Kamis, 30 Desember 2010

Yesus di Mataku

Saya baru saja pulang dari acara kebersamaan Ensemble Galilea yang diadain di Graha Teduh, Puncak Resort pd tgl 27-29 Desember 2010 kemarin. Saya berangkat di hari kedua (yaitu tgl 28 Des). Pas di hari kedua ini, ada sesi firman yang dibawain oleh Pdt. Frida Situmorang. Biasanya kita panggil dia: kak Frida.

Ada satu bagian yang dibawakan oleh kak Frida yang saya suka. Di bagian ini, kak Frida nanya: "Untuk kalian secara masing2, siapa sih Tuhan Yesus sebenernya? Coba jawab dalam satu kata!"

Rabu, 22 Desember 2010

(???) #16-20

Ini masih lanjutan The Question Series. Yok kita lanjutin ke pertanyaan2 berikutnya.. Post yg ini mulai dari no. 16. Mariiiii!!

Pertanyaan 16, untuk bapak nabi Samuel.
1 Samuel 3:10 Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: "Samuel! Samuel!" Dan Samuel menjawab: "Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar."

Minggu, 19 Desember 2010

Setitik Angan

Kubuka mataku dari tidur lelapku
Sangkaku sinar matahari pagi akan menyambut dengan lembut
Namun saat aku memutar badan untuk melihat waktu yang menggantung di dinding
Kusadari matahari masih bertugas di daratan lain
Ini kan jam 3 pagi!

Mengapa aku terbangun?
Sungguh tak biasanya aku terjaga sepagi ini!
Apa yang membuat tidurku tak lelap?

Selasa, 14 Desember 2010

(???) #11-15

Ini adalah lanjutan dari The Question Series yang pertama, yaitu no. 1-10. Jadi sekarang kita akan mulai dengan pertanyaan no. 11. Yuk langsung aja kita mulai!!

Pertanyaan 11, saya mau tanya pada bapak Yefta.
Hakim-hakim 11: 30-31 Lalu bernazarlah Yefta kepada Tuhan, katanya: "Jika Engkau sungguh2 menyerahkan bani Amon itu ke dalam tanganku, maka apa yang keluar dari pintu rumahku untuk menemui aku, pada waktu aku kembali dengan selamat dari bani Amon, itu akan menjadi kepunyaan Tuhan dan aku akan mempersembahkannya sebagai korban bakaran."

Minggu, 12 Desember 2010

Happy Birthday Jesus

video


Jesus, it’s almost Your birthday!! Are You excited? I hope so. :) You know Lord, this song titled “Happy Birthday, Jesus” by the Brooklyn Tabernacle Choir is truly a representation of my heart. All the tinsel and lights and the presents are nice, but the real gift is You. Lord, how can I imagine that I deserve to receive such an eternal present? It’s You, Lord. It’s You.. You are the real gift for me. You are in my heart, You are in my mind. You live in me. How can I, a very sinful person, accept such gift? How can I be given such an opportunity to know You?