Photobucket

Minggu, 10 April 2011

Follow-Up

Hai hai hai!!! ^^ It has been a month or so after I wrote this post: Baca Alkitab Seluruhnya Yuk!
Pada waktu itu, ada beberapa orang yang tinggalin komen dan menyatakan MAU ikutan program baca Alkitab dari depan sampe belakang semuanya. Praise the Lord! Saya minta mereka menuliskan tanggal kapan pertama kali mereka menyatakan komitmennya. Tapi, ada juga nih yang gak tulis tanggal.. ato bahkan saya gak yakin mereka mau ikutan programnya. Anyway, I don't care! I still pray for all of them who left their comments there. Here they are:
  1. Volare Amanda
  2. Psalm --- may I know who this truly is??
  3. Isyana 'Dina' yang berkomitmen mulai Selasa/8 Maret 2011.
  4. Ci Lisa
  5. Ci Fifi
  6. Ingrid
  7. Franky
  8. Rifanny
  9. Leni
  10. Sinta yang berkomitmen mulai Senin/21 Maret 2011.
  11. Eny
  12. Uly yang berkomitmen mulai Jumat/25 Maret 2011.
  13. Sony yang berkomitmen mulai Selasa/22 Maret 2011.
  14. Mel
Total semuanya ada 14 orang. Nah, as I promised, saya mau memberi semangat lagi niiiihh!!!! \(^.^)/ Gimana baca Alkitabnya, guys?? Sudah sampe mana?? Apa ada tips2 yang saya kasih yang kalian terapkan? Apakah ada manfaatnya secara pribadi untuk kalian?? Cerita donk, ceritaaa.. Hehehe.. Caranya gimana? Gampang.. Tinggalin komen lagi aja di post yang ini. Saya pengen tau sekarang kalian sudah baca sampai kitab apa dan pasal berapa. Boleh? Kalo saya, hari ini bacaan Alkitab seluruhnya lagi nyampe di Yohanes pasal dan ayat terakhir. Jadi, selanjutnya saya akan mulai dari Kisah Para Rasul 1. Kalo kalian merasa sungkan untuk share di blog ini, boleh kirim message ke FB saya untuk ceritain gimana kemajuan baca Alkitab kalian. Okeh okeh?? Saya tunggu yach laporannya!!! :)

Buat yang belum termasuk dalam 14 nama orang di atas dan pengen ikutan proyek baca Alkitab seluruhnya, ayo tinggalin nama kalian di post ini (atau di post yang Baca Alkitab Seluruhnya Yuk! juga boleh.. I still check it kok!) dan juga tanggal kalian memulainya yah!!

Ayo kita sama-sama membaca Alkitab secara lengkap dan menemukan harta-harta terpendam di dalamnya!! It's so fun!! d^^b Ingat, harta hanya akan ditemukan bagi mereka yang mau mencarinya!! So, tunggu apa lagi?! Come and join us!!

21 komentar:

  1. baru nyampe mazmur & belum kelar2 dari mazmur nih. kurang 20-25 pasal lagi.
    dan gara2 'terdampar' di kitab ini, aku jd belajar banyaaaakkk utk selalu bersyukur. kapanpun, dimanapun. apalagi di saat2 yg "kayaknya gak mungkin deh utk bersyukur.."

    terutama pas baca mazmur 119!!
    Saranku: pas baca ini, usahakan ucapkan dengan mulut sampe kamu bisa denger suaramu sendiri, trus kata2 "aku" diganti dengan namamu. Mantaaff!! ^_^
    apalagi ditambah merenungkan hal2 yg sudah kita lakukan di hari2 kemaren. wuiihh... zenzazinya boo'..

    klo soal tanggal, hmm.. gak menetapkan tanggal khusus sih. secara uda jalan dari lama, dan gak aku catet tanggalnya. mau ngulang lagi juga uda males..

    BalasHapus
  2. hehehe, nanti aja ya siapa sayanya ^.^v, sekarang saya sampe di Kitab Bilangan pasal 4.

    BalasHapus
  3. Aku ikutan ya..Kok uda pada jauh - jauh amat ya. Aku baru sampe Keluaran 7 nih. Semua TIPS km Steph, amat sangat bergunaa... Itu bener - bener aku praktekkin and bener loh ga bikin boring.
    Jadi sebenernya sebelom baca postingan ini, aku lagi masa padang gurun banget, stuck, ga ada gairah rohani, dsb, dsb.

    Abis baca postingan and praktek, wow,, luar biasa. Aku dapet gairah baru yang uda lamaa banget ga dirasain. Terus yang kayaknya biasanya itu baca ga konsen karena dikejar target berapa pasal gitu, sekarang jadi lebih meresapi. Bacanya tiap ari beda2. Kadang 1 pasal, 2 pasal bahkan pernah 8 pasal sehari. Huehehe..

    Terus, aku juga tularin baca alkitab ini ke cami, terus, dia juga praktek, dan di 1 bulan terakhir persiapan wedding kita, ini sangat bantu banget buat adepin masalah kita. Buat kita bener2 prepare ga cuma teknis, tapi hati kita sama Tuhan. Saling mendoakan tiap malem jadi jalan lagi. Terus, kita sharing apa yang kita dapet dari FT juga. Sangat membangun..

    Selain itu, aku juga ajakin anak2 komsel buat praktek bersama, dan sekarang kita lagi kompakan buat baca alkitab lagi..

    wah thanks to GOd bisa ketemu blog km, dan thanks to Stephanie buat doa2nya. Gbu..

    BalasHapus
  4. Cici steph.. aku ga inget tanggalnya.. pokoknya uda dari dulu gitu, trus bosen baca perjanjian lama and stop sebentar karna ga punya alkitab.. kata pastor aku itu, baca pb dulu baru pl.. jadi ga mixed up sama yang lama dan baru.. sekarang lagi baca lukas, markus, matius pasal belasan.. kan mereka ceritanya nyambung tuh, jadi aku sekali baca the same topic tapi dari persepsi lukas, markus, dan matius.. aku agak lama majunya, karna prinsip aku tuh yang aku kejar ilmunya bukan banyaknya.. jadi kalo aku ga ngerti, aku bakal stay di sana sampe ngerti.. :)
    Thanks buat doa2nya.. :)

    BalasHapus
  5. steph : gw uda inbox fb km yaa..
    thx ya buat support na dlm doa... very appreciated :)
    spt kt sinta, dg rajin baca Firman Tuhan tuhh bnr2 buat idup jd lebi berwarna, ga merasa sendiri dlm hadapin mslh.
    cuma kadang2 diri ndri bandel, ga baca alkitab , ehh malah jadi cpt down klo hadapin mslh.
    thx ud jadi reminder....
    cia yooo :)

    BalasHapus
  6. @Amanda: Wah thanks ya sarannya Manda! Aku bisa coba juga tuh baca Mazmur sambil bersuara! Hehehe Yup, tanggal sih gak masalah. Yg penting baca teruuss!! :)

    @Psalm: Oke ^^b Wah sampe Bilangan yah.. Seru tuh banyak bener bilangan-nya. :D

    @Sinta: Sin, mungkin udah pada baca sebelum gw ajakin ikut proyek ini. Jadi uda pada lebih jauh. I'm glad that u get that FIRE again. Hihihi bagus deh jadi membakar semangat lo utk baca lagi. And about your cami, I'm really really glad to hear that!! Mnrt gw, sejak seblum married udah saling sharing ttg FT, itu sangat penting sekali. Dan lo jg udah bilang bhw itu sangat membantu dalam sebulan terakhir ini selama nyiapin wedding, utk menghadapi masalah2. Mantaabb!!! Kasih jempol dulu deh! d^^b Semangat juga buat temen2 komsel lo, Sin! Puji Tuhan! Dia yang memberi kerinduan di hati kita semua untuk mau baca firmanNya. He is indeed such a great GOD!!

    @Mel: Okay! Itu cara yang unik juga tuh Mel, bacanya paralel sesuai topik. Dulu aku pengen begitu, tapi it's not working for me. Hahaha Jadi pake cara sendiri lagi deh. :P Majunya lama no problemo, yang penting maju. :) Fighto!!

    BalasHapus
  7. @Leni: Iya Len, ni gw baru mau bales2in. Tapi lo uda keburu komsen di blog. Hoho.. Jadi daku balas di sini aja yah. :) Sampe Amsal 20 kan? Tetep semangat yaahh!!! Keep up the good job!!

    BalasHapus
  8. @steph gun
    jia you steph! keep on inspiring otherss

    @mel
    sekedar saran, kalo gue biasanya gue bedain antara bible reading (baca alkitab cover to cover) dgn saat teduh. kalo saat teduh gue berusaha utk ngerti ayat2nya en kadang stuck in 1 verse for few minutes! tapi kalo bible reading, gue bacanya kayak baca novel. ngerti kagak ngerti, pokoknya baca ...

    gue sendiri dah baca alkitab cover to cover kira2 more than 6-7 times (lupa persisnya hehe), en sampe sekarang kalo gue baca alkitab BANYAK yg gue masih ngga ngertiii hahaha. but biasanya setelah beberapa bulan, kadang tuh, ada ayat yang POP UP sendiri trus RK (roh kudus) jelasin panjang lebar baru deh gue "OOOOOHHHH ITU TOH maksudnyaaa".

    that's why utk temen2 yg mau bible reading gue biasanya lebih anjurin utk 'tidak perlu terlalu ngotot' utk ngerti semua artinya. tapi yg penting adalah ISI otak dgn FT, sehingga nanti ketika dibutuhkan semua FT itu bisa keluar sendiri. :p coz ada banyak org yg emangat baca reading bible cover to cover tapi nyerah di tengah jalan ketika sampe ke pasal2 yg sulit kayak yehezkiel, kidung agung, yeremia, stuck di situ akhirnya nyerah. :))

    so MEL, jia you ...

    BalasHapus
  9. nice tips kak grace.. betul banget tuh, ada yang suka aku ga ngerti pas baca.. bisa bikin males karna masa baca tapi ga ngerti artinya.. kadang2 suka stuck di pasal2 yang ttg ukuran2 kemah suci.. nah loh.. ga ngertiiii.. hehe..
    terus asal baca jadinya.. mungkin karena pas aku baca, baca aja kali ya, ga doa dulu, jadi aku jg jadi kesannya ngejar target, kaya yang dibilang steph.. hehe

    BalasHapus
  10. steph : yoii gw lagi baca amsal, tp yg dibelakang na ada yg gw loncatin dulu. tp gw catet sech soal na kmrn ntah np pengen baca di amsal dulu hhahaha gpp kan?
    tq buat support doa nya yaaa...
    ayo maju terus utk mendalami firman Tuhan :)

    BalasHapus
  11. Steph, masih di Wahyu...and once finished this last book, akan mulai lagi dari awal...and akan pake coretan2 di alkitabku, tapi klo sekarang ini, aku masih pake notes per bulan gitu, and setiap harinya ak tulis tentang ayat yg bener2 stuck banget ke aku...n sepertinya lately apa yg aku alamin ma apa yang aku baca bener2 related banget, kaya kebetulan gitu, tp i believe klo itu semua bukan kebetulan, semua karenan rencanaNya...^^ thank u buat doa nya Steph...rindu buat baca lebih lagi, and bener2 prioritasin waktu aku buatNya...

    -Ingrid-

    BalasHapus
  12. @Ci Grace: thanks ci dukungan n tambahan masukannya buat si Mel. :) Thanks!!

    @Febe: iya tuu.. target memang baik. tapi kadang2 jadi mengekang kita. mungkin jgn terlalu kejer target, yang penting kelar bacanya dan kamu enjoy. Firman itu enak banget kalo bisa menikmatinya!!

    @Leni: Gpp kok len loncat2.. yg penting emang ada catetannya. Ada yg pernah bilang ke gw: baca Amsal tuh 1 pasal tiap hari, kan pas ada 31 pasal. Jadi sebulan pasti habis. Kalo di Januari, pas tgl 15, pasal 15-nya keloncat, ya gpp. Bulan depan kita masih bisa baca kok pas tanggal 15 lagi. Jadi, intinya baca amsalnya setahun penuh diulang 12 kali. tanpa harus merasa bersalah kalo ada hari yg kelewat.. hehe yep! Mari semangaatt!!

    @Ingrid: Great to hear what you are going through Grid! Pasti lah Tuhan emang mau nyampein sesuatu ke elo lewat firmanNya. Semangaatt!!!

    BalasHapus
  13. @lao shi grace: iya lao shi, tapi kadang2 kalo bacanya ga ngerti berasanya koq kaya asal lewat, trus besok2nya lupa kmarennya baca apa ya.. hehehe.. but sekarang jadi tau, kalo ntarannya bakal dibukakan sendiri.. Iya tuh dulu sempet bete gara2 ga ngerti, trus berenti deh.. Apalagi masih anak skolahan gini, waktunya abis buat bikin pe er and ul lao shi .. huhuhu..
    anyway, xie2 nin de zhi chi, lao shi.. :)

    @cici steph: Iya ci, lebih enak bacanya pararel aku ci.. jadi ga kaya baca ini itu trus ulang lagi ke ini.. hehehe.. thanks supportnya.. :)

    BalasHapus
  14. @cici steph: numpang ngobrol ya ci.. hehehe

    @lao shi grace: lao shi,buku yang "mengapa harus ke China" masih ada yang jual ga? ada di ebay ga lao shi? hehehe.. masih ga tau kapan pulangnya nih ke indonya, pengen baca karan aku sendiri lagi bete and bingung tujuan terdampar di negri orang tuh kaya apa.. Rasanya lagi keilangan arah gini.. xie2

    BalasHapus
  15. hix.hix.hix..belum mulai neh

    BalasHapus
  16. Sampe Kisah Rasul nih Steph. Aq setuju sama Grace, untuk memisahkan waktu baca Alkitab sama baca renungan harian, aq pernah baca lebih detailnya di notes fb/blognya Grace(lupa :p). Sedikit tips boleh ya, Kalau pas dapet sesuatu waktu baca Alkitab, sebaiknya langsung dicatat di sampingnya, lebih baik dicatat di Alkitab situ juga karena kalau dicatat di buku lain biasanya akan lebih jarang dibaca ulang. Begitu juga kalau ada hal yang ngga ngerti bisa langsung ditulis, dan kalau suatu waktu dapat jawabannya bisa ditulis juga di situ. Ngga papa Alkitabnya "kotor" karena dicoret2, karena di lain waktu pas kita baca ulang, kadang bisa terbengong2 "Lhoh koq dulu gw bisa ya dapat pemahaman spt ini", trus kita jadi nyadar bahwa Tuhan yg ajar kita, bukan krn kepandaian kita sendiri ^^ Bisa juga ayat2 yg mengena di-stabillo, utk memudahkan saat kita butuh ayat tersebut di lain waktu(Tapi kalau pusing liat ayat yg berwarna-warni ya ngga usah). Selamat melanjutkan baca Alkitab bareng2 yah.

    BalasHapus
  17. @Ci Fifi: okey ci.. no problemo.. nanti kalo udah ga terlalu sibuk, bisa dmulai lagi. hehe

    @Ci Lisa: Ci, sama dooonkkk!!! Aku jg lagi masuk Kisah Rasul. Iya, aku juga suka catet di sampingnya. Emang sih sempiit.. tapi betul! jadi lebih sering dibaca ulang dibanding aku tulis di kertas laen. Hohoho.. Yok mari kita sama2 lanjutin!!

    BalasHapus
  18. ou ou *malu* ternyata aku tlat2 sangat, abis metode bacanya perjudul kecil tp akhir2 ini aku dah ambil per Pasal
    sekrang udah Kej 22 (jauh ketinggalan yach)
    jd berasa lebih dekat loh sama Tuhan pas kita membaca Firman Tuhan, makin tertarik tp aku udah netapin untuk baca per Bab meski kadang kalo mo coba2 nulis aku baca bagian Alkitab yg bisa jadi inspiration.
    tengs ya fan, sepertinya gak ada lagi malas2an kayak awal2na mulai :))

    BalasHapus
  19. @Uly: Gpp lagi Uly.. jangan merasa ketinggalan. You are in your own race. :) Tetep semangat!! Iya kan?! Abis baca rasanya bukan udah selesai, tapi jadi pengen menggali terus kan?! Seru yaaahh!!! Hehehe Oke maju terus Uly!!

    BalasHapus
  20. yup emang Firman Tuhan dahsyat, seru.. seru ... beneren jd gak sabar utk baca semuanya
    thx y fan tuk motivasinya.
    God bless

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^