Photobucket

Jumat, 03 September 2010

Mamiku Sayang

Guys, saya baru aja liat2 blog di account friendster saya, dan saya baca ulang tulisan saya tentang mami saya. Rasanya lucu juga baca tulisan yang udah lama2 gitu. ^^ Saya nulisnya uda lama banget, pas ada kelas writing di kampus. Kalo gak salah disuruh bikin persamaan gitu, lupa deh tepatnya apa.. Yg jelas saya menyamakan sifat2 mami saya dengan matahari. Kalo dibaca sekarang, rasanya tulisan itu rada maksa! Hahaha.. Banyak yg gak nyambung, kurang spesifik, n gak detail. Bahasa Inggrisnya pun rada2 gimanaaa gitu.. :D Well, kalo ada yg mau baca bisa langsung masuk ke Mrs. Silvia

Sekarang, saya mau ngomongin tentang mami saya lagi. Jangan bosen dulu yak!!

Saya mulai jadi roommate sama mami saya sejak papa saya gak ada. *sob* Papa pergi thn 2002. Sejak saat itu, saya tidur bareng mami, berdua di lantai dua. :p Karena setiap malem kita bareng2, lama2 saya jadi tau lebih banyak kebiasaan mami apa aja. Belakangan, setelah saya makin gede, obrolan kami pun makin nyambung. So, skrg berarti udah 8 tahun jadi roommate mami.

Kebiasaan2 mami saya tuh:
1. Kalo mo tidur, harus setel tv dulu, nanti lama2 tidur sendiri. katanya jadi santai, gak mikirin urusan toko dll. Kalo tv-nya dimatiin aja, langsung deh otaknya mikir macem2.. ya utang lah, ya urusan keluarga lah, dsb. Sedangkan saya? Saya gak bisa tidur kalo tv dinyalain! Kepala saya jadi konsentrasi dengerin suaranya, ikutin acaranya, nonton deh akhirnya.. Kapan tidurnya coba? *.*

2. Mami saya kalo tidur mesti pake kaos kaki sama jaket. Kenapa? Soalnya ACnya disetel di suhu terendah! Buset deh... Padahal kamarnya kecil, tapi pake AC 1 PK.. Akhirnya nular deh ke saya. Saya juga tidur harus pake kaos kaki + jaket, ditambah pake bed cover juga. Halah.. (kaya di negara 4 musim aja.. wkwk..)

3. Mami saya kalo gak bisa tidur juga, sementara gak enak hati kalo nyalain tv pas saya udah tertidur, dia pasti ngisi TTS (Teka Teki Silang). Dia sampe beli kamus bahasa Indonesia di abang2 demi bisa ngisi TTSnya sampe full! Hahaha.. You know what? Ternyata tuh kamus juga gak lengkap! Yg mami gak bisa isi, kamusnya pun gak tau jawabannya. :D Tiap malem pasti mami ngoceh2 kamusnya gak lengkap, mesti beli yang baru! Kalo itu gak bikin ngantuk juga, mami pasti minum obat batuk Vicks Formula 44. Gilee.. minum obat batuk sebagai obat tidur, boo!! Tu obat khusus dibeli spy kita2 bisa tidur semua. Hahah parah..

4. Mami paling demen bersihin kipas angin. Di rumah, mami paling dikit sebulan sekali pasti kumpulin semua kipas angin, bongkarin 1-1, then dia ngelapin kipasnya sampe mengkilap. Dia bilang paling gak tahan kalo liat kipas angin kotor. Bahkan, dia pernah bilang mau bersihin seluruh kipas angin yang ada di sekolah musik saya yang dulu! Wooww, itu bisa berapa kipas angin? Ruangannya aja banyak banget! Hahaha

5. Mami seneng banget beli baju! Pasti dalam sebulan sekali, dia bisa beli 1 baju, atau 1 celana. Kadang2 saya kecipratan juga sih.. :p Mami suka beliin saya baju juga, soalnya saya yang lebih jarang keluar rumah shopping baju. Thanks mom!

6. Mami makin gendut sejak menopause. :( Mungkin karena kandungan glucosamine yang ada di vitamin/suplemen dia. Tapi, kayanya gara2 makannya banyak kalo pas di toko deh, bukan glucosamine-nya. Denger2 sih mami ngemil mulu n jajan mulu kalo di toko. Haha.. Gpp mi. Lebih gemuk malah keliatan sehat n bugar, gak peyot n loyo. :)

7. Mami jago masak. Kalo mami yg masak, entah gimana makanannya jadi wangiiii banget. Rasanya juga enaaakkk.. Terutama kalo masak mie kangkung & all chinese food yg pake sagu2 gitu. Tapi mami gak bisa bikin kue. Padahal saya doyan banget sama kue..

8. Mami sering ditelpon sama temen2nya. Lately, saya bahkan ampir gak pernah terima telpon di rumah krn temen2 saya lebih banyak contact saya lewat HP. Tapi mami dooonkk.. Wuuiihhh... tiap malem pasti telpon berdering minimal 3 kali nyariin dia! Ya temen lah, ya adeknya lah.. Pasti ada aja yg nyari! Pamor banget ya nyokap gw!

9. Mami paling pusing kalo mikirin soal duit. Dari muda sampe tua, kerjaannya nyari duit buat ngurusin keluarga. Di telpon pun, duit suka dibahas2 juga. Saya ngerti banget tuh mami pusing soal finansial. Emang itu sih masalah keluarga sejak dulu. Hehe. but don't worry mi.. Jesus will provide everything we need.. :)
*kalo mami baca, pasti mami ngoceh2 lagi..*

10. Mami beberapa kali mimpiin papa dalam tidurnya. I think she misses him a lot... Ada sih bbrp cowo yang deketin mami, bahkan dulu ada cowo Perancis lhhoo yg deketin diaa!! Tapi, mami bilang lebih enak kaya sekarang, mau ngapa2in bebas, mau ke mana aja bebas, gak ada yg ngelarang ato mengikat! You go for it, mom! Do whatever you like! :)


The end.


Akhirnya, saya gak cuman nulis kebiasaan2 mami doank. Hehehe.. I wrote random things about my mom. Yah, sebenernya saya nulis ini karena lagi kangen sama mami. Biasanya tiap malem pasti saya denger suara mami. Tapi ini, baru beberapa hari ditinggal aja, uda kangen. Tiap malem rasanya jadi sepi.. Dan, masih ada sebulan lagi tidur sendiri, tanpa mami.. :'(

Do some thinking about her really does me some good, ternyata bisa sedikit mengobati rasa kangen saya nih. ^^ Well, I have fun writing this post! :) FYI, Mami lagi pergi ke tempat koko saya di Sydney untuk menyambut our new family member, Bianca Edward. Oh, such a joy to have little Bianca in the family!

8 komentar:

  1. sama tuh ma mami gw, klo mo tidur pasti nonton tv dulu, terus ga sampai 15 menit dah ketiduran, hahaha.... congratz ya dah jadi tante gun, hehehe...

    BalasHapus
  2. hahaha iya bener! gw denger nyokap temen gw yg laen juga gituh. mesti setel tv dulu baru tidur. :D
    xie xie fenny!! ini toh rasanya jadi tante. ^^

    BalasHapus
  3. lucu yah gun, banyak orang2 udah tau kedinginan tapi masih nyalain AC, trus setelannya yg paling dingin lagi....
    udaannya repot2 pake selimut, kaos kaki, dll..
    padahal tinggal disetel suhunya, or pasang timer, or matiin aja kalo kedinginan...
    hehehe.... ^^

    BalasHapus
  4. Hai anonim!! :) May I know who this is? Kayanya sih kite akrab yee, ude panggil 'gun' nih.. Hahaha
    iyaaa emang rempong deh gw.. tidur pake AC sedingin mungkin spy bisa pake kaos kaki, jaket, n selimut. wkwk

    BalasHapus
  5. margaretha valentini4 September 2010 pukul 09.38

    sama bangeettttt, tuh nyokap paling seneng ntn tv tapi selalu ketiduran, uda gt isi TTS, waaa.. tp gak beli kamus sih hehehee. nanti kalo uda tua kita begitu jg kah?

    BalasHapus
  6. @margaretha: dari komen2 kalian, berarti uda 4 nyokap2 ky gitu.. mmmm... kayanya bisa disimpulkan kemungkinan besar kita bakal ky gitu juga! hahaha mi, bilang nyokap lo beli kamus aja, jadi isi TTSnya bisa lebih banyak. :D

    BalasHapus
  7. wah gun, mami lo gaulll..telpon sehari berdering minimal 3x?hahaha.. anw, congratulations for being auntie :D

    BalasHapus
  8. @dea: yo iii.. gitu deh de nyokap gw. gaul abiss.. thanks buat ucapannya!! ^^

    BalasHapus

Ayo tinggalkan jejakmu di blogku! ^.^