Photobucket

Minggu, 21 April 2013

Nonton TV

Tiap Senin & Kamis, saya seharian di apartemen. Well, bosen juga seharian gitu2 doank. Bersih2 lagi, masak lagi. Dan waktu awal, saya masih gak bisa online. *Bisa tanya Ibu Viryani betapa susahnya saya online... sampe Pearl jd agak terbengkalai :(* So, saya bosen deh. Pas Franky pulang, saya pengeeeenn banget cerita2, langsung numpahin isi kepala.

Tapi.. katanya kan kalo suami pulang kerja, jangan diberondong dengan ocehan2 istri. Sebaiknya siapin minum dulu (:P saya ga pernah siapin minum sih, dia ambil sendiri. hihi), pijat2 pundak dulu (juga ga pernah :P), tanya dulu "Tadi di toko gimana?" (nah ini sering..), abis tu tanya "Mo makan dulu atau mandi dulu?" (yang ini sekali2terjadi hoho).. Jadi deh, saya tahan semua yang saya mo ucapin en lakuin seperti pesan sponsor di atas.

S: Ki, mau makan dulu?
F: Boleh (sambil ambil remote TV, nyalain TV, duduk di sofa sambil terima piring dari S)
S: Ini makanannya... Kurang nasinya? Mau ditambahin? Atau lauknya mau ditambah?
F: Gak, uda oke. Makasih yah.
S: Sama2.
F: (sambil nonton TV, F mulai makan)
S: (duduk di samping F, mulai makan)
F: .... (lagi serius nonton TV)
S: .... (nahan mulut supaya gak ngomong yang ga perlu, soalnya saya tau, cowo kan gak demen kalo dia lagi nonton, cewenya banyak nanya/ngomong. tul kan cowo2? :D)
F: .....
S: .....
F: ................
S: ................
F: .........................
S: .........................
(hening terus-menerus, cuma kedengeran suara TV)
S: (gak tahan, jadi memecah keheningan) Udah habis, hon? (padahal sih uda tau, kan bisa liat sendiri piringnya kosong! :D)
F: Udah
S: Sini aku cuciin piringnya..
F: Makasih yah (nonton TV lagi)..
S: (sambil cuci piring, ngomong dalam hati) Grrr.... uugghh udah seharian di apartemen, gak diajak ngomong. Malah serius nonton TV. Mau ngajak ngomong salah, dia pasti ga demen kalo lagi nonton diganggu (persis kaya koko2 saya :D). Pengen dia yang inisiatif buka pembicaraan (yah, cewe lah ya.. pengen ditanyain, pengen diperhatiin, pengen diajak ngomong), tapi dia diem. Ya udah deh, gw diem dulu. Tar aja pas uda kelar nonton TV, baru gw ajak ngomong.

Gak taunya, abis mandi, nonton TV lagi. Udah kelar nonton, dia cape.
F: Tidur yuk!
S: Oke. Gimana tadi di toko?
F: Lumayan. (zzz..zzz...)
S: Yah... dia tidur... -.-"

Kejadian ini berulang2 terus.

So, I try to fight with this situation.
Strategi 1 -- Ambil remotenya, en ngancem sambil godain dia "Aku  matiin ya TVnya...", "Ganti channel aahh.." Intinya sih saya caper. Cari2 perhatian dia. Tapi tetep, gak beranilah matiin/ganti channel beneran. Tapi kayanya 1 ato 2x pernah saya matiin beneran.
GAGAL. Tetep gak dapet perhatian dia.

Strategi 2 -- Terang2an ngomong "Hon, pay attention to me lah... not to TV..." Respon F: dia senyum sambil liatin saya dengan tatapan "Duh yang pengen diperhatiin..." Udah, that's it. Abis senyum gitu, dia lanjut konsen nonton TV.
GAGAL. Makin jealous deh sama si TV.

Strategi 3 -- Mungkin gw gak boleh frontal... Pelan2 aja mulai conversation.
S: Gimana tadi di toko?
F: Oke (mata tertuju ke TV)
S: Hon, tadi gini gitu.. Kaya waktu itu. Kejadian yang waktu A & waktu B. Kamu inget ga?
F: Inget (mata masih tertuju ke TV)
S: Bener? Coba, yang waktu A itu yang ceritanya kaya gimana?
F: Apa sih? (nada bicara agak ketus, mata tertuju ke S, dahi berkerut, ekspresi wajah kesel)
S: (try to ignore semua ekspresi wajah n nada bicara) Tuh kan ga inget.. Yang begini begitu lho ceritanya...

Abis itu S mandi sambil kesel dalam hati, nyesel udah ngajak ngomong cowo pas dia lagi nonton TV. Tuh kan, gak boleh ganggu kalo dia lagi nonton TV. Mending diem aja deh. Tapi tapi, dia nonton TV mulu, aku juga pengen dapet perhatian kaya si TV. Sigh... Ya udalah...

Kelar mandi, S masuk kamar, gak ajak F ngomong lagi. F nyamperin and say sorry. S belajar mengampuni (karena inget Yesus udah ampunin S dan ajarin S harus mengampuni 70x7 kali... juga inget ci Lia kasi pesan 'buka lahan seluas2nya untuk mengampuni'). Menghela napas panjang, S mencoba percaya.

Besok2nya (-+ 1,2 hari gt) F masih nonton TV. S udah kapok ajak ngomong. Jadi S diem aja.

Hari ke-3, F ambil piring dan ajak doa bareng sebelum makan. Dia yang pimpin doa. S was shocked with these whole new things. Hah? Kok bisa? S nanya, "Kok kamu ga setel TV?" F jawab, "Iya, aku mau lebih fokus ke kamu. Gimana hari ini? Ngapain aja seharian?" S melted... Wuuaaahhh ini dia yang ditunggu2!!! F perhatiin S!! Horeee!!! S langsung ceritain yg selama ini dipendam. Hahahahahaha uda berhari2 kan pengen ngomooonngg, tapi gak bisaaa...Sekarang uda boleh ngomong. :) Yeayy!!

Awal2nya awkward juga tuh. Saya udah mulai terbiasa dengan situasi itu, jadi saya find sth else to do. Intinya, let him enjoy the movie. Tapi, karena ini hal yang baik, saya gak mau komen, "Ih, kamu aneh banget sekarang tiba2 begini", "Tumbeeeenn..." BIG NO deh menolak perhatian dengan komentar2 bodoh yang mungkin memadamkan semangat F untuk perhatiin S. Jangan2 tar dia malah balik nonton TV lagi deh. Haha

Intinya, I am PROUD of my husband. Dari cerita kali ini, I see the proves of some good characters in him, which are:
1. F punya hati yang peka. Dia senstive to my heart. Dia gak pura2 it's OK karena S udah jawab n jelasin 'waktu A' itu ceritanya kaya gimana. Dia tau respon dia menyakiti S.
2. F mau minta maaf duluan. Dia gak malu atau segan untuk say sorry. Dia belajar untuk merendahkan hatinya dan peduli pada hati S.
3. F mau berubah. Dia decide gak nonton TV lagi during dinner, supaya F bisa fokus ke S. F mulai bertanya tentang keseharian S. F mau mendengarkan. He listens.
4. F berinisiatif memimpin doa makan. Dia berlatih menjadi imam bagi keluarga baru kami. Teruskan yah, my hubby! ;)

Ahh, leganya kalau udah bae-an. Saya bersyukur F memiliki karakter2 di atas. 

Tuhan Yesus, ternyata begini yah merid. Kayanya udah lebih sering berantem/ngambek dibanding waktu pacaran dulu. Ckck bener2 banyak yang harus disesuaikan yah.. Bener2 jadi wadah untuk praktekin kasih Tuhan. Lord Jesus, tetep pimpin kami yah. 

My hubby is not a perfect human being, neither do I. 
My hubby is a sinner, so do I.
But we're not just the two of us. 
In our team, we have Jesus.
So, it's the three of us. 
With Jesus in our team, we believe we can handle everything.

Mazmur 127: 1
Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, 
sia-sialah usaha orang yang membangunnya.

9 komentar:

  1. Semangat tep! Enjoy every process ya :) Sadar gak sadar, bukan cuma dia yg berubah.. but kamu yg berubah.. jadi a better woman and a better wife :)

    BalasHapus
  2. @Cella: iya cella. Thank u yah. Iya mesti semangat nih. :) hooh,berasa jg gw dibentuk,pelan2 berubah jg. :) thank u yan bentar lagi Cella nii.. Hehe

    BalasHapus
  3. cia yo, Phanie ^^

    BalasHapus
  4. Waaah...seru ci ceritanya, hehe... aku ampe senyum2 sndiri bacanya :D
    Aku jg lg belajar buat melihat good character dr calon aku melalui hal2 kecil yg dia lakuin, tp gak gampang ya, hehe...

    BalasHapus
  5. @Rachel: hehehe iyah yg jeli ya Rachel. :D kita bener2 harus menilai calon kita. apakah dia mau diubahkan oleh Roh, dan apakah semua kekurangannya bisa kita terima.. semua harus dipertimbangkan. :)

    BalasHapus
  6. Chindy Eka Ariesta12 Juli 2013 pukul 07.40

    Ternyata cowo kek gttu juga yaa tep kalau nonton. Gw taunya kalau lagi maen game atau nonton bola atau balapan apa gtu yg biasanya kita digubris juga ga. Berasa jd kek arca dah XD *curcol

    Semoga ada cowo2 yg baca tulisan u ini biar tersampaikan isi hati kita sebagai wanita yg mau diperhatikan lbh dari TV. wkwkwk

    BalasHapus
  7. @Chindy: hahahahaha yah gitu lah kalo cowoo. Kayanya ada cowo tertentu nih yang harus baca? Yah chin ya? ;P

    BalasHapus
  8. Chindy Eka Ariesta15 Juli 2013 pukul 19.55

    Hwhwhw. Iya ne, para lelaki kudu baca postingan u yg ini tep biar pd tau bagaimana perasaan kita sebagai wanita saat berada di samping mereka yg keasyikan sendiri nonton TV *lebay dikit :p wkwkwk

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^