Rabu, 01 Februari 2012

SuaraNya

Akhir-akhir ini saya bingung.. Jalan idup saya mesti ke mana ya..

Lanjut ngajar di sekolahan gak ya... tapi saya gak suka...
Apa gak usah lanjut di sekolah yang ini, tapi coba sekolah yang lain...
Tapi saya tau hati saya yang terdalam gak mau ada di bidang ini
Saya gak suka ngajar di sekolahan
Terus jadi mau ngapain?
Coba ngelamar di perusahaan buku kaya Gramedia ato semacamnya?
Jadi translator? Jadi editor?
Ato tetep ngelesin piano, tambah2in murid aja ya?
Saya bisa sih poles keahlian ngajar piano saya,
lebih teliti dalam menganalisa kebutuhan masing2 murid.
Tapi, jadi kaya dulu... pagi-paginya ga tau mo ngapain
Anak-anak les pianonya sehabis pulang sekolah sih ya..
Hati saya sih lebih condong tetep ngeles2in piano
Nanti bisa lah cari kegiatan buat pagi harinya

Terus... soal pelayanan di GKI Samanhudi
Saya bingung
Saya udah 1,5 tahun ni gak ikut pelayanan ensemble
Saya sedang berpikir untuk... kembali atau tidak...
Kalau kembali, apakah saya masih diharapkan?
Apakah saya masih bisa memberi kontribusi yang berarti?
Jujur aja, saya gak punya background aransemen, conducting, n melatih orkes yang jelas
Semuanya cuma bermodal 'kecemplung', ya berusaha sebaik mungkin deh
Dan seringkali... mentok, gak tau harus berbuat apa

Tapi kalau saya gak kembali, mungkin saya bisa memikirkan hal lain seperti... pindah gereja?
Well, sejak masuk kelas karamel, saya terpikir juga sih
Mr. K bukan keanggotaan GKI Samanhudi
Apa mungkin nanti saya yang akan pindah ke gereja Mr. K?
Kalau saya kembali terlibat pelayanan full time di ensemble,
tentu akan ada banyak latihan dan pelayanan yang berpusat di GKI Samanhudi
Gimana yah...

Super -- duper -- bingung...

Tanggal 14 Januari 2012, temen baik saya, Shierly, married. *Di resepsinya saya ketemu si Ani, tim majalah Pearl. Haha what a coincidence! =P* Anyway, kembali soal pelayanan ensemble. Di resepsi itu, saya ketemu ma Ci Diana -- pemimpin ensemble. Ci Diana minta saya jadi MC untuk persekutuan di ensemble besok. Saya ulangi... BESOK. Hadeh... sebenernya saya gak mau, mepet banget persiapannya, saya males... Tapi, males selalu bukan alasan yang tepat untuk menolak pelayanan. Akhirnya, saya iyakan. Soalnya saya inget kata2 ci Lia di blognya *ga tau yang judulnya apa*. Ci Lia tulis bahwa 'perasaan kita pasti akan ikutin keputusan kita'. Jadi, walopun RASAnya males, tapi saya PUTUSKAN saya melayani. Nanti juga perasaannya gak males lagi. Baiklah.

Ci Diana juga sempet bujuk2 saya pake makanan. *Si cici tau aja aku doyan makan :p*
Cc bilang: besok ada lontong cap gomehnya tante Fifi lhooo.. Makanya, ayo dateng besok.
Sy bilang: maunya es cendol tante Fifi, ciii hahaha
Cc bilang: wah kalo besok adanya lontong, kesukaan cici. :D
Sy bilang: :D

Akhirnya datanglah esok hari. Saya pimpin pujian dan mempersilakan pembicaranya membawakan firman. Tema hari itu: Menggapai Hati Allah. Intinya saya banyak diingatkan untuk terus baca Alkitab, cari tau apa isi hatiNya.

Setelah firman, sesi doa. Setiap orang yang hadir didoakan. Pembicaranya keliling dan menyentuh kita satu per satu sambil menyampaikan apa yang Tuhan ingin katakan kepada kita. Dia adalah pendoa yang dulu doain saya juga, yang dari gereja di Sunter.

Hari itu, dia bilang gini ke saya:
Jangan tinggalkan pelayanan ini. Jangan tinggalkan pelayanan ini. Ada hal yang Tuhan khususkan untuk kamu. Kamu sudah ada di hati anak-anak.

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa T.T T.T
Straight to the point. Nembus ke hati saya.
Tuhan Yesus emang paling tau mesti ngomong apa ke masing2 kita. :')

Saya gak nyangka Tuhan titipin pesennya kaya gitu ke dia. Dalam sekejap, saya tau apa yang harus saya lakukan. Pelayanan ini gak seharusnya saya tinggalkan. Pelayanan musik lebih lengkapnya. Kalau gitu, saya berniat tetap ada di bidang musik, coba memperdalam lagi keterlibatan dan pengetahuan saya di musik. Saya gak akan memaksakan diri belajar hal baru yang terlalu menyita waktu saya, seperti ngajar bahasa Inggris di sekolah ato kerjaan lain yang gak terlalu berhubungan ma musik. Lalu, pelayanan ini ada di GKI Samanhudi. Jadi, saya rasa saya gak bisa mempertimbangkan pindah gereja saat ini. Dengan Mr. K, kami udah diskusi dan udah ada titik tengah.

Saya seneeeeenngggg banget hari itu ikut persekutuan. Saya lega Tuhan Yesus bilang gitu. Saya akan kembali melayani di sana. Dan yang penting juga buat saya, ternyata saya ada di hati anak-anak. What a treasure! Selama ini, anak-anak itu uda ga diasuh saya, tapi ma ci Diana. Saya pikir tentunya mereka uda lebih attached ma yang skrg ngelatih mereka lah.. Saya uda lewat masanya.. Tapi... tnyt... :D seneng..

4 kalimat dari Tuhan Yesus kasi saya arah hidup yang jelas
4 kalimat dari Yesus bikin saya punya pengharapan

Sekarang setiap hari terasa lebih ringan. Saya punya pengharapan. Udah gak blur total lagi. Ada hal yang Tuhan khususkan untuk saya. ^^ Jadi mau nyanyi lagu Edward Chen: Setiap janjiMu Tuhan, kusimpan dalam lubuk hatiku.... Hehe... Makasih ya Tuhan Yesus. :) U r so sweet.

Oiya, di hari persekutuan itu, Tuhan Yesus juga kasi kado tambahan buat saya. Guess what??
Es cendooollll!!!! Hahaha luar biasa kan Tuhan Yesus?!! Ada es cendol di konsumsi hari itu. Saya seneng banget, berasa disayang ma Yesus. Ada banyak hari, kenapa Tuhan Yesus pilih hari itu untuk sediain es cendol di ensemble? Ah... Tuhan Yesus emang luar biasa sayang ama saya. Hugs n kiss for Jesus!!! :*

Last but not least. Guys, walopun rasanya ketika didoain, saya dikasi jawaban yang straight to the point dari si pendoa sehingga seolah2 semuanya clear, bukan berarti kita harus selalu cari2 orang untuk doain kita n say sumthin ke kita. Tetep cara yang terbaik adalah kita berusaha denger suaraNya sendiri. Tuhan juga pasti mau ngomong kok sama kita, cuma mungkin kita masih kurang peka aja. Oke2? Kalo nyari orang2 tertentu utk doain kita, jangan2 kita malah uda sala arah? Kita mala nyari orangnya, bukan Tuhannya. Kalo gitu, apa bedanya kita dengan mereka yang datang ke 'orang pinter' untuk nanya petunjuk dari roh2? Jangan yah. Tetep cari Tuhan Yesus-nya, bukan orang-orangnya. Berdoalah minta kepekaan dari Tuhan Yesus supaya ketika Dia menyampaikan maksudNya, hati kita mendengar dan mengerti.

22 komentar:

  1. Uiiii Step....!!
    Pa kabar? Liat kamu share link, aku langsung klik lho, asli kangen baca tulisanmu ^^
    GOD loves u so much Step....d^^b
    Merinding aku baca postinganmu kali ini, kebayang deh kalo aku jadi kamu pas denger kata-kata pendoa itu, mak nyesss.....Ngerasa diperhatikan sangat sama TUHAN, ngerasa dikasihi, ngerasa diperlukan, ngerasa dipakai, dan yang jelas pasti LEGAAAA.....Gak bingung lagi kan? Kan???^^V
    Selamat melayani ya Step....
    TUHAN berkati pelayananmu.

    BalasHapus
  2. waaa aku ikutan seneng :) hehe. keren banget ci bisa dikasi tau sm Tuhan jelas begitu ya..

    BalasHapus
  3. haloo stefanii..mau ikut2an koment..#komen pertama di blog kamu.. :p

    whoaa..tau banget perasaannya tentang ngajar..aku kuliah di jurusan pendidikan.tapi gak nyaman klo disuruh untuk ngajar...bukan panggilan hatii..
    SMANGAT stefaniii..senangnya pergumulannya langsung dijawab secara gamblang sm Tuhan.. :p
    ditunggu yaa untuk tulisan2 selanjutnyaa..
    :)

    BalasHapus
  4. ---Kita mala nyari orangnya, bukan Tuhannya. Kalo gitu, apa bedanya kita dengan mereka yang datang ke 'orang pinter' untuk nanya petunjuk dari roh2?---

    Eh, bener juga. Chayoo yaaa! Kayaknya lagi pada bergumul soal visi ya.

    BalasHapus
  5. itulah berkat melayani Tuhan :) Tuhan pake kamu buat melayani oranglain dan Tuhan jawab kebutuhan kamu lewat oranglain ^^
    apalagi pake bonus es cendol, walah!
    ngomong2 aku jadi ngiler lontong cap gomehnya >.<

    BalasHapus
  6. Faniiii...ikutan seneng baca ceritanya..Tuhan sayang bgt sama fani..Cc jg lagi berasa di persimpangan neh..bingung mo kmana. Yah mudah2an punya kepekaan d utk dengar suara Tuhan maunya gimana..n yg pasti NURUT jg sama kehendakNya.

    BETUL..harus cari Yesusnya krn Dia sumber segala jawaban.Doakan y!

    BalasHapus
  7. tep, kangen baca tulisanmu, akhirnya keluar juga.
    betul tuh kalo pas bingung2 cari Tuhan Yesus saja,, Dia sumber jawaban. aku juga ngerasain Tuhan itu so sweet suka kasih bonus... :)

    BalasHapus
  8. ci fani. kangeeen baca tulisan cici.. hehehe.. Waaahh congratZ yaa cii akhirnya dapet jawaban Tuhan atas pelayanan cici. ennn suprise-nya kita sdang menggumuli hal yang sama.hahaha.

    BalasHapus
  9. Wawawawaaww yang kasi komen uda banyakk!!! Haaahhh senaaannggnyaaaa!!!! Temen2, tinggalin komen terus yaahh. Jadi memotivasi aku niii.. :D
    Sekarang bales atu2.

    @Mega: Uii juga Meg!!ckck asik ye ada yg kangenin. :P yep, betul semua yg lu tulis. perasaan gw kaya gitu. gw lebih tenang skrg meg, gak berasa berat ngejalanin sehari demi sehari. gw jadi ngerti banget arti kata : PENGHARAPAN. ternyata begini rasanya.. overflowing peace fills my heart. bener2 thank YOU, Lord Jesus. :) thanks buat supportnya ya meg.

    BalasHapus
  10. @Sarah: :) iyah Sar, jadi tenang. He is directing. aku jg gak nyangka dibilangin gitu Sar. kirain pergumulan yg mana yg akan dijawab, gak taunya yg itu. bener2 gak nyangka.. :) Kmu sndr pa kabar Sarah?

    @Anggia: halo Anggia!!!! ayo ayo ditunggu komen ke2,3,4,5,6,7,8 daaaaaannnn seterusnyaaaaa heheheh
    yup yup, emang kl ngerjain sesuatu yg bukan passion kita, terasa kurang nyaman ya. trus skrg kmu kerja apa Anggia?
    baiklah, saya akan usahakan terus nge-blog! ^^ makasih yaaa

    BalasHapus
  11. @Lasma: iya tuh Lasma.. soalnya dulu aku sempet kaya mau minta didoain terus ma orangnya. Tapi ditegur ma ci Diana itu. Katanya: kamu doa sendiri juga bisa, Fani. gituu... trus baru mikir2... iya juga ya.. kalo gw ky gitu, sama aja gw bergantung ma tu orang, kaya org2 yg nanya ke 'orang pinter' gitu.. thanks supportnya Lasma!! iya, umur 20an emang galauu... wkwk

    @ci Lia: iyah ci.. aku mikir, kayanya kita mesti jaga hidup kudus dulu, punya hub yg erat dl ma Dia, baru Tuhan mau sampein rancanganNya buat kita. kalo belum idup kudus, kayanya Tuhan ngomelin dulu, arahin kita erat dulu ma Dia.. banyak teguran2nya.. tp kalo Dia rasa kita uda ngerti bagian itu, Dia gak ragu2 ngajak kita maju ke chapter berikutnya, dan belajar hal yg baru lagi.. ya ga sih ci?
    lontong cap gomeh ga gitu enak aaahh... enakan cendooolll.... :D :D

    @Ci Fifi: oke cii, Fani doakan. :) Cc bersabar yah. Pasti pelan2 Tuhan juga bukain DIA maunya cc membuat keputusan yang spt apa. Thank u cii.. Cc selalu kasi komen.. bikin Fani merasa diperhatikan dan didukung ma ci Fifi. Cium ah! MMmuuuacccchhhh!!!!! :D

    BalasHapus
  12. @Uly: waah satu lagi yg kangen. Banyak nih yg kangenin gw. *Ge-er* xP iyah, setuju! Dia sumber jawaban n so sweet... suka kasih bonus. Seneng yaaahhh punya Tuhan kaya Tuhan Yesus!!!

    @Kezia: ini juga kangenin gw.. *makin Ge-er* --kok ni lama2 penulisnya nyebelin?? -.-" -- Hahaha Kez, lagi bingung soal pelayanan juga? Kamu ada share di blog kamu? Yg judulnya apa? Sorii nii lately masih lum bisa sering2 buka blog.. >.<

    BalasHapus
  13. baik2 saja hehe. cm skrg ini jg masi bingung deh. aku sampe skrg blm terlalu enjoy di computing.. ga kebayang ntar lulus mau kerja apaaan aaa >.<

    BalasHapus
  14. hahahaha Cici ini ada2 ajaa dehh. abis cici jarang nulis kan skarang. skalinya nulis tuhh daleeeeeeemm bangeeed (sumur kali dalem) hehehe. iyaaa cii yang di posting Alasan Melayani..hoho.. Yaa krg lebh sama kaya cici ~,~

    BalasHapus
  15. aku juga kangeeeeeeeen baca tulisannya Ci Fani hihihi. Tadi mampir dari blognya Kezia terus meluncur ke link ini begitu tau ada postingan baru :)

    Ciiii saya juga lagi bimbang...bingung...di persimpangan jalan....ada banyak pilihan di depan saya tapi gatau mana yg harus dipilih & diambil. OOH God you seem so far away.... T.T

    BalasHapus
  16. @Sarah: wah.. u r in my prayer sar. smoga bisa tau yah nanti gmn ke depannya.

    @Kezia: wokee asap daku baca. iya memang soal pelayanan seringkali jd pergumulan kt yah. u r also in my prayer. :)

    @Louisa: He lives in you, Sa.. and He is not lost, so you are NOT LOST. Semangat yah! Aku berdoa utk kamu juga. :)

    BalasHapus
  17. @Step
    could imagine how u felt at that time tep...such a great feeling...aku juga pernah punya oengalaman sekali waktu da hamba Tuhan yg doain aku dan pa yg dia omongin itu bener2 kena banget, karena tu jawaban doa ku beberapa hari sebelumnya (da ampe mewek2 gitu), n exactly pa yg aku 'demo'in ke Tuhan dijawab lewat dia...aku percaya itu bukan coincidence...He indeed uses people around us ya...keep serving the Lord ya with a joyful heart...Isaiah 30:21 ^^ blessed to be a blessing ^^

    -Ingrid-

    BalasHapus
  18. @Ingrid: iyah Tuhan memang pake orang2 di sekitar kita utk nyampein maksudNya yah Grid. Yup2, akan terus berusaha nih grid spy bs jadi terang Kristus d manapun kita berada. :) Thanks yaa!

    BalasHapus
  19. waa.. gun, seneng lo uda makin jelas arahnya ke mana :)

    dan gw sangat suka paragraf lo yg terakhir.. bener banget kl kita harus mencari suara Tuhan bukan manusia yg bs ksh tau ke kita.. walaupun Tuhan bisa pake org2 di skitar kita utk menyampaikan FirmanNya..

    tetep smangat, gun!! :) bentar lagi taon ajaran berakhir :)

    BalasHapus
  20. Huaaa...cici telat bngt, baru semalem tau km nulis ini...!
    Baca blog km selalu bahasanya asik, isinya kyk perkataan gadis bijaksana..na...na...
    Cici bersyukur TUHAN kirim km balik ke EG, walopun awalnya lewat todongan jd MC dengan bujukan lontong cap go meh tanpa es cendol..=D
    Sempet bbrp wkt cici ga berani berharap km balik ke EG, meskipun dlm hati kecil ada perasaan, mestinya km ga akan jauh dr EG.
    Rupanya TUHAN menjawab pergumulan EG yg pd waktunya akan dibukain utk kt semua, kenapa DIA mau km kembali dalam pelayanan ini.
    Welcome home, dear... Cici yakin pelayanan km episode ke 2 ini akan jd berkat yg luarbiasa, bukan aja utk EG sendiri, tapi jg utk km dan terlebih lg utk kemuliaan TUHAN! GBU.

    BalasHapus
  21. Setelah sekian lama, baru kali ini kembali baca blog kamu, Steph. Mirip kejadiannya sama aku :)Ikuti kata hati kamu, Steph. Passion tidak bisa dipaksakan. Bagaimana pun cara kamu "lari", Tuhan selalu punya cara untuk menangkap kamu kembali. GOD bless you, dear ^^

    BalasHapus
  22. @Anita: makasih anit! :) congrats juga buat kantornya yg baru buka! semangat!

    @Ci Diana: haha bijaksana apa ci. biasa aja, masi banyak bingung2nya.. makasih cici, bener banget tu sambutannya. i feel like coming home. hehe iyah, saya akan berusaha di episode yg ke2 ini. smoga bs berbuah bagi Tuhan Yesus lebih banyak lagi. thanks ya ci, u have always supported me. :)

    @Ci Sisca: mirip kejadiannya sama cici? wah kejadian apa nih? yang mana? jadi penasaran.. iya setuju, passion ga bisa dipaksain. :D n Tuhan nangkepin aku molo. wkwk *wink to Tuhan Yesus* haha GBU2 ci.

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^