Jumat, 22 November 2013

Jalanin Aja..

Ada falsafah baru dalam hidup saya, yaitu: Jalanin aja..

Dulu, saya selalu coba ngatur hidup saya serapi mungkin. Tapi, ternyata banyak banget hal-hal penting yang gak bisa saya atur. Contoh: papa pergi pas saya SMP, saya diputusin, saya gak diterima sekolah piano. Maunya begini, jadinya begitu. Saya cenderung maksain maunya saya. Saya udah rencanain dari jauh-jauh hari, dipersiapkan sebaik mungkin, tapi tetep ada aja yang gak sesuai rencana saya.

Nah, sekarang sejak nikah, saya belajar untuk gak maksain keinginan saya. Kalau janjian pergi, dulu tuh saya pengennya cepet-cepet udah fix pergi ke mana, jam berapa, sama siapa, dll. Tapi sekarang, lebih sering spontan aja. Mungkin ada rencana: besok mau pergi sore2. Ya udah, tunggu aja pas sore2 baru putusin mau ke mana dan ajak siapa. You know what? Life is so much easier that way!! Gak perlu banget pusing2 dari beberapa hari sebelumnya mau ke mana, ngapain, ama siapa.. Bener2 saving my energy! Jalanin aja..

Jalanin aja... artinya saya fokus ke saat ini. Ini nyambung juga dengan tulisan saya yang ini. Memang seringkali kalau bikin rencana matang2, kuatir2, kita fokusnya ke masa depan. Padahal kita masih di masa kini. Akhirnya masa kini terbuang percuma gara2 dipake buat kuatir dan cemas. Frase 'Jalanin aja..' bikin saya lebih santai dan fokus ke saat ini. Dan, 'saat ini' bakalan jadi 'masa lalu'. Pasti kita bisa lewatin. :)

Frase 'Jalanin aja..' pengen saya hubungin sama ucapan Paulus di 2 Kor 12:7.

Paulus punya 'duri dalam daging'. Saya gak pernah yakin dengan arti duri dalam daging Paulus. Yah intinya seseorang atau sesuatu yang bikin sakit deh. Tentu sekarang saya, seperti orang2 lain, juga punya duri dalam daging. Tapi saya mau bersyukur. Duri tersebut bikin saya merasa lemah. Betul deh kata Paulus. Duri itu bikin dia dan saya gak bisa meninggikan diri. Jadi kita cari kekuatan yang lebih besar dari kita, yaitu kekuatan Allah. Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Oke deh Yesus, kalau gitu, tetep kasih saya duri-duri yah dalam hidupku ini. Jadi, yah sepertinya bagus kalau kita menyadari duri kita masing-masing.

Sekarang melewati hari-hari dengan duri di dalam daging... Caranya gimana? Yah jalanin aja.. Hehe. Gak usah stress atau terbeban berat. Tiap kali stress, curhat ma Yesus.Tiap kali takut, inget Yesus bisa bobo di kapal walaupun ada badai. He is good.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^