Senin, 20 Mei 2013

Rings in My Stories

Saya mau share tentang cincin sekarang. :) Duluuu, waktu awal2 share gimana si F propose, saya cerita kalau dia kasih cincin. Dan ci Shinta minta lihat dari waktu itu. Tapi saya belum pernah publish. Hehe. Sekarang, udah sempet nih. Jadi, mau publish deeehh.

This is my engagement ring















Cincinnya tipis dan modelnya simple. Ada batunya di tengah dan dijepit di 4 posisi.  It's so sweet and fits me very very very well. :) Tau sendiri kan jari eke rada 'mungil2' gitu, jadi kalo pake cincin yang tebel, jarinya keliatan bantet. Hahaha. Karena cincinnya tipis, jari saya keliatan panjang n slim. Hohoho..

F yah, bener2 deh... *geleng2 kepala* Waktu dia beli cincinnya, I didn't have any clue!! Waktu itu saya sibuk di gereja karena ada latihan/rapat/pelayanan dari pagi sampe malem. Jadi saya udah bilang sama dia kalau saya gak bisa ketemu dia seharian, paling cuma kebaktian bareng aja. Abis itu saya stay di gereja, dia terserah deh mau ngapain. Harap punya harap... malem2 tiba2 F nongol jemput saya (waktu itu saya mah gengsi kalo minta dijemput.. :P lagian gak mau terlalu bergantung juga sama F saat itu. masih konsepnya saya-saya, dia-dia. :D ) Pas malem, saya telpon dia, ngarep dia udah di tempat parkir n siap anterin saya pulang. Gak taunya, dia lagi ngumpul2 sama temen2nya di resto. Pas angkat telepon, kedengeran dia lagi ketawa2 gitu. Cih... sebal sekali... senang2 sendiri, pacarnya dibiarkan pulang sendiri malam2... (yah walopun emang saya gak mau bergantung sama dia, n sebenernya bisa kok pulang sendiri abis kebaktian sore... sebelum ketemu F, saya juga begitu... pulang sendiri...). Tapi biasa deh cewe ini manja... XD Hahaha Jadi pengennya dianterin pulang sama F. Abis itu, saya sebal. Dia malah mancing2 kaya ada sesuatu yang dia mau kasih tau saya, tapi saatnya belum tepat. Aaarrrgghhh. Bisa baca ceritanya di sini. Ternyataaaaaa.... itulah hari di mana dia beli engagement ring ini dan siap2 menanyakan pertanyaan penting ituuu!!! Hihihihi *sekarang ketawa2, dulu suebel banget* I love my engagement ring. :) Walopun agak kegedean, tapi I really do love it.

Yak, neeeexxtt!!

Cincin berikutnya yang kami siapkan adalah cincin pernikahan. Our wedding ring. Kalau dulu F milih sendiri buat saya, sekarang kita harus diskusi dulu dan nentuin pilihan kita berdua.
#1) Mau emas kuning atau emas putih? Jelas emas putih! Saya kurang suka emas kuning, kayanya gak cocok sama warna kulit saya. Ternyata F juga berpikir putih aja. Done! Pilih yang putih.

#2) Mau pake batu atau engga? F kuatir saya mau pake batu, padahal dia gak mau pake batu. Selain lebih pricey, dia juga berasa aneh kalo cowo pake cincin yang ada batunya. Kayanya dia berasa kurang macho gitu. Hahah Okay, saya sih juga gak gitu pengen ada batunya. Abis tar jadi susah dipake. Bawaannya kuatir tu batu ilang, jatoh, kegores, blablabla.. Pokoknya pake tu cincin jadi ga hepi, malah waswas.. Decided: gak pake batu.

#3) Mau doff atau mengkilap? Saya sih bole aja 2-2nya, tapi F maunya yang mengkilap, kalo doff katanya sering pudar jadi mesti disepuh lagi dan lagi.. Ribet deh ntar. Ini lom diputuskan.

#4) Apa yang spesial dari cincin ini yang menjadi ciri khas kami? Saya search di google model2 cincin pernikahan dan nemu satu cincin yang ditulis gitu. F bilang, "Aku mau cincin yang ada tulisannya kaya gitu." Okey, saya setuju. Saya tanya, "Tulisannya apa?" F jawab "One ring to rule them all."  Grr.... -.-a -.-" Dia malah ngomongin LOTR. Gubrak! Saya nanya lagi, "Serius... mo tulisannya apa?" F jawab, "Hahaha.. iya aku mau tulisannya: bone of my bones, flesh of my flesh karena kamu, Fani, adalah bone of my bones, flesh of my flesh." Wuiih dalem... Jadi melting nih... :') Okaayy saya setuju! Kita bikin cincin yang ada tulisan itu, ayat dari Kejadian 2: 23. 

Tibalah harinya kami ke toko cincin. Di situ ada banyaaaakk pilihan. Not really helping though, yang ada kita malah makin bingung. :D Anyway, kita jelasin sama yang punya toko maunya kami begini-begitu. Terus dia kasih beberapa pilihan, dan akhirnya kami memilih cincin yang ada V-necknya di bagian atas dan bawah. Bagian yang terpotong V-neck itu doff, tapi bagian tengah yang bakal ada tulisannya mengkilap. Akhirnya jadilah cincin kami seperti ini.
















Tulisannya keliatan gak? Gak yah? Coba ini saya zoom.
Berhubung dalam 1 cincin gak muat seluruh kalimatnya, akhirnya kami bagi 2. Cincin F tulisannya: Bone of my bones. Cincin saya tulisannya: Flesh of my flesh.


























Udah keliatan?? Moga2 keliatan yah. I took some shots to make sure tulisannya kebaca. Yah dengan my cam n my effort, it was the best I could do. :D

Kemudian di dalam cincinnya, kami tuliskan nama pasangan masing2. Di cincin F, ada nama saya: Stephanie. Di cincin saya ada nama F: Franky. Kami putuskan gak usah tulis tanggal pernikahan karena kayanya cincinnya bakal jadi crowded banget dengan tulisan. Lagipula, kami akan berusaha mengingat tanggal pernikahan kami seterusnya. Hari penting tuu.. gak boleh lupa. :D

Intinya, kami suka banget dengan cincin kami. Yakin deh gak ada cincin yang sama kaya gini. Hehehe *pede-aje-ye*

Seperti cincin yang berbentuk lingkaran menandakan tidak ada ujungnya, begitulah kasih Yesus bagi keluarga kecil kami. Kasih Yesus bagi kami gak ada ujungnya, gak ada habisnya. Kami berkomitmen, berjanji, dan belajar untuk mengasihi pasangan kami seperti Yesus mengasihi keluarga kami. Gak ada ujungnya dan gak ada habisnya bo! :)

7 komentar:

  1. Ahhhh..
    Suka liatnya ci..
    Ternyata ngurusin cincin juga repot ya hehehe

    BalasHapus
  2. Sukaa sama ide cincinnya :D Tadinya kupikir tulisan didalemnya ternyata diluar. :D

    BalasHapus
  3. @Victoria: ya begitulah Victoria. Harus sepakat dulu di rumah, jangan sampe di depan yang jual cincin malah ribut gara2 gak sepakat desainnya mau yang kaya gimana.

    @Pypy: iyah di luar tulisannya Pypy :)

    BalasHapus
  4. thnkQ cii... menginspirasi. hehhe...

    BalasHapus
  5. Chindy Eka Ariesta12 Juli 2013 07.12

    aseli keren deh tep tulisan di cincin u. langsung mikir entar gw punya mau ditulis apa yaa *googling

    BalasHapus
  6. @Chindy: kalo googling, bakal ketemu tulisan yang aneh2. ;D

    BalasHapus
  7. Chindy Eka Ariesta15 Juli 2013 19.49

    Wkwkwk. Kalau gtu open the Holy Bible aja yaa :D

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^