Senin, 14 Februari 2011

My Most Sudden Valentine

Kalo taon lalu saya nulis tentang my most romantic Valentine's day (read My Most Romantic Valentine) karena saya menghabiskannya dengan KASIH itu sendiri (yaitu Tuhan Yesus), saya mau menyebut Valentine's day hari ini sebagai my most sudden Valentine. Why? Karena tadinya saya mau pulang ke rumah aja, tapi tiba2 saya terpikir untuk telpon teman baik saya dari TK, namanya Jevelin, dan akhirnya kita spend this Valentine's Day together. :)

Dia itu temen saya pas TK, SD, dan kuliah. Kita akrabnya pas kelas 4 SD, gara2 pelajaran lab komputer. Waktu itu belajar DOS kalo ga salah.. Ah uda lama banget!! Nah mestinya 1 komputer itu dipake berdua. Tapi karena jumlah murid di kelas saya ganjil, jadilah saya pake komputer sendiri. One day, partner kompienya Jejep (her nickname) pindah sekolah. So, saya dan dia digabungin jadi satu tim. What a teammate!! Dia nyebelin banget!! Hahahaha *Jeeepp... do you remember those days??? wkwk :D* Kenapa nyebelinnya? Soalnya dia ketawa2 moloooo!!! Kan di lab itu ada tugasnya, mesti kelarin ngetik dalam 2 jam pelajaran. Dia bukannya cepet2, malah ketawa2... Salah ketik, ketawa2.. Salah edit, ketawa2... Ugh!! So wasting time!! Tinggal backspace, betulin yang salah, DONE!! Gak usah ketawa2 kalee!! --> Miss so serious was complaining in her heart! :p

Ternyata, pas kuliah, Jejep ngaku juga. Dia sebel banget waktu itu dipasangin sama saya di lab kompie. Hahahaha... She was saying in her heart: "Ni orang kenapa sih? Serius banget!! Salah pencet dikit, ngomel2.. Salah edit, ngoceh2.. Bukannya enjoying the fun moment, malah langsung dibenerin! Aaa.... enakan sama teammate yang dulu..." -> Miss having fun was complaining. :p

Tapi, entah gimana, kita jadi temen bae. Emang dunia aneh. Yang kaga cocok begini malah temenan awet sampe skrg. Dan kita punya janji sehidup semati: Bagai aur dengan tebing! Artinya: saling tolong menolong dan tak terpisahkan. So cute yaahh!! Dua anak 6 SD berjanji untuk selamanya kalo kita gak akan terpisahkan n saling tolong menolong. Aahh I love it!!

Selama SMP-SMA, kita beda sekolah. Tapi kita sering kirim2an kartu Natal, en surat2an juga bo!! Kirim2an hadiah ultah juga lagi!! :)

Pas kuliah, kita bareng lagi. Satu kampus, satu jurusan. Jejep tetep kaya dulu -> Miss having fun! Dan saya juga kaya dulu -> Miss so serious!! :p Berbekal punya kisah masa lalu, jadilah kita kemana2 berdua mulu. Kita jadi sering spend time bareng lagi, kaya dulu pas SD. So, setelah ngobrol sering2, banyak masukan dari dia supaya saya lebih enjoy this life. Not too serious.. not too competitive.. laugh a lot.. cheer up every second! Pokoknya kalo ada Jejep, suasana jadi ceriaaaaaa bangett!! Jep, you are so inspiring!!! You change me a lot!! :) Masih banyak lagi hal positif yang saya pelajari dari dia. Tapi, saat ini saya mau menuliskan satu hal penting yang Jejep ajarin hari ini, di hari Valentine, yaitu show affection to your family!

Hari ini saya ngobrol sama Jejep. Melepas rindu.. Kangen banget!! Gak taunya tadi pagi dia juga kepikiran saya. Hehehe.. jadi seneng sendiri.. Intinya, Jejep cerita soal keluarganya. Gimana cara dia treat bokap-nyokapnya. This is very sweet! Dia banyak melakukan hal kecil untuk keluarganya, such as: beliin kue mochi untuk amahnya (her grandma), beliin makanan buat papi-maminya, pasangin parabola buat bonyoknya, temenin nyokap belanja untuk keperluan kantin (FYI, maminya jago masak n buka kantin di sekolahan ^^), n beliin tiket nonton Shaolin buat bonyoknya.. Hehe.. So sweet yah... Arranging dates for her parents. ;)

Well... kalo dibandingin sama saya, saya gak pernah beliin apa2 buat yekung (my grandpa), padahal yekung sering kasih saya roti. Saya jaraaaaaanngg banget beliin sesuatu buat mami, padahal mami sering beliin saya baju, sepatu, kosmetik, dll. Saya juga jarang kasih hadiah ke koko2 ato cici2 ipar saya, padahal mereka sering ajak saya makan n ngasih macem2. Jadi malu.. Kadang2 saya argue: "Toh cara mengasihi bukan hanya dengan memberi barang, apalagi nanti jadi itung2an.. Si itu kasih saya apa, kita balikin aja yang harga segitu juga.. Si itu berapa kali kasih hadiah ke kita, nanti kita kasihnya segitu juga aja.. Dia kirim kue yang merknya kurang terkenal, kita ga usah kirim yang merk terkenal.. Jadii.. daripada ribut2 soal gituan, mending gak usah kasih apa2."

Hahaha... sebenernya saya cuman cari2 alasan untuk menutupi keegoisan dan keserakahan saya. :( Padahal saya tau, nilai sebuah pemberian bukan terletak pada harga barangnya atau pada merk terkenalnya. What matter is our sincere heart to give, to show them that we're thinking about them, we care for them, and we love them. I understand that very well! Tapi prakteknya, syusyah... So yeah, I need to change. Saya gak boleh terlalu itung2an soal memberi. Apalagi memberi ke keluarga sendiri. Jadi, hari ini saya berusaha mempraktekkan yang Jejep ajarin.

Jejep bilang: "Beliin sesuatu buat orang rumah tu bikin happy tau!" Tadinya saya kurang percaya, soalnya saya jadi itung2in duit saya.. 'bakal berkurang donk?' (Sampai di bagian ini, saya bener2 takut saya idolize harta nih! I'm afraid I love money more than I love Jesus.. ='( Please pray for me, guys!). Tapi, begitu hari ini saya praktekin, eh iya lho! Saya happy! Hehehe.. Excited rasanya beliin kue mochi buat yekung n cokelat buat mami di hari Valentine!! Yang tadinya ga ada rencana mau share something hari ini, jadi tiba2 share kue mochi n cokelat deh buat yekung n mami. So, I am really grateful that I call her today. What a sudden thought! What a sudden action! What a sudden Valentine! Exciting!

Sekarang, saya sudah kasih kue mochinya ke yekung. He seems surprised and quite happy! Kalo nyokap, dia belum pulang tuh. But I do think she will be glad, cos she loves chocolate! Apalagi kalo dikasih sama anaknya. I'm sure she will be happy! Yeay!! \(^.^)/

So, on this sudden Valentine's day, Saya belajar untuk lebih thoughtful soal keluarga saya. Saya belajar untuk tidak segan-segan memberi untuk keluarga sendiri. Walaupun kecil, tapi bisa membuat keluarga kita tersenyum. Sangat menghangatkan hati! :) Saya juga belajar bahwa jangan nyimpen harta buat diri sendiri. Harta itu dari Tuhan, punya Tuhan, numpang lewat aja di dompet/tabungan saya. Saya gak punya hak atas harta itu sebenernya. So, better make it a blessing for others!

Raja Salomo bilang: Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan (Amsal 11:24). Therefore, instead of saving it for yourself, let's give to each other, especially to our own family member! Happy Valentine's Day! Thanks Jejep!

This post is especially dedicated to Jejep, si miss having fun! :)



*Mau ninggalin komen tapi gak tau caranya? Click Tinggalin Komen Yuk!

4 komentar:

  1. olaaa teppgun! gw jd terharu...*sambil tari perut ala shincan*
    tp mang bener, never say, even think "later" for doing good things.. (why shoul we?)
    blakangan gw demen bgt lagu "if tomorrow never comes", mang jadoel abis, tp kata2nya very meaningful, what if tomorrow never comes to u, the only thing left is regret..

    thanks to u too, tep..abs ketemulu gw brasa lebih positif, n mau tetep positif terus *walopun kdg2 susah yaa*

    Tepgun is my "little" friend who makes me "big"...ini ambigu bgt ya :P ,tp ya lu ngertilah yaa... ;)

    Baiklaahh, mariiii tepgun kita menari perut lagi...*teett toottt teeeett tooottt*

    BalasHapus
  2. jeeepp jangan nari perut dooonkk hahahah... emang dasar lo aneh! iye ye bener juga.. if tomorrow never comes, tar gw nyesel ga pernah nunjukkin sayang ke keluarga gw. (manggut2)

    bagus dooonkk... gw membawa aura positif buat elo. ^^ jep, itu kata little n big emang ambigu yah.. jangan bawa2 ukuran dooonkk.. but i know what you mean! hehehe

    kaga mau! gw ga mau nari perut! lo aja ah..

    BalasHapus
  3. ahhhh abiz baca blog ni jd kangen sama temen2 lamaku juga stephhh... >,<
    Very nice friendship... ^^

    BalasHapus
  4. @ci Lisa: hihihi.. emang temenan itu seru ya ci! banyak aneh2nya yg bikin ketawa n sekaligus terharu. cc telpon mereka duoonkk.. ajak mrk maen ke tempat cc. :D

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^