Sabtu, 25 Juni 2011

Book Review 'Crazy Love'

Dalam rangka kerja sama Majalah Pearl dengan Benaiah Books, saya akan me-review sebuah buku. Nantinya Majalah Pearl akan me-review buku-buku lainnya dari Benaiah Books ini. Enjoy!

Judul buku: Crazy Love
Penulis: Francis Chan
Penerbit: Benaiah Books, Mei 2011


Ketika pertama kali saya membaca judul buku ini, Crazy Love, saya yakin buku ini pasti berbicara tentang kasih Allah yang luar biasa! Dan saya benar. Buku ini memang berbicara tentang kasihNya.

Di tiga bab pertama, Francis mengajak kita untuk semakin mengenal pribadi Allah. Saya cukup terkejut dengan metode Francis menjelaskan tentang kebesaran Allah. Di bagian awal, dia mengajak pembacanya untuk online dan membuka satu video Youtube di website Crazy Love ini. Kalau kita tidak buka videonya, kita akan sedikit bingung ketika melanjutkan membaca. Jadi, kita 'terpaksa' membuka video tersebut. :) Videonya berbicara tentang bagaimana Allah yang menciptakan kita, ternyata juga menciptakan orang lain di kota kita, negara kita, benua kita, bumi kita. Setelah itu Ia juga menciptakan sistem tata surya kita, galaksi kita, dan milky way kita. Dengan demikian, kita diajak untuk menyadari betapa kecilnya kita, sekaligus betapa besarnya Allah kita. Sudah sepantasnya kita mengagumi Allah.

Di tujuh bab berikutnya, Francis membawa kita untuk mengenal diri kita lebih jauh di hadapan Tuhan. Seringkali motivasi kita melakukan kebaikan adalah untuk membuat diri kita merasa lebih baik. Dengan demikian, kita merasa layak dikasihi Tuhan karena usaha-usaha kita. Francis menegaskan bahwa motivasi seperti itu adalah salah. Motivasi kita seharusnya berdasarkan rasa jatuh cinta kita kepada Allah. Saya setuju banget! Memang ketika saya belum jatuh cinta pada Tuhan Yesus, rasanya terbeban sekali untuk baca Alkitab. Kalo saya sudah baca, saya merasa 'Wah hari ini saya jadi anak baik, berhasil baca Alkitab.' Kalo saya gak baca, saya merasa bersalah dan terintimidasi. Kewajiban yang berhasil diselesaikan menjadi tolak ukur untuk menentukan saya baik atau tidak. Tapi, begitu fall in love langsung ma Yesus, rasanya malah gak sabar untuk baca firmanNya terus. Pengen denger suaraNya bo!

Ada prinsip-prinsip lain yang dibagikan di buku ini yang menurut saya T.O.P B.G.T! Francis berbicara tentang menomorsatukan Tuhan sebagai Allah, memberikan yang terbaik bagi Allah, mengasihiNya dengan pertolonganNya, dan apa artinya beriman. Semuanya merupakan dasar penting yang menuntun sikap hati kita agar kita benar-benar terarah untuk mengasihi Kristus. Salah satu babnya juga menyediakan kisah hidup orang-orang percaya yang telah berhasil mempertahankan imannya sampai hari kematian mereka. Saya merasa dikuatkan oleh kesaksian mereka. Francis juga menuturkan bahwa semua hal ini ia mengerti dan alami terutama karena ia melewatkan banyak waktunya membaca firman Tuhan.

Selesai baca buku ini, hati saya jadi meluap-luap lagi untuk Kristus. Pengen adore Dia lebih lagi, pengen nyembah Dia lebih lagi, pengen kenal Dia lebih lagi, dan pengen memberi ke Dia lebih lagi!

Temen-temen pengen merasakan apa yang saya rasakan? Baca yah bukunya!

Buku-buku lain dari Benaiah Books juga akan ada reviewnya. Stay tuned!

8 komentar:

  1. Bener banget ci, kadang2 sebagai orang yg sudah dibenerkan dengan darah Yesus (LB.red) masih mikir kalo saya harus melakukan A, B, C, blablahhhhh... untuk mendapatkan kasih Allah. Padahal kan tidak ada satu pun yang dapat kita lakukan yang membuat Allah mengasihi kita dan tidak ada satu pun hal yang kita tidak lakukan untuk Allah tidak mengasihi kita. Artinya, kasih-Nya tidak bergantung pada apa yang saya lakukan tapi pada apa yang telah dilakukan oleh-Nya di atas kayu salib. Kasih-Nya selalu melimpah bagi orang-orang yang mencari Dia. Kita sanggup mengasihi Tuhan hanya karena Kasih Allah terlebih dahulu ada buat kita.
    Buku yang sangat memberkati Ci. Aku pengen beli ahhh, ada di toko buku rohani kan ya!!
    Thx.. Gbu:)

    BalasHapus
  2. Hallo, bukunya bisa dibeli di Immanuel, Lifehouse and Visi Bookstores :)

    BalasHapus
  3. @MaiaCan: kesimpulan yang SANGAT TEPAT MaiaCan! Sip, itu udah ada yg kasi tau tuh bukunya bisa dibeli di mana. hehehe GBU2! Btw, ini pertama kalinya kasih komen ya? heheh thanks ya! aku seneng kalo ada orang2 baru juga yg kasi komen. :) really appreciate it! Sering2 komen yah MaiaCan!

    @Nelotte: thanks banget infonya!! Aku bahkan ga tau belinya mesti di mana. hohoho. nah, kamu juga baru pertama komen ya Nelotte? Next time, sering2 komen ya! I love receiving positive comments!! :)

    BalasHapus
  4. Aloha non. Iye baru pertama kali visit this blog. Gue kenal ama si Lia and Grace sih, mereka suka komen2 di blog gue HAEUhAUEhaE.. silakan mampir juga ke blog gue, dijamin ketawa2 ga jelas HAEHUAEHuAHEAE. Salam kenal ye...

    BalasHapus
  5. Oh ya info satu lagi heheheh...

    you can get this book at www.lilinkecil.com too

    Paling murah di situ sih, but cuma sampe promo period aje... :)

    BalasHapus
  6. Dear Stephanie,

    saya Soegianto dari lilinkecil.com, nih, mau ngundang Stephanie sebagai salah satu rekan untuk jadi peresensi buat blog kami :).

    saya bermaksud mengundang Yanne sebagai salah satu penulis/reviewer dari buku-buku rohani di blog.lilinkecil.com.

    Tujuan kami adalah mencari rekan-rekan yang bisa menuliskan resensi yang bermutu sehingga jadi berkat buat rekan-rekan yang lain. kami dari Lilinkecil akan memberikan penawaran free books, untuk diresensi oleh rekan-rekan yang tergabung dalam blog.lilinkecil.com. Tulisan Resensi yang Yanne buat nantinya tetap boleh diterbitkan di blog Yanne atau dimanapun

    Jika Yanne tertarik, Yanne bisa mendaftarkannya via http://blog.lilinkecil.com/wp/kirim-resensi/

    Oh iya untuk program bulan ini lagi Crazy Love (kamu pasti sudah dapat dari Davin), tapi sebenarnya kami memiliki 2 buku lagi yang akan kami bagikan. Kami tunggu kabarnya yah :)

    silakan kirim contoh resensi yang pernah dibuat, boleh buku apa saja. Syaratnya :
    Dilarang menduplikasi tulisan/karya orang lain atau melanggar Hak Kekayaan Intelektual orang lain
    Buku yang di Resensi merupakan buku Rohani Kristen atau mengandung nilai-nilai ke Kristenan (kategori Fiksi seperti Novel, kategori Kepemimpinan ataupun Puisi dapat diterima)
    Penulis punya Blog yang juga menampilkan Resensi yang pernah dibuat
    Post tulisan tersebut via http://blog.lilinkecil.com/wp/kirim-resensi/
    Bersedia agar Resensi yang pernah dibuat ditampilkan dalam portal blog.lilinkecil.com
    sempat email-emailan dengan shinta.

    BalasHapus
  7. @Soegianto: terima kasih atas tawarannya. :) Tapi saat ini saya sedang belum fokus untuk meresensi buku karena jadwal kerja saya yang cukup padat. Harap maklum. Terima kasih, Tuhan memberkati.

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^