Minggu, 20 Januari 2013

Wedding Gift: a Video

As I promised you before, saya mau post video yang dikasih ke saya oleh tim majalah Pearl. Bener2 kageeett, surprised banget!! Gak nyangka ternyata mereka susah2 siapin hadiah buat saya.
Bayangin aja. Semuanya ada di berbagai negara yang berbeda, tapi mereka coba rekam, nyatuin file, dan kasih ke saya on my wedding day. Terharu bangeett.

Dukungan mereka, nasihat mereka, bener2 berharga buat saya. Saya bener2 merasa diberkati dengan hadiah ini. Silakan dilihat, teman2.



Ada satu hal yang saya mau share. Pas ci Lia kasih 3 nasihat, yaitu tentang (1) belajar bangun komunikasi (2) punya hati yang mau belajar, dan (3) pengampunan & kasih tanpa syarat, saya pikir semuanya itu akan saya pelajari beberapa waktu lagi.

Tapi ternyata, beberapa hari yang lalu, udah ngalamin satu hal yang bikin saya inget n bilang dalam hati "tuh.. ci Lia udah nasihatin.. kenapa pake begini segala.." :D Masalahnya tentang bersih2. Saya dan Franky masih cari bentuk yang tepat gimana bagi kerjaan rumah tangga. Franky demen kalo love nest itu bersih, rapi. Ya siapa yang ngga? Saya juga demen kalo love nest bersih. Tapi, saya gak sanggup kerjain semuanya dalam sehari. Masak, cuci peralatan masak, beresin kamar, sapu, pel, ngelap2, cuci baju, jemur, setrika. Haiyaaaaa Pusing pusingg *geleng2 kepala dengan kencang* Eke kan gak terbiasaaaaa Huhuhu... Tapi, saya pengennya saya tuh bisaaaa... Bisa bersihin love nest n bikin Franky merasa nyaman. Jadi, saya gak demen kalo liat Franky bersih2. Kalau dia bersih2, saya berasanya saya tuh gagal, gak bisa/gak mampu beresin rumah. Saya terlalu lambat jadi gak semuanya kepegang buat dibersihin. Saya juga kurang bersih sehingga dia harus kerjakan lagi. Huhuhu T.T

Sampe akhirnya saya gak mau nyapu ngepel lagi. Males ah. Pasti kurang cepet, pasti kurang bersih. Biarin aja Franky yang kerjain. Huh! Aura ngambek saya kebaca deh ma dia... -.-a Akhirnya dia tanya saya kenapa gak mau bersih2 lagi. Terus saya bilang, saya udah bersihin.. tapi kurang bagus hasilnya jadi kamu sampe kerjain lagi. Ya udah, kamu aja yang bersihin.

Franky bilang kalo dia gak tau saya udah bersihin. Dia memang pengennya bersih. Tapi kalau dia tau saya udah bersihin, dia gak akan bersihin lagi. Di akhir kalimatnya dia bilang: Sepertinya kita kurang komunikasi..

Toeng toeng toeng.... Di momen inilah saya inget nasihat ci Lia.. Saya gak cerita kalau saya udah bersihin. Saya juga gak bilang perasaan saya saat dia bersih2 lagi. Intinya... kurang komunikasi... Ci Lia bilang kan di video: bangun komunikasi gak gampang, butuh air mata, tapi semuanya worth it. Ternyata benar. Haha.. Itu saya ngambek pake aksi nangis segala. Tapi setelah berusaha bangun komunikasi, akhirnya jadi lebih jelas pembagian tugasnya, lebih jelas juga peran2 yang harus kami jalani, dan juga hati jadi plong. :)

Ya begitulah satu cerita kami as a married couple. Masih terus menyesuaikan diri, masih terus belajar. 

Oh iyaaaa satu lagi! Special thanks untuk Mark Lauda yang edit videonya. Saya sebenernya gak tau Mark Lauda orangnya yang mana. *my bad :(* Mark, if u happen to read this, I want to say THANK YOUUU udah bantuin pembuatan video ini yaah. Videonya baguuss!!

14 komentar:

  1. Stepppp, tengkyu yaaa....udah sharing videonya, jadi belajar juga ^^
    Komunikasi ma emang penting, soale pikiran cewe dan cowo beda buangetttt, kalo gak dikomunikasikan gawatssss, bisa salah paham dan perang dunia, hahahaha. Maunya kita, kita diam pun harusnya cowo ngerti dunk, sayangnya mereka gak ahli baca pikiran kayak kita *lohhh??!!!sok tau* Dan kita pun bisa salah dalam mengira apa yang dipikirkan mereka *jiaaahhhh...katanya ahliiii*

    Selamat menjalin komunikasi Step, ditunggu ceritanya ^^

    BalasHapus
  2. waaa ci tepguunnn...
    senengnyaaaa...
    dari video ini saya jadi tau ternyata kalo kita menikah dgn org yg tepat di waktu yg tepat dan ada dalam pengcoveran orang lain (gak cuma Tuhan) itu bener-beneeerr... iiinn...daaahh bangeett..
    saya yg belum berpasangan aja merinding2 seneng pas nonton videonya. hehehhehe.. gimana yg dapet hadiah ini ya :D hayoo.. cici nangis yaaa.. :P

    BalasHapus
  3. Aku cuma gabungin doank kok, yg bagus kan isi videonya... =)
    Congrats for your marriage n salam kenal, Ci... Aku juga ga tau sih Cici siapa... haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mark yah? ahah. gw juga superrr thankss lagi wkkw.
      ternyata kalian gak saling kenal toh. gw kira saling. soalna tepgun bilang, kalo nama mark gak asing haha.

      tepp aura ngambek lu keluar, hahuahua lucu bgt gw bacanya..
      pas denger nasehat ci lia gw jg belajarrr banyakk.. tapi kalimat terakhirnya bikin gubrak jg wkwkw, lgsg keluar ci lia yg aslinya.
      "menikah itu enak dan cepetan punya anak yah" HAHAHA

      Hapus
  4. Akakakak..lcu neh pgnten bru. *ktwa dlu sblm rasain sndri.
    sayangnya ga bs liat pideonya. jadi drimu ibu RT fultime neh Teph?

    BalasHapus
  5. @Mega: iya sama2 Mega. Hahaha kamu ada2 aja. Ya agak berbeda dengan pacaran dulu Meg. Sekarang kita kan harus lebih lebih terbuka lagi dan bener2 menggunakan kata2 yang tepat. Jadi, ya belajar deh intinya. :)

    @Volare: hahahaha gak nangis sih, ampir aja nangis. Aku tahan2 lah soalnya pertama kali liat ada di tengah2 keluarga. Rame, kan malu tiba2 nangis. :D Nah, kamu juga sabar ya menanti pasangan kamu. Tuhan juga akan menulis cerita cinta buat kamu.

    @Anonim: kayanya ini Mark deeehh.. :D Thanks banget ya Mark!

    @Viryani: Kayanya pernah denger gitu nama Mark... tapi gw gak inget siapa. Mungkin udah lama kali gw denger nama itu. Hahaha.. Yah begitulah kalo lagi sebel, jadinya ngambek sambil pake manyun2 gitu. :D iya gw juga bengong pas denger kalimat terakhir ci Lia. Hahaha

    @Lasma: Kenapa kok ga bisa liat videonya? Kamu kapan siy Lasma? Ngga, masih ngajar piano kok. Cuma jadwalnya memang gak terlalu padat. Ada satu hari yang sama sekali gak ngajar, jadi bisa beresin love nest. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akakkaka, baca blogmu dari Hp. Laptop udah inalilahi. Ini baru liat pideonya. So sweeett..niat bangettt..

      Aku tahun ini Teph. Kalo Tuhan berkenan Agustus. Doain yaa...

      Abis merit kepikirannya malah pengen full time bu RT. Hahhaha, tapi ntar malah bosen di rumah ya.

      Hapus
  6. Hi StepGun, thx ya udah mau share videonya..jadi memberkati reader blog u juga :) Selamat menikmati masa² kehidupan pernikahan u ya :)

    BalasHapus
  7. @Dina: hi Dina!! kayanya uda lama gak komen ya? bener gak? hehe iya semoga bisa memberkati yang liatnya seperti aku yg merasa terberkati. :)

    BalasHapus
  8. waaah, so sweet banget ciii!!! feel so blessed to watch the video, i believe you too! :) hampir nangis juga wkwk *emg dasar gampang mewek aja akunya wkwk* banyak banget pesen2 yang didapet walau sama kaya manda, belum berpasangan wkwkwk.. thanks for sharing yaa ci!
    selamat "belajar" ya ci! Tuhan menyertaimu dan Mr. Franky! hehe..

    BalasHapus
  9. Cici. aku nonton video ini sampe 2 kali lohh smpe menitikkan air mata.. *terlalu mellow* hahahaha.
    Selamat menikmati fase kehidupan yang baru yaa ci ditunggu cerita2 selanjutnya.hihihi.. mo donk kapan2 maen ke love nest :p

    BalasHapus
  10. Hallo cc.. Slam kenal yah. Biasanya cuma baca ga pernah komen. Haha. X ini pengen komen. Ksi selamat.. Selamat menempuh hidup baru yah ci. Haha.. Terharu liat video na.. Pesen2nya manteb. Ditunggu sharing2 kehidupan berkluarganya :D

    BalasHapus
  11. waaa maaf2 baru bales sekarang nih komennya. Daku masi susa online..

    @Febe: hehehe iya Febe. nasihat2nya sangat penting! thank u Febe!!

    @Kezia: hwhwh ayo kez, maen ke love nest!! dateng2 siniii :D

    @Melissa: halo! salam kenal juga melissa! thank u yaah.. sip! nanti setelah lebih gampang online aku coba lebih sering posting ya. :)

    BalasHapus
  12. Ciciii.. Long time ngga contact yet so many things happened yaa.. I'm so happy for youuu.. Pas nonton videonya terharu bgt (kok aku yg terharu hahaha). Rasanya tar kalo someday aku mau merit aku bakalan buka blog cc & nonton videonya lg deh, dengerin petuah dr cc2 itu hahaha..
    Wish you all the happiness in the world yaa.. God bless your marriage :) <33

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^