Photobucket

Jumat, 25 Februari 2011

Tinggalin Komen Yuk!

Temen2, ayo tinggalin komen di blog saya!! \(^.^)/ Hehehe Saya makin semangat mo nulis kalo banyak yang kasih komentar!!! Soalnya kalo gak ada yang komen, saya berasanya ni tulisan kaga ada yang baca!! Padahal kalo pas uda ketemu ma teman2 saya, pada bilang: "Eh kemaren gw baca blog lu lho!" Dan uda banyak yang kejadian kaya gitu.. Pas saya bilang: "Tinggalin komen dooonkk.. Kan gw jadi tau lo udah baca.." Mereka pada jawab: "Gw gak ngerti caranyaaaa... Kemaren udah coba, tapi kaga bisaaa!!" So, saya mau ngajarin gimana caranya tinggalin komen di blog saya! Are you ready??? Let's begiiinn!!!

Pertama, ketik dulu komennya.. Misalnya nih, kalian tulis 'lalalala syalalala.' Abis itu, kalian mesti pilih profile. Kalo bahasa Indonesianya: 'Beri komentar sebagai.' Terus kalian pilih deehh... Kalo saya, karena punya blog, saya jadi punya Google Account (Stephanie 'Takapipi' Gunawan). Jadi saya bisa pilih profile yang itu, yang Stephanie 'Takapipi' Gunawan. Tapi, kalo kalian gak punya blog (sehingga gak punya Google Account), kalian bisa pilih yang Name/URL, seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah di gambar.
Setelah pilih yang itu, kalian ketik nama kalian sendiri di kolom nama. Kolom URL-nya biarinin aja kosong.
Abis ketik nama dan ngeklik 'Lanjutkan', bakal muncul verifikasi kata kaya gini..Ketik kode verifikasinya dengan betul.. kalo nanti ada angka, ketik angkanya. Kalo ada yang pake huruf besar, pake huruf besar juga ketiknya. Itu semacam kaya password gitu lho.. Terus, klik yg tulisan 'Poskan Komentar'.

Abis itu, bakal muncul yang kaya gini..
Komen kalian baru akan muncul SETELAH SAYA SETUJUI!! Jadi, tunggu approval saya dulu. Kalo komentarnya layak dipublikasikan, pasti saya approve. Kalo komentarnya aneh2, saya gak bakal approve. Soalnya pernah ada yang kasi komen malah menghujat Tuhan Yesus. Wah wah wah... Uda deh, kaga lolos.. Katanya ada juga yg make blog buat sarana orang pasang iklan buat barang dagangannya. Heh? Tar blog saya jadi tempat jualan dia donk.. Yang kaya gitu juga pasti kaga lolos deh.. So, jangan bingung kalo komen kalian gak langsung muncul kaya di Facebook. Tunggu approval saya, nanti pasti muncul. Pokoknya kalo kalian udah sampe tahap 'Komentar Anda akan terlihat setelah disetujui,' you are done! Kalian udah sukses ninggalin komen. :) So, what are you waiting for?? Ayo tinggalkan jejakmu di blogku!! ^.^

Oh iya, oh iyaaa!!! Ada button Reactions jugaa!! Ayo diklik!! Kalo kalian gak tau mau komen apa, bisa klik di salah satu reactions button!! So, I know that somebody is reading my post!!


Terus terus terus... saya punya ikan lhooo!!! Do you notice?? Hahaha *makin gak penting* :D You can feed them!! Ikannya ada di bagian paling bawah dari blog saya. Terus tinggal klik-klik-klik pake mouse, terus muncul deh makanan ikannya, warna ijo. Nanti ikannya bakal berlomba2 ngabisin makanannya. Ah so fun!! Here they are! They are so cute!! ^^

18 komentar:

  1. Say, kayaknya itu verifikasi komentarnya yg sering bikin orang bingung..hehe..Dulu juga waktu gw masih pake sistem comment yg ini, gw pernah pake verifikasi, tapi orang2 pada bingung, karena kalo udah tekan "poskan komentar", orang2 pikir udah selesai, blognya rerefresh, and kita close blognya deh..padahal gak taunya di paling bawah sekali muncul lagi kotak utkverifikasi dulu (kamu coba deh). Saran: ilangin aja verifikasinya. Setelah gw ilangin punya gw di blog gw..comment2 lebih banyak yg masuk tuh =)

    BalasHapus
  2. ooo iya sih.. aku berasa kayanya yg verifikasi itu tricky.. okey2 aku coba deh ilangin verifikasinya.. ciii, tau gak sharing button (yg buat share k FB, twitter, dll) aku ilang ke mana?? aku udah cek, beres kok di setting-an aku. udah aku nyalain.. biasanya ada. kok tiba2 ilang??

    BalasHapus
  3. wah gun..g jd pingin ngeblog jg tapi gaptek..g blajar liat2 lo dulu yaaahh, nih g blajar komen dulu deh ^^

    BalasHapus
  4. koko mu emang paling ganteng fan

    BalasHapus
  5. @evelyne: ni cing2 kan?? hehehe iya gpp belajar komen dulu. ditunggu lho blognyaa!! :)

    @koko: ko,though anyone else doesn't know who u are, i know!! ;p hahahaha can't say u r the most handsome guy ko, tar koko2 yg laen ngiri..

    BalasHapus
  6. absennn tepgunnn hahahaha... btw mana ikannya? mau gw kasih makan ga ada hahaha

    BalasHapus
  7. woi deaa!! :D ikannya di paling bawah bangeeett.. setelah 'the latest comments'
    lo bukanya pake hp kali ya?? mungkin mesti pake PC/laptop baru keliatan de.. :)

    BalasHapus
  8. haha..gw kasi makan yang banyak ke ikan lu biar gendut..tapi ga gede2 rasanya..hehe..

    BalasHapus
  9. ohiya baru liat, soalnya biasa orang taroh di sebelah kanan, dan gw ga liat2 ke bawah2 lagi haha. udah gw kasih makan ikannya..lucu yahh.. lo cari donk yg bisa kasih makan kucing hehehe

    BalasHapus
  10. @sony: itu dia enaknya punya ikan virtual. :D gak bakal bisa gendut, gak bakal mati, bisa ganti2 warna sesuka gw, en gak perlu ganti aer.. hahaha

    @dea: temen gw adanya pelihara hamster di blognya de. lo mau hamster?? kucing lom ketemu nih. XD

    BalasHapus
  11. fan...ikannya koq cuma 4?? kasian kesepian..da cc kasih makan yg banyak biar cpet gde n banyak anaknya..

    BalasHapus
  12. @ ci fifi: tau tuh ci.. fani juga maunya banyakan.. tapi kaga bisa.. munculnya cuman 4. hahaha kaga bakal bisa gede n punya anak cii..wkwk

    BalasHapus
  13. Step, da aku tinggalkan makanan buat ikan2 mu...seru juga liatin mereka lari sana sini...hahahaha...XD

    BalasHapus
  14. @grid: iyaaahh!!! lucu kaaann??!!! :D

    BalasHapus
  15. tulisan yang bagus ... tapi kebetulan aku baru belajar di ayat yang sama karena penasaran sama kalimat .." tidak baik kalo manusia itu seorang diri saja ..." kok ada tidak baiknya ya ... ? apanya yang tidak baik ? kalau kesendirian Adam yang tidak baik kenapa Tuhan gak bentuk Adam dan Hawa bareng-bareng aja ? Kesannya Tuhan baru tahu kalo Adam sendiri itu ternyata enggak baik trus muncul ide untuk membangun penolong bagi Adam ...
    Maaf kalo banyak tanya ... just keep on writing GBU Steph : ) ( oh ya ..namaku henry ...salam kenal )

    BalasHapus
  16. @henry: hai! salam kenal juga! coba baca tulisan yang God's Love Letter to Women deh. Di situ ada jawaban yang cukup jelas, seperti ini:

    Adam walked with Me in the cool of the day, yet he was lonely. He could not see Me or touch Me.
    He could only feel Me. So everything I wanted Adam to share and experience with Me, I fashioned in you (woman); My holiness, My strength, My purity, My love, My protection, and support. You are special because you are an extension of Me. Man represent My image, woman My emotions. Together, you represent the totality of God.

    Kalo mo baca lengkap, silakan dibuka aja postnya di Bulan Maret 2011. Semoga menjawab! GBU2!

    BalasHapus
  17. Lorianne Khassandra HB11 Agustus 2012 pukul 09.55

    kok gak ada ya kak verifikasi waktu aku mau post komentar ?

    BalasHapus
  18. ok kk... coba aq tes komennya ya, main-main ke blog aq juga ya kk

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^