Senin, 31 Januari 2011

Rachmaninoff Etude op. 33 no. 7 in E-flat Major

Hello everybody!! Mungkin uda ada yang tahu juga, saya belajar musik dari kecil. Pas umur 5 tahun, mami saya daftarin saya untuk ikut kelas KMA (mungkin kepanjangannya: Kelompok Musik Anak?? hehe.. saya gak tau kepanjangannya apa -.-") di Yamaha. Alesannya apa coba? Mami bilang: "Supaya Fani ga tomboy! Soalnya kokonya banyak.. Kan kalo maen musik jadi lembut, gak kasar kaya cowo.." Hehehe.. Well.. gak tau sih ada hubungannya apa kaga. Yang jelas, sejak les pertama itu, saya seneng! Tempel2 stiker.. nyanyi2.. Pelajaran pertamanya seinget saya: mengenal garis 5 en bikin kunci G!

I Love Food!!!

Salah satu hal yg paling saya syukuri dalam hidup ini adalah: CULINARY!!!!! Hahahaha.. Thank God buat makanan yang ada di dunia! Tiap daerah punya makanan khasnya masing2 lagi! Bener2 menarik!! Rasanya harus keliling dunia buat cobain makanan dari segala tempat! Wkwkw...Jadi, sekarang saya mau tulisin makanan2 apa aja yang I thank God that it exists!! Hohoho... Kita mulai dari masakan Indo dulu yah!

Sabtu, 22 Januari 2011

Kristin Chenoweth - Taylor the Latte Boy

One of my favorite singers: Kristin Chenoweth!! Kenapa? Karena dia pinter mengekspresikan lagunya. Dia menyampaikan pesan lagunya dengan berbagai cara yang very smart!

Pertama, suaranya dia. Dia punya teknik yang bagus! Jadi napasnya bisa panjang dan pemenggalan kalimatnya bener. So, kita gampang ngerti isi lagunya. Terus, dia bedain bagian yang dinyanyikan dan yang bener2 diucapin kaya lagi ngomong dengan pas! For example: "How r u?" and "Hey.." Jadi lebih menarik lagunya!

Selasa, 18 Januari 2011

Pria di Bawah Otoritas dan Visi

Di post yang sebelumnya, saya sempet cerita tentang pengalaman saya untuk tunduk di bawah otoritas. Kira2 begitulah contoh yang bisa saya berikan gimana seharusnya perempuan tunduk di bawah otoritas ortu dan pemantau2 rohaninya selama menunggu si Mr. Right. Kali ini, saya mau bagiin buat yang cowo2. Gimana nih kalo buat kalian? Apa juga nunggu cewe2 telpon terus cerita2in ke ortu dan pemantau rohani? Ya enggak donk ya.. Kalian kan bagiannya inisiator, bukannya waiting. So, I guess banyak dari kalian yang tiba2 'ting!' (artinya: gw tertarik nih sama cewe ini!) and berpikir untuk deketin dia. What to do? Let's take a look a lil bit further..

Otoritas

Hai all! It's good to be back with a story of my own (udah nyetok cerita nih). Hehe.. Kali ini saya mau bagiin tentang pengalaman hidup saya soal hubungan co-ce atau lebih kerennya boys-girls relationship. :p Dan, untuk subtopiknya, saya mau bahas: OTORITAS! Apa maksudnya??

Nah, untuk memulai, saya mau ngajak temen2 memutar ulang kalender kita ke bulan April 2009. Saat itu, saya baru putus cinta dan saya baca bukunya Grace Suryani - The Puzzle of Jomblo Life.

Minggu, 16 Januari 2011

Menghapus Setitik Angan

Bapa, hatiku yang pedih ini kupersembahkan padaMu
kuletakkan di atas mezbahMu sebagai korban bakaran
biarlah terbakar hatiku yang remuk itu
biarlah asapnya naik ke langit dan Engkau mencium baunya
biarlah sampai di pelataranMu, ya Allah, kepedihan hatiku

Jumat, 07 Januari 2011

Warna dan Suara

Benarkah langit berwarna biru?
Benarkah pasir berwarna kecoklat-coklatan?

Benarkah matahari terbit berwarna jingga?
Benarkah pelangi menunjukkan tujuh warna?