Rabu, 09 Januari 2013

First thing first

Udah liat kondisi awal love nest kami? Kalo belom, silakan klik di SINI.

Pertama-tama, kami mau keramik lantainya diganti. Soalnya kata koko saya yang pernah tinggalin tempat itu, sebut aja deh ya namanya: si ko Ferry Gunawan, tu nat keramiknya lebar banget. Jadi, kotoran mudah sekali masuk ke nat en susah banget bersihinnya.
Anyway, sekalian promosi ah. Ko Ferry itu arsitek, dia juga lulusan lighting design di Jerman. Saya percaya betul sama saran2 dia tentang renovasi love nest. So, nanti pada akhirnya, design love nest kami adalah hasil design ko Ferry Gunawan. Dia masuk majalah bo!! Keren banget deh si ko Ferry! Ini nih fotonya. :)


Kembali tentang love nest.

Untuk ganti keramik di love nest, saya n hubby mesti hunting ke berbagai tempat untuk pilih2 motif dan ukuran. Awalnya kami jalan ke Mitra 10. Itu tuh supermarket bahan bangunan. Di sana kami udah mulai naksir beberapa motif keramik. Tapi, berhubung itu supermarket, harganya jadi lebih tinggi dibanding di toko2 biasa. Jadi, kami survey ke toko2 perumahan lainnya. Setelah nanya-nanya banyak orang, wiihh gak taunya ortu murid piano saya jualan keramik! Hehe Mereka rumahnya di Pinangsia. En buat yang lom tau, Pinangsia itu bener2 area yang bagus banget buat beli2 keramik n peralatan rumah lainnya. Si tante Erni (mamanya murid saya) bener2 ramah n baek banget. Dia bantuin saya pilih keramik, hitung jumlah keramik yang diperluin, kasih saran2 pilih warna nat, pilih water heater, beli berbagai macam selang, kran, sink, kompor, semen, etc. Waah pokoknya yang mau renovasi ato bangun rumah, hubungi tante Erni deehh!!! :) 

Gak cuman itu, ternyata keramik di kamar mandi gak boleh dibongkar, bolehnya ditimpa. Sejak itu saya baru tau ada yang namanya semen MU (Mortar Utama). Semen MU itu fungsinya untuk melekatkan keramik di atas keramik. Mantep deh! Tante Erni juga yang bantuin saya untuk beli. Then, kebayang donk kamar mandi saya lantainya jadi lebih tinggi daripada ruangan lain?? Hahaha... Air dari kamar mandi bisa luber sampe keluaarr.. Hohoho jadinya, saya mesti beli pasir agak banyak buat meninggikan lantai di area luar kamar mandi. Intinya supaya lantai kamar mandi lebih rendah, n airnya gak meluap keluar. :)

Setelah perencanaan dibuat, kami perlu tukang yang ngerjain semuanya. Haiyaaa.. Cukup sulit untuk cari tukang yang bisa pasang keramik dengan rapi, terutama yang awet supaya di masa mendatang keramiknya gak cepet ngangkat atau mencuat gitu. Hm hm.. praise the Lord, Ia sediakan tukang bagi kami. 

Ini dia foto2nya. 

Franky lagi masuk-masukin semua peralatan dan perlengkapan yang diperlukan untuk ganti keramik. 

Ni doi dengan gayanya yang cool lagi nungguin surat masuk barang selesai diurus. Eits, gak sembarangan lho masukin or keluarin barang ke apartemen... Semuanya butuh surat izin dari Customer Servicenya. Nanti dicek lagi barang2nya ama satpam2. Wuih.. ribet dah. Tapi it's all worth it. 

Then, semua barang2 ko Ferry udah diangkut-kut-kut ke tempat lain, sehingga love nest udah totally kosong. Sekarang, love nest udah siap diganti keramiknya!
Tercatat di album saya ini tanggal 16 September 2012 masukin barang2nya semua.
Franky angkutin semua barang2 ini sendiri lhoo! Gileee, dia kuat banget booo!! Macho deehh!! Hot ya rasanya kalo liat cowo kuat! :p


Tanggal 18 September barang2 yang lain udah masuk. Yang ini semuanya dari si tante Erni.
Water heater Ariston, selang air panas, n gantungan baju buat di kamar mandi.

Semen MU, nat keramik, dan keramik2nya..

 Selang, keni, kran, etc..

Okay.. nanti kalian akan lihat pengerjaan keramik di tulisan selanjutnya... :)

4 komentar:

  1. Istriku Trisya lulusan sekolah Toko Bangunan Tenang Jaya selama hampir 30 tahun. Let me know if you need any advice on semen, ubin, keni, keran, selang, shower, pasir, gembok, cat, nat, dll. I'm Serious.

    Congratz again on your moving in, rumah penuh berkat and happiness.

    BalasHapus
  2. Chindy Eka Ariesta10 Januari 2013 05.47

    Tep, bisa tolong dijelaskan lebih mendetail lagi kah untuk bagian yg ini:
    " Hot ya rasanya kalo liat cowo kuat! :p"

    Wkwkwkwk :)) Just kidding anyway :p ditunggu episode selanjutnya yaa :D

    BalasHapus
  3. @Jerry: haha ternyata toko bangunan toh. Thank u yah tawaran bantuannya n doanya. GBU

    @Chindy: haha yaaa gitu deeehhh :P wkwk

    BalasHapus
  4. Halo stephanie,

    boleh minta nomor tukang keramiknya kah?

    keramiknya ditimpa atau dibongkar ya?

    gw juga baru pertama kali mau renovasi apartment.

    Bingung.

    Regards,

    Rhendy

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^