Rabu, 04 Mei 2011

Penang Day 3

Baca hari pertama di SINI, hari kedua di SINI.

Senin/25 April 2011

Paginya saya makan lomie RM 3.5 dan minum teh openg RM 1.3. Keliatannya tu makanan menarik, tapi rasanya tawar sih. Hehehe penampilan bisa menipu. Tapi gapapa, lomie masih jauh lebih baik daripada laksa asam. ;)

Hari ini kami menyewa sebuah mobil di depan hotel, beserta supirnya tentunya. Namanya Uncle Jimmy. Jadi Uncle Jimmy deh yang anterin kita ke tempat2 wisata. Enak deh! Dia kan udah tinggal di situ, jadi dia ngerti betul jalan2nya. Gak pake nyasar dan gak pake buang waktu, karena dia tau kemana tempat tujuannya.

Pertama, kita diantar ke Penang Butterfly Farm. Tiket masuknya RM 27/orang. Cukup mahal, tapi boleh lah.. Kita jadi bisa lihat kupu2 dan beberapa serangga lainnya. :)

Setelah itu kami makan siang. Saya pesan char kweytiaow RM 3.5 dan teh openg lagi RM 1. Mami saya makan Hokkian Mie.

Habis makan siang, kami diantar ke tempat oleh2. Ada toko cokelat yang enak banget. Namanya Cocoa Boutique di 20-D, Jalan Bagan Jermal, 10250 Penang, Malaysia. Di situ kita bisa cobain dulu semua cokelatnya, baru deh memutuskan mau beli yang mana. Saya cobain chilly choco (gak enak!), curry choco (sama gak enaknya!), wijen choco (ini mirip kue mochi), milk choco, dark choco 58% & 72% (tentu saya pilih 72% donk.. mantaaabb!!!). Ada juga durian choco, tapi saya gak cobain. Ngebayanginnya aja udah eneg. Haha Saya belanja di toko cokelat ini RM 63.7. Dapet 1 box dark chocolate yang gede dan 2 box dark chocolate yang sedang. Sayang gak ada yang isi liqour..

Terus, kita ke toko obat-obatan ginseng gitu. Di situ mami saya yang belanja. Saya sih muter2 doank.

Setelah dari tempat oleh-oleh, kami ke Penang Hill. Katanya hari ini adalah hari pembukaannya setelah satu tahun ditutup untuk renovasi. Wow! Asiikkk!! Kami bakal cobain kereta baru. :D Uang masuknya RM 10/orang. Kita naik kereta untuk sampai ke atas. Di atas ternyata kita bisa jalan-jalan kaya di villa puncak gitu. Kita bisa lihat pemandangan kota Penang dari atas. Saat ini, kamera saya baterainya habis. :o Jadi, saya fotonya pake HP.

Dari Penang Hill, kami melanjutkan ke Quennsbay Mall. Mallnya bagus dan besar. I love it there! Ya kalo udah sampe mal, apa lagi sih yang kita kerjain? Muter2 n makan. :) Saya sempat naik kursi pijat. Hanya RM 1. Hehehe.. Saya juga beli buku Burning Down the Shack di Borders RM 63.8. Buku ini kayanya mau meresponi novel The Shack yang saya sudah baca.. Kaya ada sanggahan2 atau penjelasan lebih lanjutnya.. Saya belum baca sih.. Mungkin nanti saya ceritain isinya apa.. ^^ Terus, saya makan di foodcourtnya yang paket nasi + ayam teriyaki + miso soup = RM 7.8.

Dari Queensbay Mall, Uncle Jimmy mengantar grup yang tua kembali ke hotel. Kami, yang muda, lanjut lagi ke Gurney Drive. Di situ ada mall juga (bagus dan besar seperti di Queensbay), tapi kami malas main di mall lagi. Jadi kami jalan kaki di sepanjang pantainya, menikmati udara malam dan cahaya lampu yang menerangi. Akhirnya kami nongkrong bentar di Gurneydrive Hawker Center, beli susu kacang RM 1 dan jus kedondong RM 1 juga.

Habis dari situ, kami dijemput Uncle Jimmy dan kembali ke hotel.

Selesai deh hari ketiga. Untuk hari keempatnya, saya gak bisa laporin apa2. Soalnya itu cuma perjalanan pulang ke Penang International Airport, nunggu pesawat yang ternyata delay 30 menit, sampe di bandara Soekarno Hatta, pulang naik Damri Rp. 20.000,- sampai di Kemayoran. Dari situ kami naik bajaj sampai di rumah. Selesai deh liburan saya. :)

6 komentar:

  1. aduh asik nya..
    btw mana ole2 gw nih? hahahaha
    ikut tour ya steph ato jln ndrii?
    jadi pengen ke penang,,, trus gw emank pengen liat jenis kupu2 gitu.. pasti bagus bangettt,,,
    poto nya krg banyak atuhh =)

    BalasHapus
  2. Oleh2nya kan review ini Len.. wkwkwkw
    Jalan sendiri kok.. gak usah ke Penang, Len.. kaga enak tau.. foto2nya lebih banyak di FB gw. Mampir aja ke FB gw yah.. hehehe

    BalasHapus
  3. okie steph... ntr gw mampir ke FB u ya..
    btw steph.. gw ada sharing jg buat u.. ntr klo gw da ketik di blog , u baca ya steph...
    gw jg lg cemas beberapa ari ni
    tp gw dapat surat dari Tuhan...
    so, mari qta sama2 belajar pegang kata2 Tuhan :)

    BalasHapus
  4. @Leni: sip Len! thanks banget yah!! :)

    BalasHapus
  5. Hallo, boleh tanya ratenya uncle jimmy itu bearapa ya? ThanksHallo, boleh tanya ratenya uncle jimmy itu bearapa ya? Thanks

    BalasHapus
  6. @Tesya: uh oh aku lupa ratenya.. coba nanti aku inget2. Begitu aku tau, aku post comment lagi yah Tesya. So sorryy...

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^