ini..
    Kalo menurut aq dia bener2 punya kemauan buat hentiin kebiasaan ini..
    Apa yang bisa aq lakukan ya buat dukung dia dalam posisi sebagai PH-nya sampai bisa total mengatasinya?

    BalasHapus
  2. @ChiChan: hai ChiChan! hehe iya, aku liat kmu jd follower. makasih ya! :) Cara yg tepat ya.. Hmm secara pribadi, jawabanku dua: berdoa n awasi cara kita berpakaian. Dg berdoa, kita terima kelemahan2 mereka dan gak menghakimi mereka. Kita dukung mereka dlm strugglenya utk bisa berkemenangan n nyenengin hati Tuhan. Dg kita ngawasin cara berpakaian kita, seenggaknya kita membantu 'memagari' apa yg dia lihat dr kita.

    Selaen itu yah.. di buku ini dibahas pemicu2 lain yg mungkin selama ini kita anggap sepele, yaitu film2 barat yg banyak cewe2 berpakaian minim, trus ada adegan2 mesranya, termasuk banner2 di jalan raya yg ada gambar cewe hot, iklan2 pakaian dalam. naaahh itu sebaiknya dihindari untuk dilihat. however, penulisnya bilang, pasti badan cowo2 secara reflek menolak hal itu krn selama ini uda terbiasa melakukan yg sebaliknya.. jd, kalo emang PH kmu mau, he needs to practice. gak bisa dlm semalem langsung berhasil juga..

    intinya, hindari sumber2 pemandangan yg memberinya pemuasan seksual secara VISUAL. Kalo emang kalian sepakat, mungkin bisa sama2 berkomitmen utk menghindarkan dia dari melihat pemandangan2 cewe2 seksi.

    ChiChan, kmu cari aja bukunya supaya lebih jelas. Soalnya banyak juga dia kasi kondisi2 lain yang aku gak cantumin di sini. Mungkin bisa lebih membantu kmu. ^^

    BalasHapus
  3. Ayat di 1 Timotius 2:9-10 tentang "berdandang dg SOPAN, PANTAS, & SEDERHANA" itu bener2 ngejleb banget ya Cik. Daleeem maknanya. Ternyata ada maksudnya toh ayat itu ditulis...bukan untuk membatasi kesenangan kita, tapi juga utk menjaga sodara2 cowo kita, dan mungkin juga utk menjaga keutuhan & keharmonisan rumah tangga orang lain. WO O O O O O O \'0'/

    BalasHapus
  4. Huoooooo..
    Sip deh cii.. hehehee..
    Hmm, sekarang kita pake metode baru, yaitu tiap kali habis ketemu n mau pulang kita mesti doa bareng..
    Trus kita bikin kesepakatan kalo dia bisa tahan seminggu aq kasi reward, trus meningkat kalo bisa sebulan rewardnya lebih bagus, dst.. sampe berenti total..hahahaha..
    Gitu efektif ga ya cii?

    BalasHapus
  5. Bener juga ci, ga cuma dari pakaian kita. Aku pernah karokean breng temen2, di situ temen2 cewe pilih lagu barat yang video klipnya bikin 'gerah'. Cewe aja gerah liatnya, apalagi cowo. Waktu itu sempet kasian sama temen2 cowo aku yang memang anak2 Tuhan. Mereka keliatan salting banget. Sementara temen2 cewe asik nayanyi. Bahkan hal kecil kayak gni aja kita harus peka. Bener2 kasian banget liat muka mereka waktu itu, mereka ga berani liat ke layar tipi sama sekali dan seibuk sama yang lain.

    BalasHapus
  6. Hmmm, sampe segitunya ternyata..jadi semakin ngerti mengapa cewek2 harus berpakaian sopan..Tengkyuu for sharing steph :)

    BalasHapus
  7. teph i miss you :)
    i always love your book review. so detailll.. hehe..
    tep pgn ktemuaann.. yuk2..

    BalasHapus
  8. tepp anw, di blog gmn caranya si biar bisa warna2 gtu font nya? gw cm satu warna :(

    BalasHapus
  9. Loh Vir, tinggal ubah aja font colornya...di gw bisa kok hehe.

    BalasHapus
  10. @louisa: wah, aku setuju banget ma kalimat kmu yg ini: Ternyata ada maksudnya toh ayat itu ditulis...bukan untuk membatasi kesenangan kita, tapi juga utk menjaga sodara2 cowo kita, dan mungkin juga utk menjaga keutuhan & keharmonisan rumah tangga orang lain. --> ^^b Kesimpulan yg baik.

    @Chichan: wah metodenya sepertinya menarik. :) nanti sharing2 ya chichan gmn metodenya, efektif ga. hehehe aku dukung! ^^

    BalasHapus
  11. @Lasma: wah iya tu, mending pili lagu yg laen deh ya. haha tp itu jg nunjukkin bahwa mereka anak Tuhan, yaitu mereka mengalihkan pandangan mereka dan berusaha sibuk kerjain hal lain daripada tetep mandangin 'tontonan' gratis di layarnya.. :)

    @Welly: yup! ur welcome! :)

    @Ani: i miss u too!! iya nih, kapan ya kalender merah? eh eh gw natal libur dr tgl 18 des. libur natal aja yok? thanks tuk komennya ani.. itu ganti font color caranya sama persis ky di ms. word kok... cari gambar yg kotak warna-warni aja ani..

    BalasHapus
  12. Teppp,, akhirnya kamu muncul perlahan juga di blog *hahaha*,,, baca tulisanmu kangennnn,, cuman maklum kog kmkan sibuk makanya aku gak nanyain lg liwat fb takut malah ngeganggu.... ijin ngeshare ya tep,,

    BalasHapus
  13. ci ste, si ci2 bahasa indonesia version / english version ?

    BalasHapus
  14. @uly: haha masa sampe gw omelin sih? Ya gak laahh, malah seneng dikangenin. :p.thx ya ud dishare uly. Nanti kl ud lebi beradaptasi lg, moga2 bs lebi bnyk nulisnya.

    @felisia: apanya ya fel? Bukunya? Buku aku dlm bhs indo. :)

    BalasHapus
  15. iya tep gw baru sadar ternyata ada di bagian sebelahna. selama ni gw sll edit di HTML mode gubraks ga siiii!!
    btw lama teuing non, tgl 18 >< ahaha.. ud kburu kangen mpe pingsan.. *lebay
    teph, u uda perna ikud wanita bijak single? komsel lu kan abbalove? abbalove daerah mana? bs tolong tanyain ga kapan? maoo ni bareng yukk klo u beloman. ktnya bagus bgtt

    BalasHapus
  16. @Ani: heheh iya waktu itu gw malah gak ngeh-nya soal pasang hyperlink. gw malah copas linknya persis. pdh bisa pake icon yg ada di atasnya. ya gpp lah, namanya jg learning by doing. ;)
    gw lum ikut wanita bijak ani. lu mau ikut ya? yg tahun ini uda lewat, mei kemaren deh. nanti kalo ada lagi, gw info2 ke elu yah!! heheheh
    gw baru libur tgl segitu neng.. gimana ya.. tar deh kapan2 kalo gw senggang, gw contact lu. oke oke???

    BalasHapus
  17. okk sipppss let me know ya hehe..
    iya mao bgt ikud wanita bijak barengan yukk tepp hehe

    BalasHapus
  18. ci step, beli dimana bukunya bahasa indo ? susah carinya ...

    btw ci step & ani mw ikut WB ya ? iya ikut ci & ani, bagus banget, aku banyak berubah stlh ikut itu..and kebetulan aku salah satu tim panitia, tp yg tim jakarta Utara

    BalasHapus
  19. Chindy Eka Ariesta31 Oktober 2011 06.14

    Emang yaa wanita ciptaan Tuhan yang paling indah sampe membwt cowo2 gampang jatuh dalam dosa :p
    umm,ga mudah memang yaa untuk mengajak cowo terbuka soal hal2 kek gtu kecuali kita bnr2 dkt dgn tuh cowo. Terkadang memang cewe tanpa disadari suka berpakaian untuk tampil menarik di depan lawan jenis tp ternyata itu bs mengakibatkan seseorg jth dlm dosa. Bahaya jg ne yaa tep... Cuma saia percaya kalo mau mencoba pasti bisa,buktinya Ayub yg notabene masi manusia bs jg :) G pnh baca jg tuh tulisan dari ci Shinta yg bilang kalo sampe cwo ntn film atwpun ngeliad cw laen trus jd turn on maka itu ud dosa, makanya sebagai pendamping kita harus selalu mengingatkan and memulai dr hal2 kecil dl mgkn misalnya mengajak mereka untuk menghindari hal2 yang berbau negatif begt.

    Pastinya kita bs mulai dr cowo2 yg ada di sekitar kita: pacar, teman, dll.

    Btw bukunya beli dimana tep? Hehehe ;)

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^