Minggu, 27 Februari 2011

The 5 Pillars of Manhood

Hari ini bener2 harinya me-repost doank! Hahaha.. Post ini ditulis oleh Pastor Jaeson Ma. Pastor Jaeson Ma ini menargetkan untuk tulis satu post setiap harinya selama setahun penuh. Ini tulisan dia di hari ke-284. Judulnya: The 5 Pillars of Manhood (How Men Should Love & Respect Women). Saya repost tulisan dia masih dalam rangka menjelaskan tentang seorang yang single dan utuh, yang sebelumnya sudah saya jabarkan di Single doesn't Mean Lonely. Kalau post yang Single doesn't Mean Lonely itu ditujukan buat cowo dan cewe,

Single doesn't Mean Lonely

Gara2 kemaren itu saya nulis Manusia Tidak Diciptakan Berpasang-pasangan (1) dan Manusia Tidak Diciptakan Berpasang-pasangan (2) , jadi ada yang nanya: Utuh tuh maksudnya gimana ya?? Hmm... Hal ini udah pernah dijelasin oleh Pastor Jeffrey Rachmat dari JPCC. Saya dulu pernah baca di internet dan waktu itu merasa: WOW!! Penjelasannya detail, tepat sasaran, n komplit banget!! Mungkin ini yang nulis Pastor Jeffrey Rachmat sendiri.. Atau seseorang dateng ke ibadah yang kebetulan pembicaranya adalah Pastor Jeffrey, terus dia ngerangkum ini dan post di internet. I don't know.. Jadi, kali ini saya hanya me-repost, ini bukan tulisan saya. The credit goes to Pastor Jeffrey Rachmat, yang merangkum (siapa yah? ada yang tahu?), and also Lord Jesus! Yang penasaran gimana caranya menjadi seorang single yang utuh, monggo dibaca sampe selesai.. :)

Jumat, 25 Februari 2011

Tinggalin Komen Yuk!

Temen2, ayo tinggalin komen di blog saya!! \(^.^)/ Hehehe Saya makin semangat mo nulis kalo banyak yang kasih komentar!!! Soalnya kalo gak ada yang komen, saya berasanya ni tulisan kaga ada yang baca!! Padahal kalo pas uda ketemu ma teman2 saya, pada bilang: "Eh kemaren gw baca blog lu lho!" Dan uda banyak yang kejadian kaya gitu.. Pas saya bilang: "Tinggalin komen dooonkk.. Kan gw jadi tau lo udah baca.." Mereka pada jawab: "Gw gak ngerti caranyaaaa... Kemaren udah coba, tapi kaga bisaaa!!" So, saya mau ngajarin gimana caranya tinggalin komen di blog saya! Are you ready??? Let's begiiinn!!!

Manusia Tidak Diciptakan Berpasang-pasangan (2)

Sebelum baca yang ini, ayo baca dulu yang sebelumnya di Manusia Tidak Diciptakan Berpasang-pasangan :)

Pertanyaan selanjutnya, kalau memang Allah tidak menciptakan manusia berpasang2an, kenapa Allah ciptakan Hawa?? Bukannya supaya Hawa jadi pasangannya Adam??

Manusia Tidak Diciptakan Berpasang-pasangan (1)

Belum lama ini saya ngobrol dengan teman saya, Margaretha Valentini, dan dia bertanya pada saya: Manusia diciptakan berpasang2an kan??

Jawaban buat pertanyaannya bisa panjang nih. Hahaha.. Waktu itu saya sempat menjelaskan beberapa hal ke dia. Tapi saya pikir sebaiknya saya tulis juga di blog. Siapa tau ada yang lagi bertanya tentang hal itu juga. Sooo, here it is!! :)

Pendapat bahwa manusia diciptakan berpasang2an itu akan saya bahas dalam 2 hal.

Jumat, 18 Februari 2011

Bisa Maen Musik = Enak??

Pas kemarin itu saya post video saya main piano, ada komentar seperti ini dari ci Lia: faniiiii, gileeeeeeeeeeee keren banget! ogut gak bisa musik sama sekali nih, suka takjub sama org2 yg bisa maen alat musik, enak yaaaaaaaaaaaah seperti bs ekspresiin diri without words...

Dan saya balesnya: ci Lia, biasa ajaaa... aku masi sering diomelin sama guruku. hohoho ci, belajar musik ga seenak yg cc bilang. ah! sepertinya jadi dapet ide buat nulis soal ini! hehehe

Jadi sekarang saya bermaksud mewujudkan ide yang waktu itu muncul. :)

Tong Hua (童話) - Fairy Tale

Hey, I don't expect that my computer has this Chinese font! Yippie!!! I can post the Chinese letters!! However, I don't speak nor write Chinese. I can only understand some words which my parents said when I was still a little girl, and then pronounce them with awkward tones. ^^v Not proud though.. wish I can speak Chinese fluently.

Okay, this is the first time I have to admit that a Chinese song can be sooooo beautiful. The harmony touches my deepest heart. The words are even better!!!

Senin, 14 Februari 2011

My Most Sudden Valentine

Kalo taon lalu saya nulis tentang my most romantic Valentine's day (read My Most Romantic Valentine) karena saya menghabiskannya dengan KASIH itu sendiri (yaitu Tuhan Yesus), saya mau menyebut Valentine's day hari ini sebagai my most sudden Valentine. Why? Karena tadinya saya mau pulang ke rumah aja, tapi tiba2 saya terpikir untuk telpon teman baik saya dari TK, namanya Jevelin, dan akhirnya kita spend this Valentine's Day together. :)

Dia itu temen saya pas TK, SD, dan kuliah. Kita akrabnya pas kelas 4 SD, gara2 pelajaran lab komputer.

Rabu, 09 Februari 2011

I Love Food!!! (2)

Let's talk some more about food! :P Masih dari Indonesia dulu yaa.. Indonesia emang banyak banget sih makanan yang enak2!!

Minggu, 06 Februari 2011

Poulenc Novelette No. 3 in E Minor

Now, this is the 3rd video I promised. Dulu pas main selalu berasa lagu ini aneh. :p Tapi ternyata lagunya enak juga. Hehehe Okay, gak banyak casciscus kali ini. Langsung dengerin aja yah! Btw, sorry ada suara motor masuk, terus ada suara anjing juga lagi 'woof woof! woof woof!' ^^v

Selasa, 01 Februari 2011

Moscheles Etude op. 70 no. 9 in A-Flat Major

As I promised, ini dia video saya main piano yang kedua. Kemarin itu, pas selesai post yang Rachmaninoff Etude, sebenernya saya uda langsung upload file yang ini.. Tapi ternyata lama banget!! En saya ga sadar kalo filenya 110.000 KB!!! En you know what? Saya kira itu titik tuh koma!! Jadi saya kira filenya cuman 110 KB. Tapi kok uda berjam2 gak bisa2 ya? Akhirnya koko saya bilangin: "Fani, itu filenya seratus sepuluh RIBU kilobyte!!!! Artinya seratus sepuluh megabyite!!!" Hah? :0 Bukannya seratus sepuluh kilobyte? Itu kan titik artinya DESIMAL, bukan RIBU. Tiba2 saya bingung......... Berpikir........

This Family and That Family

Seperti layaknya tahun2 sebelumnya, tiap kali semalem sebelum tahun baru Cina, ato lebih kerennya Chinese New Year's Eve, keluarga besar saya pasti makan2. Ya makan2 di rumah sih. Semua sepupu dari pihak papa bakal dateng. Well, harus diakui, saya gak gitu akrab dengan sepupu2 saya dari pihak papa. Mungkin karena jarang ketemuan kali yah.. Jadi kita gak tau mesti ngobrol apa.. Memang tahun2 sebelumnya hal ini lazim terjadi, tapi saya gak ambil pusing. Masih banyak sepupu2 saya yang lebih tua dan mereka yang akan mendominasi percakapan. Saya diem2 aja.. makan.. hahahaha *doyan makan*